Blogger Jateng

Cara Nonton YouTube di TV 2022

 Pasalnya menonton video YouTube bukan hanya lewat HP Cara Nonton YouTube di TV 2022Cara Nonton YouTube di TV - Pasalnya menonton video YouTube bukan hanya lewat HP, tablet, PC ataupun laptop saja namun saat ini anda telah bisa memakai TV lho.

Untuk mampu melihat film ataupun video lainnya dari aplikasi YouTube, untuk anda yang memiliki smart TV tentu saja menonton YouTube jauh lebih mudah.

Dikarenakan sudah terintegrasi didalam TV, sebab anda cukup mencari aplikasi YouTube dan menonton video yang anda inginkan tetapi apa bila anda memiliki TV LED biasa.

Anda tidak perlu khawatir, sebab anda masih bisa menonton video yang terdapat di YouTube bahkan caranya pun tidak begitu ribet lho selama TV tersebut sudah mempunyai port HDMI.

Untuk lebih lengkapnya, diartikel kali ini kami akan membagikan info cara nonton YouTube di TV pastinya anda simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Nonton YouTube di TV



1. Cara Nonton YouTube di TV dengan Menggunakan Kabel HDMI

 Pasalnya menonton video YouTube bukan hanya lewat HP Cara Nonton YouTube di TV 2022
Cara Nonton YouTube di TV dengan Menggunakan Kabel HDMI
Untuk anda yang belum mengetahui port HDMI ini terbagi menjadi 3 tipe dan yang pertama yaitu tipe A atau reguler HDMU yang lazimnya dipakai buat menyambungkan perangkat konsol ke TV.

Nah yang kedua yakni tipe C atau mini HDMI, lazimnya digunakan buat menyambungkan TV ke Smartphone dan tablet sedangkan tipe D atau micro HDMI sama seperti tipe C.

Berikut cara nonton YouTube di TV dengan menggunakan kabel HDMI:
  • Pertama anda colokkan kabel HDMI ke Smartphone, tablet, PC atau laptop diadaptasi dengan HDMI yang dipergunakan.
  • Kemudian anda colokkan juga dengan sisi yang lain dari TV.
  • Tahap terakhir, anda tunggu beberapa saat hingga kedua perangkat ini saling terhubung.

Namun sebelum melaksanakan pembelian kabel HDMI ini, silahkan anda cek port apa yang dipakai oleh perangkatnya lalu pilih jenis yang cocok.

Jika anda kesulitan, maka anda coba cari konektor yang mampu menolong menyambungkan kabel HDMI dengan perangkat apa lagi harga kabel pun cukup beragam tergantung panjangnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

2. Cara Nonton YouTube di TV dengan Chromecast

 Pasalnya menonton video YouTube bukan hanya lewat HP Cara Nonton YouTube di TV 2022
Cara Nonton YouTube di TV dengan Chromecast
Pasalnya Chromecast sendiri bukanlah barang baru dipasaran produk gadget, meskipun pada kenyataannya di Indonesia masih belum orang yang mengenal perangkat yang satu ini.

Kenyataannya dongle besutan dari Google ini, akan sungguh menolong menghubungkan ke Smartphone Android terhadap TV anda secara wireless.

Apa lagi fungsi dari Chromecast ini yakni membantu pemilik produk Android buat menawarkan tampilan layar Smartphone ke dalam TV.

Sehingga apapun yang anda tonton melalui YouTube di Smartphone anda, dalam hal ini maka Chromecast akan menampilkannya juga ke TV jadi anda bisa dengan leluasan melihatnya.

Berikut cara nonton YouTube di TV dengan Chromecast:
  • Pertama-tama anda colokan Chromecast ke dalam port HDMI yang terdapat di TV.
  • Setelah itu, anda bisa sambungkan dongle dengan jaringan yang sama lewat HP.
  • Lalu anda install aplikasi Chromecast, setelah itu anda pindah kanal dari TV ke dalam HDMI.
  • Tahap terakhir, maka Chromecast ini telah bisa dipergunakan buat menonton YouTube di TV.

Apa lagi harga dari Chromecast versi orginal berkisar 400 - 500 ribuan, bahkan ada juga KW yang di jual dengan harga 100 ribuan lho.

Baca Juga : Aplikasi Youtube tanpa Iklan

Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang telah kami sampaikan untuk anda, dimana informasi ini dapat berkhasiat bagi anda yang akan menonton YouTube di TV.

Apa lagi cara yang kami berikan begitu simpel untuk anda gunakan, jadi anda tidak butuhdiribetkan dengan hal-hal lainnya.

Oleh alasannya adalah itu, semoga anda lebih leluasa didalam menonton film dan video yang lain sebaiknya anda pakai cara yang kami berikan diatas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini tentang cara nonton YouTube di TV. Sekian dan selamat menjajal .