Blogger Jateng

Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power 2022

Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power 2022Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power - Saat ini, Realmi menjadi salah satu merek HP yang cukup populer di Indonesia, sebab mempunyai spesifikasi hardware yang cukup baik, tetapi disediakan dengan harga yang terjangkau.

Menariknya lagi, Realmi juga telah mendatangkan dan memberikan seri terbarunya dengan Snapdragon 660, RAM 8GB dan storage internal 128 GB yang disediakan dengan harga 3,7 juta saja guys.

Sebagus apapun spesifikasi sebuah HP tak terkecuali Realmi, pasti akan mengalami permasalahan umun, alasannya adalah aspek usia ataupun penggunaannya.

Baca juga : Cara Kunci 4G Realme
Salah satu masalah lazim yang sering terjadi tersebut ialah HP Realmi sering lemot atau hang, dikarenakan telah dipakai dalam jangka waktu yang usang dan cara paling mudah untuk mengatasinya ialah dengan melaksanakan restart.


Pembahasan Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power

Proses restart sendiri bisa dilakukan dengan gampang, contohnya tanpa memakai tombol power guys.

Pasti Anda bertanya-tanya, memang mampu merestart HP Realmi tanpa tombol power? Jawabannya tentu bisa, alasannya proses restart dapat dijalankan dengan beragam cara.

Baca juga : Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Realme
Merestart HP Realmi tanpa tombol power ini mampu dijadikan alternatif, jikalau tombol tersebut sudah tidak berfungsi lagi.

Lalu mirip apa prosesnya? Untuk lebih jelasnya, Anda mampu simak ulasan berikut ini ihwal cara restart HP Realme tanpa tombol power.


Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power


Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power melalui Menu Settings

Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power 2022
Cara Restart HP Realme tanpa Tombol Power melalui Menu Settings
Proses restart memang perlu dilaksanakan secara berkala atau terpola , agar kinerja HP tetap normal guys.
Sayangnya banyak pengguna yang malah tidak pernah merestart HP nya selama beberapa tahun dan baru menyadari kesalahan tersebut sesudah terjadi kerusakan yang serius.

Jika kerusakan tersebut benar terjadi, tentu yang rugi pasti Anda sendiri dan untum memperbaikinya membutuhkan ongkos yang lumayan.

Nah, untuk menghalangi terjadinya persoalan tersebut, Anda bisa merestart HP secara terjadwal melalui sajian Settings.

Merestart HP Realme melalui hidangan Settings yaitu alternatif atau penyelesaian lain yang bisa diterapkan, jika tombol power di perangkat tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme
Tetapi, sebelum proses restart dikerjakan, kami sarankan supaya seluruh data yang ada di HP Realmi dibackup terlebih dahulu guys.

Karena tata cara yang satu ini akan mengakibatkan data yang ada di dalam HP terhapus dan sesudah proses selesai, perangkat akan kembali mirip baru lagi.
Adapu cara restart HP Realme tanpa tombol power lewat sajian Settings selaku berikut:
  • Untuk langkah pertama, pastikan HP Realme Anda dalam kondisi aktif.
  • Setelah itu masuklah ke sajian Settings dan pilih menu Backup & Reset, pada halaman berikutnya.
  • Tekan Reset Phone pada menu yang ada.
  • Kemudian seleksilah menu Erase Everything lalu tekan tombol Yes, kalau Anda ingin menghapus seluruh data.
  • Tunggulah prosesnya hingga final dan HP akan menyala secara otomatis serta pengaturan HP kembali seperti baru lagi guys.

Baca Juga : Cara Cek LCD Realme
Bila langkah di atas telah dipraktekkan, namun permasalah masih tetap ada, kemungkinan unsur yang di dalam HP yang rusak dan solusinya yaitu harus di bawa ke Sevice Center guys.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa dipraktekkan, jikalau ingin merestart HP Realme tanpa perlu menggunakan tombol power.

Walaupun prosesnya terbilang mudah, tetapi Anda mesti tetap hati-hati ketika melakukannya.

Pastikan juga bila backup data sudah dilaksanakan, sesuai dengan yang kami jelaskan di pembahasan awal.
Itulah seluruh isi postingan kami kali ini tentang cara restart HP Realme tanpa tombol power 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.