Blogger Jateng

Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru 2022

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru 2022 Anda ingin meng-upgrade model OS android anda tetapi anda belum tahu caranya? hening saja sebab di artikel ini kami sudah menawarkan cara upgrade android 2022 buat anda.

Sistem operasi atau lazimdisebut dengan OS di android merupakan sebuah metode yang berperan sangat penting, dimana OS sendiri memiliki peran untuk mengerjakan metode yang berupa aplikasi, performa, ataupun sebuah perintah.

Cara upgrade Android ialah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menyebarkan kinerja dari smartphone yang anda miliki.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android Terbaru

Dengan menggunakan OS android terbaru maka ponsel anda akan bisa mengerjakan lebih banyak aplikasi, bahkan beberapa diantaranya bisa melakukan aplikasi yang berskala besar sekalipun.


Pembahasan Cara Upgrade Android

Di postingan ini kita akan membicarakan terkait pertanyaan bagaimana cara upgrade android ke pie, cara upgrade android ke oreo, cara upgrade android oppo, cara upgrade android ke marshmallow, cara upgrade android xiaomi dan cara upgrade android 8 ke 9.

Selain itu akan kita diskusikan terkait cara upgrade android oreo ke pie, cara upgrade android ke nougat, cara upgrade android kitkat ke marshmallow, cara upgrade android yang telah di root, cara upgrade android advan dan cara upgrade os android dengan pc.


Cara Upgrade Android

Silahkan anda simak beberapa alternatif cara upgrade android ke versi terbaru yang sudah kami siapkan pada uraian di bawah ini.


1. Cara Upgrade Android Melalui Menu Pengaturan

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru 2022
Cara Upgrade Android Melalui Menu Pengaturan
Cara untuk mengoptimalkan atau upgrade model android ini dimulai dari mempersiapkan ponsel anda terlebih dahulu, usahakan periksa smartphone anda apakah mendukung untuk upgrade model android atau tidak.

Caranya lihat notifikasi yang lazimnya terletak di atas layar ponsel anda. Namun kalau tidak menemuinya maka anda bisa membuka pengaturan, kemudian pilih sajian ihwal ponsel yang berada paling bawah.

Disini anda klik pilihan tata cara atau software, kemudian cek apakah ponsel cerdik anda mempunyai model OS modern.

Baca juga : Cara Menambah RAM HP Android Tanpa Root Semua Merek HP

Bila terdapat pembaharuan model android maka anda bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

Tahap berikutnya yakni mendownload pembaharuan versi android tersebut dengan klik download, berikutnya anda tinggal menanti proses download selesai.

Namun perlu diperhatikan bahwa pembaharuan model android tersebut mempunyai ukuran yang sangat besar, sehingga sungguh direkomendasikan untuk memakai jaringan wifi.

Setelah anda simpulan melakukan proses download, hal selanjutnya ialah melakukan proses penginstalan.

Biasanya ketika anda final download maka otomatis akan timbul laman yang bertuliskan instal pembaharuan, klik tombol tersebut dan tunggu sampai proses pembaharuan OS android selesai.


2. Cara Upgrade OS Android Dengan PC

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru 2022
Cara Upgrade OS Android Dengan PC
Selain memakai cara instal pembaharuan OS android lewat ponsel berilmu, anda juga dapat menerapkan cara upgrade OS android dengan PC.

Cara yang perlu anda lakukan yaitu mengunjungi situs resmi dari merek HP android anda. Silahkan anda cari hidangan software device management yang terdapat pada halaman support.

Baca juga : Cara Mengunci Aplikasi di HP Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Terbaru

Selanjutnya periksalah halaman update android dan lihat apakah ponsel terpelajar anda memiliki versi OS android terbaru, kalau terdapat model modern anda mampu mendownload dan menjalankannya di software management yang tadi anda download.

Colokkan USB dan hubungkan ponsel pintar anda ke komputer, sehabis itu anda cuma perlu mengikuti perintah yang diberikan sampai final.


4. Cara Upgrade Android Dengan Aplikasi OS

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru 2022
Cara Upgrade Android Dengan Aplikasi OS
Cara upgrade Android tidak akan sukses jikalau anda tidak mendapatkan pembaharuan, bila demikian maka cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi OS yang ada di playstore.

Mulai dari Widget, tema, tombol, hingga pengalaman mengerjakan berbagai aplikasi mampu anda rasakan.

Baca juga : Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Android Terbaru

Walaupun tidak mirip memakai OS android sesungguhnya namun paling tidak anda bisa mencicipi pengalaman yang berlainan di ponsel pintar anda, aplikasi OS ini juga tersedia sangat banyak dengan banyak sekali opsi yang bisa memanjakan anda pastinya.


5. Cara Upgrade Android yang Sudah di Root

upgrade versi OS android anda tapi anda belum tahu caranya Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru 2022
Cara Upgrade Android yang Sudah di Root
Bila anda tidak puas dengan pembaharuan OS android yang lazimnya cuma naik satu model saja, maka anda mampu memakai cara upgrade android yang telah di root.

Rooting ponsel cerdik ini meskipun terkesan ekstrem namun cara ini sangatlah efektif dan efisien untuk upgrade android yang anda miliki.

Cara atau langkah untuk mengoptimalkan OS android ini ialah root apalagi dulu ponsel anda, sehabis itu anda mampu download data OS yang banyak ditemui di internet.

Baca juga : 7 Aplikasi Sadap HP Gratis Untuk Android dan iPhone

Terakhir instal data tersebut dan secara otomatis anda akan menjumpai ponsel pandai anda dengan model android terbaru, bukan cuma naik satu model saja namun dengan cara ini anda bisa mengoptimalkan hingga beberapa model sekaligus.


Akhir Kata

Cara upgrade android menjadi model modern di atas tentu mampu berhasil jika anda melakukannya dengan cermat.

Metode upgrade android seperti lewat menu download update OS android terbaru, atau mampu juga lewat komputer dengan mengunjungi situs resmi upgrade android untuk tipe smartphone anda masing-masing.

Atau bisa juga memakai aplikasi OS, atau dengan melakukan rooting, semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga anda harus selalu waspada dalam menerapkannya.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini mengenai cara upgrade android 2022. Sekian dan selamat menjajal ya gaes.