Blogger Jateng

Cara Menyuntik Baterai HP 2022

 Hampir semua Hp saat ini menggunakan jenis baterai tanam yang tak bisa dilepaskan dengan  Cara Menyuntik Baterai HP 2022Cara Menyuntik Batre Hp - Hampir semua Hp ketika ini menggunakan jenis baterai tanam yang tak mampu dilepaskan dengan gampang.
Ternyata inilah penyebab sebagian besar pengguna ponsel merasa kesulitan dikala baterai kehabisan daya sama sekali.

Bahkan tak jarang Hp Xiaomi yang mengalami kekurangan baterai ini tak mampu lagi untuk di cas begitu saja.

Ada saja pengguna yang mengeluhkan Hp mereka cuma bergetar dikala di Charge, bahkan ada yang pernah menjajal mengecas Hp-nya sehari penuh namun tak terisi juga.

Baca Juga : Cara Membuka Nomor Yang Diblokir di HP OPPO
Lalu, apa sih yang menjadi penyebabnya dan efek baterai habis total? Bagaimanakah cara untuk meghidupkannya kembali?

Apakah anda sedang mengalami dilema Hp Xiaomi mati total dan tidak mampu di Charge sebab baterai tanam kekurangan daya?

Maka pada artikel kali ini kami akan membagikan solusinya buat anda wacana cara menyuntik batre Hp. Simak hingga simpulan yaa!


Cara Menyuntik Batre Hp


1. Cara Menyuntik Batre Hp Tanam Saat Kehabisan Daya

 Hampir semua Hp saat ini menggunakan jenis baterai tanam yang tak bisa dilepaskan dengan  Cara Menyuntik Baterai HP 2022
Cara Menyuntik Batre Hp Tanam Saat Kehabisan Daya
Saat ponsel anda tiba-tiba mati dan tak bisa di Charge seperti wajar , tak usah hawatir berlebihan jikalau Hp anda akan rusak.
Karena kalau hal tersebut hingga terjadi pada Hp Xiaomi anda, maka peristiwa seperti ini memang sungguh banyak terjadi.

Bahkan tidak hanya pada Hp Xiaomi saja, tetapi pada beberapa perangkat seperti tablet Samsung.

Pasalnya ada dua jenis materi pembuat baterai Hp yang sering dipakai yaitu, Li-Ion (Lithium Ios) dan Li-Po (Litihum Ion Polymer).

Nah, masing-masing dari materi pembuat tersebut juga mempunyai keunggulan dan kekurangan.

Kelebihan dari baterai Li-Po ini ialah bisa lebih awet dan tak gampang rusak dikarenakan proses Charging dan juga tergolong tekhnologi baterai terbaru.

Dibalik itu semua, tenyata jenis baterai Li-Po inilah yang memang sungguh sering mengalami masalah isi ulang saat sudah sungguh-sungguh kekurangan daya.

Tenang saja, baterai tersebut bisa anda lepaskan dengan mudah dan mampu mengisi daya memakai Desktop Charger.

Lalu bagaimana jikalau Hp Xiaomi anda memakai baterai tanam yang mengharuskan anda membuka Casing untuk melepaskan baterainya? Tahukah anda cara menyuntik batre Hp tanam?

Baca Juga : Trik Cara Buka Pola HP Orang

2. Cara Menyuntik Batre Hp Xiaomi Mati Kehabisan Batre

 Hampir semua Hp saat ini menggunakan jenis baterai tanam yang tak bisa dilepaskan dengan  Cara Menyuntik Baterai HP 2022
Cara Menyuntik Batre Hp Xiaomi Mati Kehabisan Batre
Nah, sebelum anda mengikuti tindakan yang hendak kami jelaskan berikut ini, pastikan anda sudah mengecek keadaan Charger dan Soket ponsel apalagi dahulu.
Pastikan keduanya mampu berfungsi dengan wajar dan tidak adanya kerusakan.

Berikut ini tindakan cara menyuntik batre Hp atau cara menghidupkan batre Hp yang bisa anda ikuti selaku bimbingan, antara lain:
  • Langkah pertama untuk membangkitkan Xiaomi baterai tanam yang tak mampu menyala sesudah di Charge usang, anda mampu mencoba dengan melepaskan Charger dari ponsel dan tekan serta tahan tombol power selama 2 menit.
  • Setelah itu lepaskan dan coba hubungkan ke Charger kembali, Apakah telah timbul indikator Charger atau belum?
  • Jika masih belum anda tanda-tanda kehidupan, biarkan Hp anda tersebut di Cas selama 1 jam lebih.
  • Dalam keadaan masih terhubung Charger, silahkan tekan dan tahan kembali tombol power dan menghidupkannya kembali, bila belum silahkan Charger lebih lama lagi.
  • Masih belum menyala juga? Anda mampu melepaskan semua Sim Card dan kartu memori pada HP dan coba nyalakan serta Charger kembali.
  • Ada beberapa masalah Hp Xiaomi tidak bisa menyala dan dinyalakan karena adanya kerusakan pada MicroSD.
  • Jika masih belum berhasil juga, maka langkah terakhir yang mampu anda coba ialah dengan membuka dan melepaskan baterai dari ponsel.
  • Kalau anda belum sudah biasa membongkar pasang HP, alangkah baiknya bila anda menyerahkannya pada tekhnisi ponsel yang disekitar rumah anda.

Nah, dengan mengikuti beberapa tahapan tersebut nantinya baterai tanam yang kekurangan daya perlu disuntik atau dikejutkan memakai Power Suplay.

Anda bisa menjajal melakukannya menggunakan Desktop Charger selaku cara menyuntik atau mengejutkan baterai Hp tanam.

Baca Juga : Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa Menghapus Aplikasi

Akhir Kata

Bagi anda yang belum tahu cara untuk membangkitkan Hp Xiaomi yang mati total karena kekurangan daya, anda bisa menjajal tips diatas.

Anda bisa menjajal satu persatu dari beberapa sistem yang kami berikan, kalau cara pertama pertama sukses maka tak perlu melakukan tahapan selanjutnya.

Semoga dengan adanya informasi diatas bisa menjadi solusi buat anda yang sedang mengalaminya.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini mengenai cara menyuntik batre Hp. Sekian dan mudah-mudahan bermanfaat.