Blogger Jateng

Cara Unprotect Excel 2022

 bagaimana sih cara yang mudah untuk Unprotect Excel Cara Unprotect Excel 2022Cara Unprotect Excel - Nah, buat anda yang belum mengenali, bagaimana sih cara yang mudah untuk Unprotect Excel?.
Maka postingan kali ini, kami akan menerangkan cara Unprotext Excel di Excel dengan gampang, yang ada pada lembar kerja dalam dokumen atau buku kerja (Workbook) di Miscrosoft Excel.

Dimana terdapat pada komputer Windows atau macOS, jikalau lembar di dukungan kata sandi dan anda tida mengetahuinya sama sekali.

Dengan begitu anda bisa menggunakan Google Sheets, bahkan mampu juga melalui perintah VBA (pada Excel model yang lebih usang) biar mampu mengilangkan derma tersebut.

Untuk anda masih penasaran, gimana cara Unprotect Excel ini dengan gampang pastinya anda simak ulasan selaku berikut yang ada di bawah.


Cara Unprotect Excel


1. Cara Unprotect Excel dengan Menggunakan Miscrosoft Excel

 bagaimana sih cara yang mudah untuk Unprotect Excel Cara Unprotect Excel 2022
Cara Unprotect Excel dengan Menggunakan Miscrosoft Excel
Berikut ini ada beberapa cara Unprotect Excel dengan praktis dan gampang, simak ulasan yang ada di bawah:
  • Terlebih dulu anda buka dokumen ataupun buku kerja dengan lembar yang di santunan pada Miscrosoft Excel, lalu anda membukanya dengan mengklik dua kali pada nama berkas pada kompter atau laptop.
  • Setelah itu klik kanan tab lembar kerja yang ingin di perlindungan, pada setiap tab lembar terdapat di bab bawah jendela Excel dan lembar yang di perlindungan biasanya akan di tandai dengan ikon gembok dan disana akan terdapat model Excel lalu anda klik kanan tab atau ikon gembok agar mampu membuka konteks jika anda menemukan beberapa lembar yang sudah di sumbangan dengan begitu anda mesti menghilangkan derma dalam setiap lembar satu persatu.
  • Lalu klik Unprotect Sheet, kalau tidak di perlindungan kata sandi maka lembaran akan secara otomatis terbuka dan jikalau tidak ada anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi pada jendela pop up.
  • Selanjutnya anda masukkan kata sandi dan klik OK, kalau kata sandi tepat maka secara otomatis lembaran akan terbuka.
  • Kalau anda tidak mengetahui kata sandi yang perlu di masukkan, maka anda mesti membaca metode pengunggahan ke Google Sheets dimana sistem tersebut memungkinkan anda untuk mengunggah berkas ke Google Sheets sampai semua derma yang diterapkan di dokumen mampu di buka.
  • Untuk anda yang menggunakan Excel 2010 ataupun model usang, bahkan tidak ingin mengunggah berkas ke Google Sheets maka anda bisa baca sistem penggunaan arahan VBA pada Excel 2010 dan versi sebelumnya.

Baca juga : Cara Hack Excel yang dipassword Protected Sheet & File  Online & Offline Free

2. Cara Unprotect Excel dengan Mengunggah Berkas ke Google Sheets

 bagaimana sih cara yang mudah untuk Unprotect Excel Cara Unprotect Excel 2022
Cara Unprotect Excel dengan Mengunggah Berkas ke Google Sheets
Untuk cara Unprotect Excel ini maka silahkan anda kunjungi situs Google Sheet lewat link berikut (https://drive.google.com).

Kalau anda tidak memiliki akun Google, maka anda bisa menggunakan layanan Google Sheets (aplikasi daring gratis yang serupa dengan Excel supaya mampu menetralisir pertolongan di semua lembaran.

Bahkan bisa juga di buku kerja Excel, bila anda tidak mengenali kata sandi yang perlu di masukkan dan simak ulasan sebagai berikut ini:
  • Terlebih dahulu anda, klik +New dan tombol ini berada disamping pojok kiri atas layar.
  • Setelah itu, klik File Upload panel " Open " yang anda di komputer akan di tampilkan.
  • Maka setelah itu, anda pilih berkas Excel yang ingin di sunting dan klik Open kemudian berkas yang mau di unggah ke akun Google Drive.
  • Lalu anda klik dua kali berkas Excel pada Google Drive, maka anda perlu menggeser layar biar mendapatkan berkas tersebut dan jendela pratinjau berkas akan di buka setelahnya.
  • Kemudian klik Menu Open With, dimana menu ini akan berada pada bab atas jendela pratinjau berkas dan sajian akan di perluas.
  • Selanjutnya, anda klik Google Sheets maka berkas akan ke buka dan siap di sunting melalui Google Sheets kemudian pinjaman yang dipraktekkan pada berkas akan hilang.
  • Dilanjutkan anda mengunduh kembali berkas di komputer, jika ingin melanjutkan pekerjaan di Miscrosoft Excel dan bukan di Google Sheets maka unduhan versi gres yang tidak akan di pemberian.
  • Maka anda klik hidangan File di bagian pojok kiri atas lembar, lalu klik " Download As ".
  • Setelah itu, klik " Miscrosoft Excel " (xlsx).
  • Selanjutnya anda langsung pilih salah satu folder tempat penyimpanan berkas, jikalau anda menghendaki menyimpan di versi orisinil berkas maka anda mampu eksklusif tekan nama gres berkas yang akan anda unduh kemudian anda bisa langsung klik Save.

Baca juga : Cara Membuka Password Excel Online Tanpa Aplikasi

3. Cara Unprotect Excel dengan Menggunakan Kode VBA

 bagaimana sih cara yang mudah untuk Unprotect Excel Cara Unprotect Excel 2022
Cara Unprotect Excel dengan Menggunakan Kode VBA
Berikut ini ada beberapa cara Unprotect Excel dengan simpel dan simple yang bisa anda simak ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu anda buka dokumen, perlindungan atau buku kerja dengan lembaran yang ingin di proteksi pada Excel.
  • Lalu anda simpan kembali berkas dalam format x1s.
  • Setelah itu, tekan tombol Alt+F11 supaya bisa membuka jendela Visual Basic Editor.
  • Kemudian, klik kanan nama berkas pada panel "Project-VBA Project ".
  • Selanjutnya anda klik Insert pada menu, lalu sajian lain akan di perluas.
  • Berikutnya, anda klik Module dan dilanjutkan modul baru akan di masukkan lalu anda mampu menempelkan instruksi pada modul ini.
  • Setelah itu, salin aba-aba dan klik kanan modul gres kemudian pilih paste.
  • Maka anda, tekan tombol F5 untuk mampu mengerjakan aba-aba.
  • Lalu klik Ok pada jendela pop up " Password ".

Baca juga : Cara Mendapatkan Microsoft Office Gratis dan Legal

Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi, Unprotect Excel dan anda mampu menjajal tindakan dalam mengunprotect Excel.

Bahkan anda mampu menentukan langkah-langkah yang di atas buat anda coba, tentu saja cara yang di atas sangat simple dan praktik.

Ayo buruan langsung, gunakan cara mengunprotect Excel dengan praktis dan mudah bahkan anda tidak akan kebingungan lagi.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, perihal cara Unprotect Excel 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .