Blogger Jateng

Cara Upload Video Landscape di IG 2022

 IG TV merupakan salah satu fitur Instagram yang memungkinkan anda untuk memposting video  Cara Upload Video Landscape di IG 2022Cara Upload Video Landscape di IG - IG TV merupakan salah satu fitur Instagram yang memungkinkan anda untuk memposting video berdurasi panjang.

Pada awal datangnya fitur ini, cukup banyak sekali orang yang berantusias dan mencari tahu bagaimana cara upload video di IG TV tersebut.

Jika daripada video di Instagram, IG TV mampu menawarkan video dengan durasi yang lebih panjang. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur yang ditawarkan di IG TV Instagram tersebut.

Yang mana di Instagram anda hanya dapat mengupload video dengan batasan durasi sekitar 50 detik saja.

Namun di IG TV anda dapat mengupload video dengan durasi hingga 60 menit dan ukuran filenya maksimal 3,6 GB lho.

Baca juga : Cara IGTV Tidak Muncul di Feed
Dan kini ini IGTV sudah mendukung video dalam format landscape maupun vertikal, jadi anda dapat dengan maksimal memberikan kreatifitas anda ke dalam sebuah video untuk diposting ke IGTV.

Bagi anda yang ingin tau bagaimana cara melakukannya? Silahkan anda mampu menyimak eksklusif ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya.


Pembahasan Cara Upload Video Landscape di IG

Pada biasanya, video yang diupload di Instagram itu dalam bentuk potrait. Meskipun begitu, bukan berarti upload video dalam bentuk landscape tidak dapat dilaksanakan sama sekali ya.

Bagi anda yang belum tahu, video potrait yakni video dengan penampilan tegak. Jika anda menggunakan mengupload video pada Instagram stories, maka normalnya akan ditampilkan dalam bentuk layar full.

Sementara itu video landscape yakni suatu video dengan performa yang memanjang, kurang lebih tampilannya seperti persegi panjang ya.

Baca juga : Cara Menambah Followers Aktif tanpa Aplikasi Gratis
Akan namun anda tidak bisa pribadi begitu saja mengupload video tersebut, anda perlu tahu trik-trik tertentu apalagi dulu sebelum melakukannya.

Untuk itu anda bisa mendengarkanulasan yang hendak kami bagikan ini untuk cara upload video landscape di IG yang mampu anda lakukan dengan mudah.


Cara Upload Video Landscape di IG


Cara Upload Video Landscape di IG Dengan Praktis

 IG TV merupakan salah satu fitur Instagram yang memungkinkan anda untuk memposting video  Cara Upload Video Landscape di IG 2022
Cara Upload Video Landscape di IG Dengan Mudah
Berikut dibawah ini ialah langkah-langkah untuk melakukan cara upload video landscape di IG dengan mudah:
  • Langkah pertama silahkan anda edit apalagi dulu sebelum anda upload dengan mengubah ukuran dan juga resolusinya.
  • Nah untuk resolusi video landscape Instagram yaitu 600 x 315 pixel atau masimalnya 1080 x 608 pixel dengan frame 30 fps dan aspek rasionya ialah 1.91:1.
  • Setelah itu buka aplikasi Instagram anda, kemudian tap ikon (+) pada hidangan bagian bawah untuk mengupload.
  • Kemudian anda pilih video yang sudah diedit tadi dari galeri untuk di upload ke IGTV.
  • Selanjutnya anda mampu tap opsi "Selanjutnya" yang ada disudut atas.
  • Yang mana akan muncul dua opsi, yaitu anda pilih "Video Panjang".
  • Dan tambahkan sampul untuk video di IGTV tersebut.
  • Langkah terakhir, postingan video semoga di upload ke IGTV.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Menggunakan Instagram Reels

Akhir Kata

Nah demikianlah itu beliau tindakan yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengupload video Landscape di Instagram

Bagaimana sungguh gampang bukan untuk anda lakukan? dan yang pastinya tindakan diatas tidak akan menghabiskan terlampau banyak waktu anda ya.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah diatas jika ingin melakukannya dan anda mesti mengikuti tahapannya dengan benar, supaya prosesnya berhasil.

Jika keterangan ini penting, anda mampu membagikannya ke sobat-sobat atau ke media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada postingan kali ini tentang cara upload video landscape di IG. Sekian dan selamat menjajal .