Blogger Jateng

Cara Registrasi Kartu Simpati Online Maupun Offline 2022

 Apakah Anda ingin sekali menggunakan kartu Simpati untuk kuota internet atau hanya sebaga Cara Registrasi Kartu Simpati Online Maupun Offline 2022Cara Registrasi Kartu Simpati Online Maupun Offline - Apakah Anda ingin sekali memakai kartu Simpati untuk kuota internet atau hanya selaku nomor telepon eksklusif saja?
Kartu Simpati yaitu salah satu produk dari provider Telkomsel yang populer dengan jaringannya yang sungguh kuat.
Jika ingin memakai kartu Simpati, maka pastikan Anda mengetahui cara yang digunakan untuk registrasi kartu Simpati, ya supaya kartunya bisa digunakan.
Baca juga : Cara Cek Nomor Simpati Terbaru
Saat ini, semua kartu apapun jenis dan merknya mesti melakukan registrasi memakai nomor KTP dan juga nomor Kartu Induk Keluarga semoga bisa dipakai.
Jika Anda tidak mampu registrasi kartu Telkomsel atau tidak tahu bagaimana cara pendaftaran kartu Simpati online maupun offline, di bawah ini ada panduan yang bisa Anda terapkan untuk meregistrasi kartu Simpati Anda.

Cara Registrasi Kartu Simpati


1. Cara Registrasi Kartu Simpati Baru Dengan SMS

 Apakah Anda ingin sekali menggunakan kartu Simpati untuk kuota internet atau hanya sebaga Cara Registrasi Kartu Simpati Online Maupun Offline 2022
Cara Registrasi Kartu Simpati Baru Dengan SMS
Metode pertama untuk melaksanakan registrasi kartu Simpati adalah dengan menggunakan SMS. Adapun cara pendaftaran kartu simpati gres dengan SMS adalah :
  • Buka hidangan SMS di ponsel pintar Anda
  • Kemudian pada kepingan nomor tujuan, isi angka 4444
  • Pada opsi “Tulis Pesan”, maka Anda bisa mengetikkan format regsitrasi berupa REG NIK#Nomor KK#. Sebagai pola REG 73874438568945749#86477364738
  • Jika format telah ditulis dengan benar, maka klik tulisan “Send”.
  • Tunggu beberapa detik sampai Anda menerima SMS akibat dari operator yang mengumumkan bahwa pendaftaran kartu Simpati Anda telah sukses diregistrasi.
  • Restart smartphone Anda dan kartu Simpati Anda sudah siap untuk digunakan.

Praktis sekali bukan? Metode SMS ini tidak memerlukan pulsa untuk mampu mengantarkan SMS ke nomor tujuan. Kaprikornus, jangan cemas pulsa Anda tersedot, ya lantaran layanan SMS registrasi ini gratis.

2. Cara Registrasi Kartu Simpati Dengan Website Telkomsel

 Apakah Anda ingin sekali menggunakan kartu Simpati untuk kuota internet atau hanya sebaga Cara Registrasi Kartu Simpati Online Maupun Offline 2022
Cara Registrasi Kartu Simpati Dengan Website Telkomsel
Metode kedua yang mampu Anda pakai untuk melakukan registrasi kartu Simpati Anda selain SMS ialah menggunakan situs web Telkomsel.
Baca juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel
Cara yang kedua ini yakni cara registrasi kartu simpati dengan website telkomsel, berikut tutorialnya :
  • Buka situs web Telkomsel melalui link berikut : Situs Resmi Telkomsel
  • Jika sudah, maka seleksilah pilihan yang bertuliskan “Daftar Ulang Prepaid”.
  • Jika sudah memilih pilihan untuk mendaftar ulang kartu Simpati, maka laman akan meminta Anda memasukkan nama Anda, nomor KTP dan NIK Anda.
  • Cek sekali lagi apakah sudah benar data yang Anda masukkan ke website Telkomsel.
  • Setelah memasukkan semua data yang diminta dan Anda telah yakin dengan data yang Anda input, maka klik “Ok”.
  • Website Telkomsel akan memperlihatkan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku sehabis melaksanakan pengisian data untuk registrasi. Baca dengan cermat apa yang menjadi syarat dan ketentuan dari Telkomsel tersebut.
  • Jika Anda telah selesai membacanya, maka tekanlah pilihan yang bertuliskan “Setuju” jika memang menyepakati syarat dan ketentuannya.
  • Tunggu beberapa detik hingga situs web Telkomsel menunjukkan isu bahwa registrasi kartu Anda sukses.
  • Cek kartu Simpati Anda dan jika perlu lakukan restart pada smartphone Anda.

Untuk cara yang kedua, ini tentukan Anda memiliki koneksi internet, ya!

Akhir Kata

Sangat gampang sekali bukan kedua panduan cara registrasi kartu Simpati yang sudah dijelaskan di atas?
Sejak tahun 2016, pemerintah memutuskan bahwasa nya kartu provider mesti diregistrasi dengan nomor KTP dan NIK untuk menjaga keselamatan pengguna dan menciptakan lebih gampang layanan terkait komunikasi.
Oleh sebab itu, Anda mesti melakukan registrasi agar kartu Simpati Anda mampu digunakan.
Pemerintah sangat tegas tentang peraturan registrasi kartu sehingga bagi Anda yang ingin memakai kartu Simpati, pastikan Anda mengetahui dengan baik cara untuk registrasi kartu Simpati Anda.
Setelah kartu Anda telah mampu dipakai, cek *888# untuk mengetahui sisa pulsa Anda atau layanan Simpati yang lain.
Jangan lewatkan artikel kami selanjutnya tentang cara unreg kartu telkomsel, cara registrasi kartu telkomsel 2022, cara pendaftaran telkomsel gres, pendaftaran kartu telkomsel gagal.
Cara registrasi kartu indosat, cara pendaftaran kartu tri, cara registrasi kartu telkomsel tanpa kk, cara registrasi kartu telkomsel loop dan cara registrasi kartu telkomsel merdeka mencar ilmu.
Itulah keseluruhan bahasan kita pada artike kali ini perihal cara pendaftaran kartu Simpati online maupun offline 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .