Blogger Jateng

Syarat dan Cara Monetisasi YouTube 2022

 banyak masyarakat yang menggunakan internet dan mulai beralih dari menonton televisi kepa Syarat dan Cara Monetisasi YouTube 2022Syarat Monetisasi Youtube dan Cara Monetisasi YouTube - Di zaman serba digital ini, banyak penduduk yang menggunakan internet dan mulai beralih dari menonton televisi kepada menonton YouTube.
Semua orang bisa menggunakan YouTube untuk menonton atau juga memiliki akun YouTube.
Anda mampu mendapatkan uang dari YouTube dengan monetisasi akun youtube.
Baca juga : Cara Membuat Channel Youtube
Anda bisa menemukan syarat dan cara mengaktifkan monetisasi youtube 2022 pada pembahasan di bawah ini.

Pembahasan Syarat Monetisasi Akun Youtube dan Cara Monetisasi Akun Youtube

 banyak masyarakat yang menggunakan internet dan mulai beralih dari menonton televisi kepa Syarat dan Cara Monetisasi YouTube 2022Monitize atau monetasi yaitu proses menciptakan duit dari video yang diunggah di YouTube melalui aktivasi fitur iklan pada video tersebut.
Namun tentu saja tidak semua video bisa disisipkan iklan, hanya beberapa video yang terkenal saja yang akan menerima pemasukan berupa duit dari iklan.

Sebenarnya, iklan yang ditampilkan pada YouTube dimaksudkan untuk meraih audiens atau penonton yang lebih banyak alasannya telah banyak yang lebih menentukan untuk menonton YouTube daripada menonton televisi, terutama anak muda.

Baca juga : Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain
Sebelum menjadi partner kerja YouTube dengan monetize akun YouTube anda, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi lalu ada juga cara yang bisa anda lakukan untuk monetize akun YouTube anda.


1. Syarat Monetisasi YouTube 2022

 banyak masyarakat yang menggunakan internet dan mulai beralih dari menonton televisi kepa Syarat dan Cara Monetisasi YouTube 2022
Syarat Monetisasi YouTube 2022
Syarat monetisasi youtube 2022 bahwasanya mampu dikatakan gampang-mudah susah.
Akun YouTube anda membutuhkan proses verifikasi untuk dapat mengunggah video durasi Panjang (minimal 15 menit) sehingga akan lebih membuat lebih mudah proses monetize akun YouTube anda.
Terdapat beberapa peraturan monetisasi youtube 2022 yaitu jumlah subscriber, jumlah jam tayang dan juga sudah mempunyai akun adsense.
Baca juga : Cara Membuat Intro YouTube di HP Android atau Laptop
Setelah akun anda terverifikasi, akun YouTube anda mesti mempunyai 4000 jam tayang terhitung 12 bulan atau 1 tahun terakhir.
Syarat inilah yang menimbulkan verifikasi akun menjadi penting karena kian banyak video dan semakin lama durasi video anda, syarat jam tayang tersebut akan lebih singkat tercukupi.

Jika anda ingin monetize akun anda, akun atau channel tersebut mesti memiliki 1000 subscriber.
Untuk menerima subscriber, anda mesti lebih inovatif dan membuat konten yang menarik.
Selain itu, anda juga mesti menyingkir dari komentar spam.
Syarat adsense youtube 2022 juga mengharuskan anda untuk memiliki akun adsense yang hendak ditautkan dengan channel youtube yang anda miliki.
Baca juga : Cara Verifikasi Akun Youtube di HP dan di PC Praktis

2. Cara Monetisasi YouTube 2022

 banyak masyarakat yang menggunakan internet dan mulai beralih dari menonton televisi kepa Syarat dan Cara Monetisasi YouTube 2022
Cara Monetisasi YouTube 2022
Sebelum menerapkan cara monetisasi youtube 2022, pertama anda mesti memiliki akun YouTube terlebih dahulu.
Setelah memiliki akun dan melaksanakan login, anda mampu monetize akun atau daftar adsense youtube dengan masuk ke dalam sajian pengaturan setelah mempunyai Icon Profile lalu Setting.

Setelah itu, anda mesti klik Kembali Icon Profile kemudian pilih Creator Studio untuk mampu masuk ke dashboard studio akun anda.
YouTube Creator Studio ini yakni fitur yang dibuat dan dikembangkan oleh Google berisi peraturan yang mau memudahkan content creator untuk mengelola akun dan video mereka.'
Baca Juga : Cara Verifikasi Akun Youtube di HP dan di PC Praktis
Meskipun anda belum mempunyai video yang sudah diunggah, anda mampu pribadi mengajukan monetize akun dengan cara klik Other Features dan lalu pilih Monetization untuk bisa masuk ke dalam jendela YouTube Partner Program yang berisi tahapan dan langkah yang mesti anda kerjakan untuk monetize akun YouTube anda.
Berikut 4 langkah cara monetize akun YouTube yang mampu anda ikuti.
  • Persetujuan YouTube Partner Program
  • Menghubungkan akun YouTube anda dengan AdSense. Jika anda belum mempunyai akun AdSense, anda harus menciptakan akun terlebih dulu yang dilengkapi dengan panduan dari YouTube sendiri
  • Mengatur pilihan monetize (monetisasi)
  • Review akun anda sesudah mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Makara sehabis anda mengikuti 4 alur cara monetize akun youtube di atas, anda gres mampu memberikan iklan di channel youtube atau video anda kalau pihak Youtube menyetujui usul anda.
Kaprikornus walaupun channel youtube anda sudah mempunyai lebih dari 1000 subscriber dan lebih dari 4000 jam tayang, namun jika terdapat pelanggaran mampu jadi pihak Youtube tidak menyetujui undangan monetize akun youtube yang anda usikan.
Baca juga : Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi
Kaprikornus tips diterima monetize youtube yaitu anda mesti menciptakan konten video yang original dan juga tidak mengandung hal-hal yang dihentikan oleh pihak youtube.
Kemudian terkait pertanyaan berapa usang peninjauan monetisasi youtube 2022, berdasarkan pengalaman dari orang-orang, waktunya tidak tentu ada yang 1 minggu bahkan ada yang sampai berbulan-bulan.

Akhir Kata

Syarat dan cara monetize akun YouTube cukup sederhana dan mampu anda kerjakan sendiri alasannya YouTube juga memfasilitasi anda dengan tutorial pada dashboard Youtube Creator Studio.
Jangan lupa untuk selalu teliti ketika mengisi alamat AdSense dan opsi monetize juga selalu semangat untuk menerima 1000 subscriber dan 4000 jam tayang sebagai syarat monetize akun YouTube.

Jangan lewatkan postingan kami berikutnya tentang cara verivikasi akun youtube di HP dan PC mudah.

Ikuti terus berita seputar cara monetisasi youtube di android dan cara daftar google adsense youtube melalui hp di situs ini.

Jangan lewatkan juga postingan kami yang yang lain ihwal cara monetisasi youtube tanpa 1000 subscriber.
Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini perihal syarat monetisasi youtube dan cara monetisasi youtube 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .