Blogger Jateng

Cara Translate di Google Drive 2022

 Apa lagi translate memakai Google Drive Cara Translate di Google Drive 2022Cara Translate di Google Drive - Apa lagi translate menggunakan Google Drive, bisa anda lakukan melalui perangkat Android sehingga anda mampu menerjemahkan kalimat didalam Bahasa Inggris.

Tentu saja secara lebih singkat dan juga praktis untuk anda bisa kerjakan secara mudah hanya memanfaatkan tools website translator berbentukGoogle Translate, Bing Translator dan lainnya.

Bahkan anda mampu menggabungkan produk Google yang lain, tergolong melalui Google Drive melainkan untuk memudahkan mendapatkan hasil terjemah yang cukup baik hanya dengan waktu singkat.

Baca juga : Cara Memulihkan Akun Google Lupa Sandi
Maka dari itu, buat anda yang belum begitu mengerti beserta masih sedikit dalam kosakata Bahasa Inggrisnya hal inilah menjadi salah satu solusi yang cukup sempurna.


Pembahasan Cara Translate di Google Drive

Sekarang ini Google memiliki layana gratis dan itupun cukup populer, didalam melakukan translate bahasa yakni google.translate.com bahkan cara penggunaan layanan pun sangatlah mudah.

Pasalnya anda tinggal menyalin kalimat yang mau diterjemahkan, lalu anda paste kotak box yang tersedia disana lalu anda klik tombol translate untuk melakukan terjemahan kalimat ini.

Ke dalam bahasa yang anda mau, namun apa jikalau kalimat yang akan anda terjemahkan tersebut didalam jumlah yang banyak mirip halnya sebuah dokumen.

Baca juga : Cara Google Translate Foto
Itu sebabnya akan merepotkan, jikalau anda mempastenya satu persatu ke dalam bentuk paragraf yang ada didalam dokumen eits jangan khawatir pasalnya Google Drive memiliki fitur mentranslate dokumen.

Maka dari itu, untuk lebih jelasnya lagi diartikel kali ini kami akan membahasnya dan silahkan anda ikuti cara translate di Google Drive selaku berikut.


Cara Translate di Google Drive


1. Cara Translate di Google Drive

 Apa lagi translate memakai Google Drive Cara Translate di Google Drive 2022
Cara Translate di Google Drive
Berikut cara translate di Google Drive:
  • Pertama-tama anda buka akun Gmail-nya, lalu anda masuk ke dalam Google Drive.
  • Apa kalau anda telah sukses masuk ke dalam Google Drive, kemudian anda upload file yang mau di translate pasalnya anda mampu menciptakan folder gres bila anda akan menyambungkan dari data satu ke data yang lain mampu juga upload New File.
  • Kemudian anda di drag file yang mau anda translate ke dalam Google Drive ini, silahkan anda tunggu beberapa dikala hingga proses upload tamat.
  • Jika proses upload berhasil dikerjakan, tinggal klik kanan lalu anda klik "Open With" sesudah itu anda klik Google Docs.
  • Setelah itu dokumen akan pribadi terbuka, maka anda klik tool yang ada di toolbar atas lalu pilih pilihan Translate Document.
  • Selanjutnya anda pilih opsi dokumen yang mau diterjemahkan ke dalah bahasa apa, disana akan muncul performa dokumen yang telah ditranslate.
  • Tahap terakhir, kini anda simpan dokumen yang sudah berhasil anda lakukan translate berikutnya anda klik File dan klik Download kemudian anda pilih jenis format yang anda mau dengan begitu dokumen telah berhasil di translate.

Baca Juga : Cara Menggunakan Google Translate Offline

2. Cara Translate di Google Drive dan Manfaatnya

 Apa lagi translate memakai Google Drive Cara Translate di Google Drive 2022
Cara Translate di Google Drive dan Manfaatnya
Jika anda sudah mengetahui cara translate di Google Drive ini, tetapi anda mesti tahu manfaat dari Google Drive ini yang dimana mampu mengakses dokumen kapapun dan dimana saja.

Tentu saja dengan menggunakan koneksi internet yang stabil, akan namun meskipun begitu tanpa koneksi internet anda juga bisa mengakses file Google Drive melalui perangkat yang anda pakai.

Dalam hal ini, dimana anda akan memerlukan sinkronisasi supaya file yang tersedia secara offline bukan hanya itu Google Drive juga mmepunyai fitur Sharing and Privacy melalui fitur tersebut.

Baca juga : Cara Melacak Lokasi Gmail
Terlebih lagi anda mampu mengelola aksesibilitas dokumen, jikalau anda mau membagikan file ke orang lain anda tinggal menyertakan alamat email orang itu biar mereka mampu mengakses dokumen mereka.

Bahkan caranya pun terbilang mudah cuma klik ikon insan degan tanda "+" lalu anda masukkan nama akun Google, alamat email atau groups ke dalam kolom yang timbul sesudahnya.

Pasalnya anda bisa menentukan, apakah orang yang sudah anda bagikan dokumen mampu mengganti dokumen ini atau cuma membacanya saja.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara ini anda akan di mudahkan mentranslate dokumen.

Selain itu, anda juga di mudahkan di dalam membuatkan file dokumen dengan cara menggunakan alamat email orang yang akan anda kirimankan file dokumen translate.

Gimana, mudahkan? Pastinya, sangatlah mudah memakai Google Drive untuk menerjemahkan file dokumen dengan jumlah yang cukup banyak.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini mengenai cara translate di Google Drive. Sekian dan selamat mencoba.