Blogger Jateng

Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022

 Apa lagi sekarang ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022Cara Setting HDMI Laptop ke TV - Apa lagi kini ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV, bahkan ini menjadi hal yang cukup menawan untuk di kerjakan supaya mampu menikmati menonton film.

Namun bila siapa pun hanya memiliki layar 14 inci saja, mungkin itu rasanya kurang nyaman maka dari itu anda bisa menggunakan cara mensetting HDMI laptop ke TV.
Bahkan cara tersebut perlu anda lakukan untuk menerima kepuasan tersendiri, pastinya cara ini bisa mensetting melalui beberapa kabel mumpuni lho.

Baca juga : 15+ Antivirus Untuk PC Terbaik
Dimana anda juga mampu menggunakan secara online lho, bukan cuma menonton saja melainkan laptop yang sudah tersambung mampu membuat lebih mudah dikala penyajian di layar TV.

Yang cukup besar berfungsi baik selaku pengganti layar proyektor, tentu saja untuk memastikannya apalagi dulu bahwasannya windows pada laptop.

Apalagi anda, juga belum mengetahui cara untuk mensetting HDMI laptop ke TV dengan gampang dan gampang.

Maka dari itu, anda simak postingan kali ini cara setting HDMI laptop ke TV dengan simpel dan gampang selaku berikut yang ada di bawah.


Cara Setting HDMI Laptop ke TV



1. Cara Setting HDMI Laptop ke TV

 Apa lagi sekarang ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022
Cara Setting HDMI Laptop ke TV
Cara setting HDMI laptop ke TV yang paling gampang untuk mampu menghubungkan laptop anda ke TV ke kabel HDMI mampu mengatasi audio dan resolusi tinggi.

Bahkan ini menjadi sangat elok untuk streaming acara TV favorit, dimana laptop dan TV harus memiliki port HDMI lho.

Tentunya kedua itu jadi tergolong produk baru, dimana anda mesti mempunyai port HDMI mikro atau mini HDMI.

Setelah itu anda nyalakan kedua perangkat, hubungkan dengan menggunakan kabel HDMI selanjutnya anda cukup pilih lalu masukkan HDMI dengan benar di TV yang akan menolong remote control.

Berikut ini ada beberapa cara mensetting HDMI laptop ke TV dengan gampang, simak ulasan yang ada di bawah:
  • Terlebih dahulu anda, hubungkan Laptop ke Tv dengan kabel HDMI.
  • Setelah itu, anda nyalakan kedua perangkat.
  • Maka setelah itu, anda pilih input HDMI yang benar di TV dengan remote.
  • Kemudian, anda mesti koneksikan antara kedua perangkat akan di buat secara otomatis akan tetapi kalau tidak berikutnya anda buka pengaturan (setting) dan pilih system kemudian klik Display berikutnya anda pastikan pilih "TV" disana anda akan memilih hidangan pengaturan resolusi.
  • Kalau sudah selesai, maka tekan tombol Windows dan tombol P sehabis itu pilih opsi "Duplicate".

Baca juga : Cara Menggunakan VPN di PC atau Laptop Windows

2. Cara Setting HDMI Laptop ke TV dengan Kabel VGA

 Apa lagi sekarang ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022
Cara Setting HDMI Laptop ke TV dengan Kabel VGA
Jika anda memiliki Laptop dan TV yang mempunyai model yang lebih usang, kemungkinan besar anda akan melihat port VGA di opsi input atau outputnya.

Bahkan VGA tidak sebaik HDMI lho, sebab mutu dari video resolusi cukup rendah akan namun sungguh di sayangkan hanya di hubungkan dengan sinyal video saja.

Itu mempunyai arti anda sangat membutuhkan kabel terpisah biar mampu menanggulangi audio, berikut ini ada beberapa cara setting HDMI laptop ke TV dengan simpel dan simak ulasan di bawah:
  • Pertama-tama, anda hubungkan Laptop ke TV dengan kabel VGA.
  • Dengan begitu, anda hubungkan kedua perangkat dan kabel audio 3.5mm.
  • Setelah itu, anda nyalakan kedua perangkat kemudian pilih input PC atau RGB di TV dengan remote.
  • Maka anda mesti koneksikan antara kedua perangkat secara otomatis, lalu buka pengaturan (setting) kemudian pilih System dan Display setelah itu anda pastikan memilih "TV" selanjutnya anda pilih sajian dalam pengaturan resolusi.
  • Kalau sudah akhir, maka anda tekan tombol Windows dan tombol P kemudian pilih opsi " Duplicate ".

Baca juga : Cara Mempercepat Kinerja Laptop Windows

3. Cara Setting HDMI Laptop ke TV dengan USB-C

 Apa lagi sekarang ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022
Cara Setting HDMI Laptop ke TV dengan USB-C
Jika anda memiliki kabel port USB-C, maka anda akan mempunyai banyak sekali pilihan agar bisa menghubungkannya dari TV dengan otomatis melalui kabel USB-C tersebut.

Akan tetapi hanya, jikalau TV ini juga memiliki port USB-C disamping itu anda mesti perhatikan bahwasannya tidak semua port USB-C mampu menjinjing sinyal video.

Maka telah di pastikan, anda akan menilik sebelum berbelanja kabel USB-C tersebut melainkan ada opsi kedua yakni berbelanja adaptor USB-C ke HDMI.

Setelah itu anda colokkan, kabel USB-C ke laptop anda dengan kabel HDMI ke TV lalu colokkan ujung lain dari kabel HDMI ke adaptor agar mampu menghubungkan kedua perangkat secara bersama-sama.

Selain itu anda, simak ulasan cara setting HDMI laptop ke TV dengan mudah dan mudah yang ada di bawah selaku berikut:
  • Terlebih dulu anda hubungkan, kedua perangkat dengan kabel USB-C ataupun anda gunakan adaptor USB-C ke HDMI.
  • Setelah itu nyalakan TV dan Laptop.
  • Lalu anda pilih input yang tepat di TV dengan remote, akan tetapi itu tergantung dari kabel yang anda pakai.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Laptop Windows

4. Cara Setting HDMI Laptop ke TV dengan Wireless atau Nirkabel

 Apa lagi sekarang ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022
Cara Setting HDMI Laptop ke TV dengan Wireless atau Nirkabel
Buat anda yang tidak mau berurusan dengan kabel-kabel yang mengusik, dimana anda mampu menghubungkan dari laptop ke TV selaku wireless.

Akan namun anda sungguh memrlukan perangkat streaming media mulai dari Google Chromecast atau Roku Streaming Stick Plus.

Bahkan ini juga termasuk dengan memakai TV Android, alasannya memiliki Chromecast bult-in selain itu ada beberapa cara setting HDMI laptop ke TV dengan mudah dan mudah selaku berikut:

  • Pada Chromecast tersebut, sudah di lengkapi dengan kabel ekstensi HDMI pendek, yang nantinya akan di pergunakan sesuai dengan lokasi port HDMI ke TV walaupun kabel HDMI ini tidak di sambungkan ke laptop ataupun perangkat dimana nantinya akan menjadi remote control TV sesudah itu anda bisa hubungkan kabel tersebut ke port HDMI TV kemudian hubungkan ke ujung lainnya seperti port USB yang cukup tersedia di TV.
  • Setelah itu nyalakan TV, dan jika TV tidak mendeteksi Chromecast yang sudah terpasang maka coba pindahkan ke input yang tepat dan gunakan remote control TV untuk memilih input HDMI yang cocok dengan Chromecast.
  • Jika anda memakai perangkat Android atau iOS, maka anda cari " Chromecast " di Google Play Store atau App Store lalu anda instal aplikasi gratis akan tetapi jika anda menggunakan laptop Windows atau Mac dan silahkan anda kunjungi situs lewat link berikut (google.com/chromecast/setup.).
  • Kalau anda telah sukses instal aplikasi Chromecast, maka anda pribadi saja buka dan tekan " Set Up " semoga mampu terhubung kejaringan Wifi dan pilih negara tinggal ketika ini kemudian anda pilih Next.
  • Lalu anda mampu tunggu beberapa detik hingga aplikasi yang ada di tata cara operasi, kemudian anda sudah terhubung ke Chromecast disana ada pengecekan aba-aba yang serupa di TV disamping itu juga ada tata cara yang mampu anda gunakan menjadi remote control selanjutnya anda mampu mengganti nama default tersebut.

Baca juga : Cara Mengunci Folder di Windows

5. Cara Setting HDMI Laptop ke TVdengan Praktis

 Apa lagi sekarang ini anda bisa menyambungkan laptop ke TV Cara Setting HDMI Laptop ke TV 2022
Cara Setting HDMI Laptop ke TVdengan Mudah
Untuk cara setting HDMI laptop ke TV ini, dimana anda sambungkan laptop ke TV tanpa kabel yang satu itu dan khusus bagi perangkat Macbook maupun komputer Mac yang memang mengusung MacOs.

Bukan hanya itu saja, jika anda ingin menghubungkannya tanpa kabel maka anda memerlukan syarat penunjang adalah AirPlay 2 ataupun bisa juga mirip Apple TV, Apple TV 4K.

Bahkan bisa juga TV dari samsung, sony, LG keluaran modern dari 2019 kesini, untuk lebih jelasnya lagi maka simak ulasan selaku berikut:
  • Terlebih dulu, perangkat MacBook dan Apple TV berada pada jaringan yang sama.
  • Setelah itu, anda nyalakan Apple TV dan aktifkan AirPlay lalu masukkan ke pengaturan Apple TV berikutnya pilih AirPlay dan pilihan " Everyone ".
  • Kemudian anda nyalakan AirPlay di perangkat MacBook.
  • Lalu buka menu utama Apple, sehabis itu pilih " System Preferences " lalu klik Display baru dan pilih " Display tab ".
  • Selanjutnya anda pilih " AirPlay Display " dan pilih " On " kemudian centang " Show mirroning options in the sajian bar when available ".
  • Maka anda klik hidangan " AirPlay " yang terletak pada kotak segitiga di dalamnya dan berada pada sudut kanan atas layar Mac anda sehabis itu akan muncul pilihan sajian.
  • Lalu pilih nama TV, berikutnya yang ada di bawah " AirPlay To " pilih " Apple TV " dimana daerah yang ingin anda cerminkan layar Macdan hingga karenanya penampilan MacBook anda tersambung di Apple TV.
  • Bahkan anda juga bisa mematikan AirPlay, dengan cara pilih " AirPlay " kemudian pilih mneu " Icon " dan pilih pilihan " Turn AirPlay Off in the drop down sajian ".

Baca juga : Kumpulan Serial Number IDM Permanen Selamanya Gratis

Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi perihal cara setting HDMI lapto di TV, tentu saja cara yang di atas bisa anda gunakan untuk memasang HDMI di laptop ke TV.

Bahkan anda mampu memilih salah ssatu langkah-langkah, cara mensetting HDMI laptop ke TV anda di rumah tanpa mesti menyuruh orang lain mensettingnya.

Gunakkan cara yang di atas, semoga anda mampu dengan simpel mensetting HDMI laptop ke TV dan tentu saja mudah lho guys.

Itulah pembahasan seluruh postingan kami, tentang cara setting HDMI laptop ke TV 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .