Blogger Jateng

Cara Menyimpan Foto di Lightroom 2022

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom 2022Cara Menyimpan Foto di Lightroom - Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak dipakai oleh para Instagramable ketika ini.

Aplikasi ini sering dipakai oleh para Instagramable untuk mengedit dan mengolah aneka macam macam foto untuk memeperindah tampilan foto mereka.
Baca juga : Adobe Lightroom Pro
Selain itu, aplikasi Lightroom juga mempunyai ribuan preset dan imbas yang mampu anda pakai sehingga hasil editan akan jauh lebih menawan.

Terdapat berbagai aplikasi edit foto yang mampu anda dapatkan dalam Google Play Store adalah salah satunya aplikasi Lightroom.

Aplikasi Lihgtroom sendiri hampir sama dengan fitur yang ada dalam aplikasi Photoshop.

Dalam postingan kali ini kita akan membicarakan wacana cara menyimpan hasil editan di aplikasi Lightroom ke galeri sehingga anda mampu memilki foto tersebut dan mampu diunggah ke media sosial milik anda.

Bagi anda yang belum tahu cara menyimpan foto di Lightroom, silahkan simak info dalam ulasan dibawah ini.


Cara Menyimpan Foto di Lightroom


1. Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Mengambil Foto dari Galeri

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom 2022
 Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Mengambil Foto dari Galeri
Langkah pertama cara menyimpan foto di Lightroom adalah dengan mengambil foto yang ada dalam galeri anda buat anda edit terlebih dahulu.

Namun jikalau anda menggunakan kamera, sehabis anda mengambil ganbar maka foto tersebut secara otomatis akan masuk ke Lightroom.
Baca Juga : Cara Menggunakan Adobe Lightroom di HP
Nah, adapun langkah-langkah yang dikerjakan untuk pengguna Hp ialah selaku berikut:
  • Langkah pertama yaitu klik ikon "Galeri" pada HP anda.
  • Kemudian anda pilih foto yang hendak anda edit, kemudian klik "Tambahkan".
  • Pergi ke menu Lightroom untuk mengawali mengedit foto tersebut.


2. Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Membuka Foto di Lightroom

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom 2022
Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Membuka Foto di Lightroom
Jika anda telah mengambil foto dari galeri ke Lightroom berikutnya ialah cara menyimpan foto di Lightroom untuk mulai mengedit foto tersebut.

Jika anda telah masuk maka anda mampu melakukan proses edit foto agar foto anda semakin keren.

Setelah itu anda akan diarahkan ke page editing, dalam page editing ini anda bisa memidifikasi foto sesuai impian anda seperti ingin mengembangkan kontras foto.
Baca juga : 6 Aplikasi Edit Foto IG Story Kekinian Android

Salah satu fitur yang dipakai untuk edit foto yakni preset, fitur ini berfungsi untuk mengatur mutu foto menurut pengaturan yang telah ada sebelumnya.

Cara memakai fitur ini anda hanya perlu klik sajian "Preset" pada bab bawah lalu anda mampu pilih beberapa jenis pengaturan yang ada didalamnya.


3. Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Ekspor Foto ke Perangkat

Aplikasi Lightroom merupakan sebuah aplikasi bergengsi dan banyak digunakan oleh para Inst Cara Menyimpan Foto di Lightroom 2022
 Cara Menyimpan Foto di Lightroom dengan Ekspor Foto ke Perangkat
Langkah terakhir cara menyimpan foto di Lightroom setelah sukses mengedit foto dengan sempurnya adalah menyimpannya ke galeri anda.

Untuk lokasi simpan foto yang ada pada Lightroom ini anda perlu klik ikon "Share" pada kanan atas, setelah itu maka akan timbul pilihan dibagian bawah layar.

Disana anda bisa menentukan memu "Simpan ke Perangkat" lalu akan timbul notifikasi export foto, anda tekan "Ok" untuk menyetujui konfirmasi.

Kemudian anda bisa cek pada galeri Hp anda apakah hasil editan anda pada Lightroom sudah terekspotr atau belum.
Baca juga : 5 Aplikasi Gabung Foto Android Terbaik

Akhir Kata

Bagaimana, sangat gampang bukan? Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan sudah mampu menyimpan foto di Lightroom.

Jika masih bingung, silahkan baca terlebih dahulu dan pahami sebelum mulai mengikuti tahap-tahapannya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini terhadap teman atau saudara yang belum mengenali dan memerlukan tutorialnya.

Itulah seluruh pembahasan kita pada postingan kali ini perihal cara menyimpan foto di Lightroom 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .