Blogger Jateng

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain 2022

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain 2022Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain - Sebagai aplikasi chatting yang paling populer saat ini, menciptakan WhatsApp (WA) terus memperbaharui aplikasinya dengan menambahkan fitur gres juga.

Salah satu fitur yang dirilis beberapa tahun kemudian ialah fitur Picture in Picture (PiP) yang mampu membuat penggunanya bisa melaksanakan video call sambil membuka aplikasi lain dan juga mengetik pesan untuk kontak yang lain.

Sebelum dirilis, fitur Picture in Picture tentunya telah di uji coba dalam versi beta dan sesudah pengujian simpulan dan patut digunakan, barulah fiturnya dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

Dengan adanya fitur PiP ini, tentu akan menawarkan banyak manfaat untuk pengguna WhatsApp.


Pembahasan Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain

Tetapi, fitur PiP ini untuk sementara waktu cuma mampu dipakai oleh pengguna Android Oreo saja mirip Android merek Oppo, sedangkan tipe yang yang lain harus bersabar dahulu.

Hal tersebut memang disebabkan karena PiP sendiri ialah fitur bawaan dari Andoid Oreo yang berfungsi agar panggilan video tetap bisa dikerjakan walaupun pada jendela yang kecil.

Sehingga pengguna bisa membuka aplikasi lain walaupun sedang melakukan video call guys.

Lalu bagaimana cara supaya bisa video call di WhatsApp sambil buka aplikasi lain? Untuk caranya terbilang mudah guys, karena bisa dilakukan tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga.

Baca juga : Cara Video Call Tanpa Jaringan Internet
Daripada penasaran, yuk pribadi saja simak ulasan berikut ini tentang cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain.


Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain lewat Fitur PiP di HP Oppo

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain 2022
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain lewat Fitur PiP di HP Oppo
Seperti yang telah dijelaskan di pembahasan permulaan, hanya smartphone tertentu saja yang bisa menikmati fitur PiP ini, salah satunya HP Oppo.
Karena fitur PiP sendiri merupakan fitur bawaan dari HP tersebut dan mampu dipakai juga di aplikasi WhatsApp ketika video call sambil membuka aplikasi lain.

Berikut ini cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain:
  • Bukalah HP Oppo Anda dan cari aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall.
  • Kemudian tekan ikon WhatsApp beberapa dikala sampai muncul beberapa menu dan silahkan pilih sajian Info Aplikasi.
  • Lalu gosip terkait aplikasi WhatsApp akan ditampilkan tergolong fitur Picture in picture (PiP) dan Anda mampu langsung mengaktifkan fiturnya.
  • Anda juga bisa mengaktifkan fitur PiP WhatsApp melalu pengaturan Android dengan cara buka Pengaturan > pilih Manajemen Aplikasi > buka aplikasi WhatsApp dan fitur PiP akan langsung ditampilkan di layar. Silahkan Anda aktifkan fitur tersebut.
  • Video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain sudah mampu dikerjakan dan dirasakan sesudah fitur Picture in picture (PiP) tersebut diaktifkan.

Saat sedang asyik-asyiknya bermain sosmed, tetapi si doi tiba-datang mengundang lewat video call, kadang-kadang sering membuat sebagian orang jengkel ya guys.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi lagi kalau Anda mengikuti langkah-langkah di atas, karena Anda sudah mampu video call sambil membuka sosial media Facebook, Instagram dan lainnya dengan gampang dan tenteram.

Baca juga : Cara Setting WA Agar Tidak Bisa Video Call

Akhir Kata

Demikian cara yang mampu dipakai semoga mampu melaksanakan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi yang lain.

Agar fitur Picture in Picture (PiP) sukses di aktifkan, perhatikan dan kerjakan setiap langkah dengan baik dan benar guys.

Silahkan gunakan atau manfaatkan fitur-fitur yang tersedia di HP Anda dengan bijak ya guys, supaya memberikan dampak yang anggun juga untuk Anda.
Itulah seluruh isi postingan kami kali ini perihal cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .