Blogger Jateng

Cara Screenshot Macbook 2022

 Kali ini cara Screenshot di Macbook tanpa menggunakan aplikasi tambahan Cara Screenshot Macbook 2022Cara Screenshot Macbook - Kali ini cara Screenshot di Macbook tanpa memakai aplikasi embel-embel, anda cuma memakai beberapa tombol kombinasi.

Apakah anda yaitu salah satu orang yang gres saja pindah dari laptop Windows ke Macbook? Jika iya, maka ada kiat mempesona untuk anda yang mungkin baru memakai Macbook.

Jepretan layar atau yang umum disebut dengan Screenshot ini bisa dibilang selaku program untuk mengambil gambar dilayar ponsel pintar atau laptop.

Makara anda tidak perlu sibuk-sibuk menggunakan kamera untuk mengambil jempretan layar di ponsel pintar atau laptop yang anda pakai.

Hasilnya juga akan sungguh lebih baik, alasannya adalah jepretan tersebut diambil secra eksklusif dari perangkat yang anda gunakan.

Karena dikala ini Macbook telah memakai metode operasi yang berbeda, yakni macOS maka langkah yang dikerjakan untuk screenshot pun akan beda juga.

Mungkin untuk anda yang terbiasa mengambil sebuah jepretan pada laptop windows, kemudian bagaimana bila melalui di Macbook? Langsung saja simak ulasan dibawah ini.


Pembahasan Cara Screenshot Macbook

Screenshot ialah sebuah fitur yang mudah sekali dikerjakan dan ditemukan dalam pemakaian ponsel pintar atau laptop sehari-hari.

Fitur ini akan menangkap atau mengambil suatu gambar untuk keperluan para pengguna smartphone atau laptop, baik itu menduplikat gambar, menangkap catatan dengan mudah dari situs web dan sebagainya.

Biasanya produsen gawai tersebut sudah menyetel terlebih dulu beberapa tombol yang mampu ditekan oleh pengguna untuk melaksanakan screenshot.

Perlu dikenali sudah banyak pengguna produk Apple, seperti Macbook ini mungkin sudah jago menggunakan beberapa aplikasi bawaan untuk melakukan cara screenshot Macbook.

Ini akan menjadi masalah rumit bagi para pengguna baru Macbook, terlebih yang sebelumnya tidak pernah sama sekali menggunakan produk Apple.

Baca Juga : Cara Screenshot Macbook

Cara Screenshot Macbook


1. Cara Screenshot Macbook dengan Seluruh Layar

 Kali ini cara Screenshot di Macbook tanpa menggunakan aplikasi tambahan Cara Screenshot Macbook 2022
Cara Screenshot Macbook dengan Seluruh Layar
Untuk cara screenshot Macbook yang pertama ini anda bisa melakukannya dengan gampang, berikut ini yaitu tindakan untuk melakukannya:
  • Silahkan anda tekan tombol Shift + 3 secara serempak.
  • Setelah fitur ini aktif dan gambar atau hasil screenshot nya berhasil di tangkap. maka anda bisa melihatnya di dektop dengan nama file screenshot _(tanggal)_(waktu).png


2. Cara Screenshot Macbook Sebagian Layar

 Kali ini cara Screenshot di Macbook tanpa menggunakan aplikasi tambahan Cara Screenshot Macbook 2022
Cara Screenshot Macbook Sebagian Layar
Jika anda merasa hasil screenshot satu layar terlalu besar sekali, maka anda bisa melakukan cara screenshot Macbook untuk sebagian layar, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Anda tekan tombol Shift + Command + 4 secara serempak.
  • Setelah fitur ini aktif, disana akan ada simbol bidik yang menyatu dengan kursor untuk bisa menangkap gambar sesuai dengan keinginan anda.
  • Dan hasil screenshot tersebut akan otomatis tersimpan di desktop.


3. Cara Screenshot Macbook Jendela atau Menu Tertentu

 Kali ini cara Screenshot di Macbook tanpa menggunakan aplikasi tambahan Cara Screenshot Macbook 2022
Cara Screenshot Macbook Jendela atau Menu Tertentu
Untuk cara screenshot Macbook yang ketiga ini tidak terlampau rumit, berikut ini langkah-langkahnya:
  • Silahkan tekan tombol Shift + Command + 4 + Spasi secara bantu-membantu.
  • Setelah anda menekan tombol tersebut, maka akan timbul ikon kamera. 
  • Anda bisa mengambil screenshot Macbook ini pada pilihan atau di jendela yang tertentu dengan icon serupa yang sudah muncul dilayar tersebut.
  • Hasil screenshot yang sukses diambil akan disimpan di dekstop.


Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara yang sudah kami bagikan diatas dengan itu anda tidak akan kesusahan atau kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan buat anda kerjakan? Dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu.

Silahkan mampu mengikuti langkah-langkah cara screenshot di Macbook diatas ini, dan bila info ini pentingbagi anda, silahkan bisa membagikannya.

Itulah seluruh bahasan kami pada postingan kali ini wacana cara screenshot Macbook 2022. Semoga memiliki kegunaan dan selamat menjajal .