Blogger Jateng

Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe 2022

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe 2022 Hai, buat anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi ini, kami telah menawarkan cara screenshot Xiaomi untuk semua tipe atau seri Xiaomi 2022.

Screenshot ialah salah satu fitur yang dimiliki oleh kebanyakan ponsel pandai zaman kini.

Dengan adanya fitur ini, segala masalah baik yang berafiliasi dengan pekerjaan atau kehidupan sehari-hari menjadi lebih gampang.

Kebanyakan kau telah mengenali apa itu screenshot, ya fitur yang digunakan untuk men-capture performa layar yang kamu inginkan menjadi sebuah gambar.

Jika dalam Bahasa Indonesia screenshot memiliki arti tangkap layar.

Baca juga : Cara Reset Xiaomi Terbaru

Banyak sekali fungsi dari screenshot ini, pada umumnya fungsi ini digunakan untuk menginformasikan suatu keterangan terhadap seseorang menggunakan pinjaman layar yang bisa dibagikan dalam bentuk gambar.

Nah, untuk bisa menggunakan fitur screenshot pada ponsel bakir Xiaomi baik Mi series ataupun Redmi Series, kau mampu menggunakan aneka macam pengaturan screenshot xiaomi yang sudah disediakan oleh Xiaomi pada setiap tipe atau serinya.


Cara Screenshot Xiaomi


1. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan tombol kombinasi fisik pada ponsel berilmu

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe 2022
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Tombol Fisik
Cara screenshot Xiaomi yang pertama yaitu dengan menggunakan variasi dari tombol fisik yang ada di HP Xiaomi.

Di bagian samping ponsel arif Xiaomi kebanyakan memiliki beberapa tombol, yaitu tombol power dan volume up maupun down.

Untuk keperluan screenshot ini, kau cukup memakai 2 tombol saja adalah tombol power dan tombol volume down.

Baca juga : Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi

Apabila hp Xiaomi-mu belum pernah dioprek alias telah dirubah-rubah, cara ini ialah cara defaultnya.

Caranya, kau pastikan penampilan mana yang ingin kau screenshot, lalu tekan tombol variasi tersebut yaitu tombol power dan volume down secara serentak.


2. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan shortcut item status kafetaria

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe 2022
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Status Bar
Cara screenshot Xiaomi yang kedua ialah dengan memakai fitur shortcut yang ada di hidangan status kafetaria.

Saat kamu memindah ke bawah statusbar pada ponsel pintar xiaomimu baik redmi maupun Mi pastinya akan timbul banyak sekali panel yang ada dibagian paling atas bukan?

Apabila pada bagian tersebut belum pernah kau otak-atik pastinya kamu akan segera melihat shortcut Screenshot pada bagian tersebut.

Baca juga : Cara Membuka Mi Cloud yang Terkunci

Jika ternyata tidak timbul, kamu bisa merubahnya kembali dengan memencet tombol ubah yang ada pada bab tersebut, dan kau geser gambar screenshot kedalam daerah yang kau harapkan.

Cara menggunakannya pun cukup gampang, ialah pilih tampilan yang ingin kamu jadikan gambar atau screenshot, lalu geser statusbar kebawah dan tekan tombol screenshot tadi.

Nantinya akan muncul notifikasi atau tanda bahwa screenshot sudah berhasil.


3. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan fitur Quick ball atau Bola pintas

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe 2022
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Bola Pintas atau Quick Ball
Cara screenshot Xiaomi yang ketiga ini ialah cara bagi kamu yang menggemari tombol embel-embel yang mampu kamu geser-geser seperti milik iPhone.

Kebanyakan para pengguna Xiaomi masih belum mengenali cara mengaktifkannya, mungkin salah satunya adalah kau.

Cara mengaktifkan Quick Ball di Xiaomi sangatlah gampang, tentu saja yang pertama ialah masuk kedalam bab setting atau pengaturan hp kamu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android

Kemudian scroll kebawah dan pilih bab Additional settings atau kalau dalam bahasa Indonesia, bertuliskan setelan perhiasan.

Kemudian cari tab yang bertuliskan Quick ball atau Bola pintas. Setelah terbuka, kau mampu eksklusif menekan tombol hidupkan bola pintas, nantinya quick ballnya akan otomatis timbul pada layar hp Xiaomi kau.

Untuk melaksanakan screenshot sangatlah gampang, ialah ketika kamu mengharapkan screenshot tampilan layarmu, kamu pencet saja bundar atau tombol quickballnya tadi.

Kemudian pilih logo screenshot yang lazimnya bergambar kotak dan gunting.


4. Cara Screenshot Xiaomi Menggunakan gesture 3 jari pada layar hp

 bagi anda para pengguna HP Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi  Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe 2022
Cara Screenshot Xiaomi Dengan Gesture 3 Jari
Cara screenshot Xiaomi yang keempat adalah dengan menggunakan gesture usap memakai 3 jari.

Xiaomi sendiri juga menyertakan fitur unik untuk melakukan screenshot pada hp yang dikeluarkannya, ialah dengan menggunakan gesture 3 jari pada layarnya.

Secara default atau jika kau baru membeli hp Xiaomi dan belum di otak-atik bab settingannya, kamu telah mampu menggunakannya secara eksklusif tanpa mesti mengaktifkannya kembali, tetapi jikalau kau sudah melaksanakan settingan mungkin mampu kau aktifkan kembali.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Untuk mengaktifkanya cukup mudah, sama seperti poin nomor 3 dengan masuk kebagian setting HP dan pilih bagian Additional settings atau setelah perhiasan.

Nah, kalau pada poin nomor 3 kau menentukan tab Quickball, pada poin ini kamu mesti memilih tab pintasan tombol dan gerakan yang kalau dalam bahasa Inggris yakni button and gesture shortcut.

Kemudian pada bagian Ambil Screenshot kamu tekan dan pilih yang bertuliskan geser kebawah dengan 3 jari.

Apabila telah kamu pilih, mempunyai arti kamu sudah mampu menggunakannya pribadi dengan mengusapkan 3 jari secara bersamaan kebawah pada layarnya.


Akhir Kata

Bagi anda yang memakai HP Xiaomi dan anda belum tahu bagaimana caranya untuk melakukan screenshot di HP Xiaomi, kami telah menguraikan caranya pada pembahasan di atas.

Terdapat setidaknya 4 macam cara yang mampu anda pilih selaku cara screenshot di HP Xiaomi yang anda miliki.

Baca juga : Cara Mengunci Jaringan 4G di HP Android Terbaru

Anda tinggal membaca cara-cara yang sudah kami berikan di atas dan mempraktekkannya dengan cermat semoga anda mampu berhasil melakukannya.

Ikuti terus gosip perihal cara screenshot xiaomi semua tipe atau seri, cara screenshot xiaomi panjang, cara screenshot xiaomi a1, cara screenshot xiaomi mi a1, cara screenshot xiaomi s2, cara screenshot xiaomi redmi note 7, cara screenshot xiaomi redmi 5, cara screenshot xiaomi 4x, cara screenshot xiaomi redmi 7, cara screenshot xiaomi redmi go, cara screenshot xiaomi 4a, cara screenshot xiaomi redmi 5a dan tipe lainnya di situs BLOG INI ini.

Itulah seluruh isi bahasan kita kali ini tentang cara screenshot Xiaomi semua series 2022. Sekian dan selamat menjajal ya gaes.