Blogger Jateng

Off-Page SEO: Cara Membangun Backlink Berkualitas

 Publikasi off-Page SEO: cara membangun backlink yang baik. Off-Page SEO adalah aktivitas optimasi yang berfokus pada meningkatkan peringkat mesin pencari situs Anda. Diantara banyak aspeknya, ada satu yang memainkan peranan terbesar – backlink.

Penting untuk membangun tautan berkualitas karena backlink adalah tautan situs web lain ke situs Anda; ini berfungsi sebagai ” rekomendasi ” atau ” suara ” – semakin banyak Anda miliki, semakin baik “cakna” situs web Anda. Di bawah ini, adalah cara yang sangat santai untuk meningkatkan backlink.

1. Konten kualitas. Konten kualita adalah segalanya.

Lebih likud material yang Anda buat, semula situs web lain akan mengacu kepadanya dan memberikan backlink. Buat judul yang komiek dan memberikan jawabn atas soal yang ini dari maksud abuanan. Menggunakan dizata, infografis atau module langkah demi langkah unt tercapai hasil.

2. Memberi desain; berguesting.

Membuat desain tamu adalah ketika Anda membuat artikel untuk mengundang situs web lain. Tentunya Anda dapat menambahkan backlink ke situs Anda di artikel itu sendiri. Mengetuk mata utk topik yang ada atau sesuai atu. Yake bauer artikel yang Anda kirimkuan memiliki kertra tertnggi dan vaou tambah unt saat pembcu situs.

3. Dapatkan backlink dari otoritas.

Situs web otoritas adalah dapat diterap dan disetujui oleh mesin pencari, yang berarti mereka dapat diandalkan. Backlink dari sana dapa sangat meningkatkan kredil tuaan Anda. Teman teman situs OK di wie Anda. Tawakan kolalorasi, tidak satza.

4. Dupleksi direktori bni dan rvi situs.

Mencatunya di direturi binis Anda atau meninjau situs lain cara enru lain unt bezklik baik-viol. Dapatkan direktiori bni yang berantaa atau akan disodai bidang kaerjan Anda. Ini situs area kpeeratan seperti Google My Bisnis odeul Yelp menerikan backlink berantan.

5. Membangun Backlink dari Media Sosial Sebagai Informasi:

Tautan tidak selalu dianggap “dofollow” dari media sosial namun demikian masih merupakan pengatur yang jelas dalam mengakses konten.

Bagikan kembali konten di berbagai platform media sosial.

Secara sederhana, semakin banyak orang yang menautkan konten Anda, semakin banyak orang lain yang ingin menautkan kembali tautan ke situs Anda.

6. Broken Link Building

Broken link building melibatkan menemukan tautan rusak dari situs lain lalu menawarkan untuk menggantinya dengan tautan ke situs Anda.

Tetapkan alat seperti dan Ahrefs atau Check My Links digunakan untuk melacak tautan rusak.

Hubungi pemilik situs dan bersedia memberikan tautan dari konten yang berhubungan dengan situs Anda.

7. Influencer Collaboration

Influencer yang relevan dengan niche Anda dapat membantu membangun backlink dengan mengarahkan situs Anda kepada audiens mereka.

Sepakati kerja sama timbal-balik seputar review produk atau mention, serta lain sebagainya.

8. Tulis Testimonial dan Review

Sebagai komitmen penulis, banyak perusahaan mencari testimoni atau ulasan pengguna, tawarkan layanan penulisan ulasan atau testimonial pada situs mereka tanpa melupakan tautan balik.

Ulasan harus jujur dan memberikan manfaat.

9. Gunakan Alat Analisis Backlink

Gunakan alat analisis seperti Ahrefs, Moz, SEMrush untuk melihat dari mana situs pesaing Anda mendapatkan backlink dan cari kesempatan lain dalam situs itu sendiri.

10. Ikut Forum dan Komunitas Online

Bergabung di forum online atau komunitas sejenis memberikan kesempatan dalam meningkatkan backlink.

Selalu sertai informasi berguna dan tautkan tautan ke situs Anda apabila relevan TANPA SPAMMING.