Blogger Jateng

Cara Privasi Status WA 2022

 WhatsApp mempunyai salah satu fitur yang mirip dengan fitur di Instagran dan Facebook yai Cara Privasi Status WA 2022Cara Privasi Status WA - WhatsApp memiliki salah satu fitur yang mirip dengan fitur di Instagran dan Facebook adalah fitur Status atau Story.

Dengan fitur tersebut, kita mampu memposting status dalam bentuk teks, foto dan video yang mau hilang sehabis 24 jam sejak diposting.

Namun status juga mampu hilang sebelum 24 jam jikalau kita ingin menghapusnya ya guys.

Status-status yang diposting nantinya cuma mampu dilihat oleh kontak Anda saja dan begitu juga sebaliknya, inilah yang membedakannya dengan fitur Status yang ada di Facebook dan Instagram.


Pembahasan Cara Privasi Status WA

Selain itu, fitur Status di WA sifatnya lebih personal atau langsung, alasannya adalah kita bisa mengendalikan semua orang yang bisa menyaksikan status tersebut.
Walaupun sudah saling berteman, jika Anda ingin menyembunyikannya dari orang lain, maka status tersebut tidak akan bisa dilihat.

Sehingga privasi kita akan lebih tersadar utamanya dari orang-orang yang suka kepo ya guys.

Privasi status ini belum banyak dimengerti oleh pengguna WhatsApp khususnya pengguna gres atau orang yang masih gaptek, padahal cara mengatifkan fiturnya sangatlah mudah dan praktis.
Baca juga : Cara Buka WhatsApp Web di HP
Pasti ingin tau kan bagaimana caranya? Untuk caranya, yuk eksklusif saja simak ulasan berikut perihal cara privasi Status WA.


Cara Privasi Status WA

Cara Privasi Status WA dengan Praktis

 WhatsApp mempunyai salah satu fitur yang mirip dengan fitur di Instagran dan Facebook yai Cara Privasi Status WA 2022
Cara Privasi Status WA dengan Praktis
Adapun cara privasi status WA dengan gampang selaku berikut:
  • Untuk langkah awal, silahkan buka aplikasi WhatsApp lalu pilih sajian Status yang ada di tengah-tengah antara menu Chat dan Panggilan
  • Lalu klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Privasi Status.
  • Kemudian akan ditampilkan tiga pilihan, diantaranya Kontak aku, Kontak saya, kecuali dan Hanya bagikan dengan. Masing-masing opsi mempunyai perbedaan ialah Kontak aku artinya siapa saja yang yang menyimpan kontak Anda akan mampu menyaksikan status yang Anda posting. Jika menentukan pilihan Kontak saya, kecuali.., memiliki arti semua kontak Anda mampu melihat status yang Anda posting dengan pengecualian untuk orang-orang tertentu. Untuk menciptakan pengecualian, Anda harus mencentang beberapa kontak yang tidak diizinkan untuk melihat status.
  • Sedangkan untuk opsi Hanya bagikan dengan, ini bermakna Anda akan membagikan status yang dibentuk pada beberapa orang tertentu saja dan opsi ini mirip dengan Close friend yang ada di Instagram.
  • Silahkan Anda pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan untuk privasi status bisa menentukan opsi Kontak aku, kecuali.
  • Setelah memilih opsi, silahkan centang kontak yang diinginkan kemudian klik tanda centang hijau di pojok kanan bawah dan klik tombol SELESAI.

Yang perlu diketahui, pengaturan privasi ini tidak akan menghipnotis status yang bisa Anda lihat.
Dengan kata lain, Anda tetap bisa melihat status kontak Anda selama mereka juga tidak mengontrol privasinya meskipun Anda sendiri sudah melaksanakan pengaturan apalagi dulu.

Baca juga : Cara Chat dengan Nomor Sendiri di WA

Akhir Kata

Demikian cara untuk privasi Status WhatsApp yang mampu dipelajari dan dipraktekkan, sehingga bisa mengontrol privasi dengan mudah dan cepat.
Cara ini juga bisa dipraktekkan oleh para pengguna gres atau yang masih abnormal ya guys.
Perhatikan juga ke tiga opsi yang harus diseleksi ya guys, jangan sampai salah pilih, sebab masing-masing pilihan maksud dan maksudnya berlainan.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara privasi status WA 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .