Blogger Jateng

Cara Unreg Kartu Smartfren 2022

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren 2022Cara Unreg Kartu Smartfren - Pada zaman terbaru seperti sekarang ini, dimana informasi mampu diperoleh secara cepat pastinya dengan koneksi internet.

Termasuk salah satu unsur yang cukup berperan untuk kelangsungan ini ialah provider, namun ada aneka macam opsi provider di Indonesia.

Apa lagi layanan yang sudah diberikan pun cukup berlawanan-beda diadaptasi dengan keperluan pelanggan, Smartfren mampu dibilang selaku salah satu provider penyuplailayanan telekomunikasi.

Yang dimana cukup populer di penduduk , namanya pun cukup melambung tinggi dimulai dari layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di negara Indonesia di tahun 2015 silam.

Buat konsumen yang baru saja ingin mengaktifkan kartu Smartfren, sehingga diwajibkan untuk melakukan registrasi lebih dulu dengan cara mengirimkan nomor Kartu Keluarga (KK).

Atau bisa juga Nomor Induk Kependudukan (NIK), sedangkan untuk anda yang belum tahu cara unreg kartu Smartfren ini sebaiknya anda ikuti dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Unreg Kartu Smartfren



1. Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren 2022
Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS
Seperti pada dikala anda melaksanakan registrasi, dimana anda juga bisa unreg kartu Smartfren berikut langkah-langkah menonaktifkan kartu Smartfren dengan begitu mudahnya lewat SMS.

Berikut cara unreg kartu Smartfren melalui SMS:
  • Pertama-tama yang mesti anda lakukan yakni buka fitur pesan singkat atau SMS di ponsel anda.
  • Setelah itu, anda ketik pesan dengan format UNREG#NomorPonsel#. Misalnya saja: UNREG#08122334456 kemudian kirim pesan ke nomor 4444.
  • Jika sudah akhir, maka anda tunggu pesan balasan apa jikalau telah menemukan balasan sehingga kartu Smartfren anda sukses dinonaktifkan.
  • Gimana, mudah bukan?Sebab anda cukup mengirim pesan, sesudah itu anda tunggu alhasil maka kartu Smartfren anda telah sukses dinonaktifkan.


2. Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Website

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren 2022
Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Website
Bukan hanya lewat SMS saja, anda juga bisa menonaktifkan kartu Smartfren lewat situs web alasannya anda cuma perlu mengakses websitemysf.id/unreg.

Berikut cara unreg kartu Smartfren lewat situs web:
  • Pertama-tama yang harus anda kerjakan ialah silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (mysf.id) untuk melaksanakan peniadaan pendaftaran.
  • Pada ketika anda mengunjunginya menggunakan koneksi atau jaringan Smartfren dilaman itu, maka pengguna mampu memasukkan NIM untuk melaksanakan proses berikutnya.
  • Jika anda sudah memperoleh notifikasi pemblokiran, sehingga konsumen bisa melakukan pendaftaran ulang dengan identitas yang baru dan valid di nomor baru Smartfren terpilih.
  • Apa jikalau ingin menonaktifkan, tetapi tentukan opsi data server di aplikasi browser dalam kondisi mati atau "off" pasalnya mematikan data server ini bisa dijalankan dengan cara klik titik tiga.
  • Pada pojok samping kanan atas halaman web di ponsel, lalu pilih setting atau pengaturan dan pilih data server kalau telah akhir proses nonaktif.
  • Sehingga mampu dilanjutkan dengan cara memasukkan data-data kartu SIM yang nantinya diminta di laman ini, silahkan tunggu informasi menonaktifkan kartu SIM Smartfren dari operator.
Kalau anda ingin melaksanakan nonaktifkan kartu lewat situs web my.smartfren.com, anda mampu ikuti langkah-langkah yang tidak jauh berlawanan dan simak berikut:
  • Pertama-tama yang mesti anda lakukan yaitu silahkan anda datangi melalui link berikut ini (my.smartfren.com) di browser anda.
  • Setelah itu, anda login dengan cara memasukkan email atau user ID dan juga kata sandi yang sudah terdaftar di website Smartfren ini.
  • Jika sudah, maka anda sudah berhasil login ke website Smartfren kemudian anda pilih menu Unreg.
  • Tahap terakhir, jika proses Unreg telah selesai sehingga nomor telepon Smartfren anda akan terblokir secara otomatis.


3. Cara Unreg Kartu Smartfren Lewat Telepon

 dimana informasi bisa diperoleh secara cepat tentunya dengan koneksi internet Cara Unreg Kartu Smartfren 2022
Cara Unreg Kartu Smartfren Lewat Telepon
Berikut cara unreg kartu Smartfren melalui telepon:
  • Pertama-tama yang mesti anda lakukan ialah buka fitur panggilan telepon di Smartphone anda.
  • Lalu anda di dikala *4444# selaku nomor tujuan.
  • Kemudian anda tekan tombol telepon (call).
  • Jika telah timbul pop-up menu layanan, alasannya adalah anda ingin melakukan unreg Kartu Smartfren kemudian anda ketik angka 3 ialah pilihan UNREG.
  • Setelah itu anda klik kirimkan, lalu anda akan diminta untuk memasukkan NIK anda.
  • Jika sudah selesai, sehingga akan muncul pop-up info bahwasannya anda sudah sukses melaksanakan unreg kartu Smartfren anda.


Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang sudah kami sampaikan buat anda, dimana isu memiliki kegunaan dikala anda ingin menonaktifkan kartu Smartfren-nya.

Anda tinggal pilih salah satu yang cocok bagi anda gunakan, pasalnya kami sudah menyiapkan tiga cara mudah yang mampu anda terapkan.

Oleh karena itu, anda tinggal ikuti setiap tindakan dengan cermat bila gosip penting silahkan anda bagikan ke media umum anda punya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini wacana cara unreg kartu Smartfren. Sekian dan selamat menjajal .