Blogger Jateng

Cara Menyimpan Cerita di Storial 2022

 Storial merupakan sibuah situs untuk berbagi tulisan Cara Menyimpan Cerita di Storial 2022Cara Menyimpan Cerita di Storial - Storial ialah sibuah situs untuk menyebarkan tulisan, disana anda mampu membaca ribuan cerita seru dan menuliskan kisah anda sendiri.
Anda bisa menampilkannya di situs storial kapan saja dan dimana saja.

Melalui Storial anda bisa menyalurkan keinginan anda untuk menjadi seorang penulis, yang nantinya karya anda mampu dirasakan oleh orang lain dan mendapatkan royalti dari kisah yang ditulis tersebut.

Tidak hanya itu, anda juga dapat membaca ribuan tabrakan pena cerita menawan dari penulis terbaik Indonesia dan kisah yang sudah dikurasi oleh Tim Editorial Storial.

Siapapun bisa memanfaatkan situs tersebut, baik untuk anda yang masih belajat menulis ataupun yang ingin mengawali karirnya.

Bahkan mereka yang telah terlatih dalam menulis dan menciptakan buku-buku sebelumnya juga menggunakannya storial, tidak ada batas-batas umur dan jenis kelamin lainnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang storial dan cara menyimpan kisah di Storial, anda mampu klik tautan "Hubungi Kami" yang ada di situs Storial.Co.


Cara Menyimpan Cerita di Storial


1. Cara Menyimpan Cerita di Storial dengan Praktis

 Storial merupakan sibuah situs untuk berbagi tulisan Cara Menyimpan Cerita di Storial 2022
Cara Menyimpan Cerita di Storial dengan Praktis
Sebelum membahas ihwal cara menyimpan buku di situs Storial, apalagi dulu anda mesti mendaftar atau bergabung menjadi member di Storial.Co.
Caranya, anda hanya perlu mendatangi situs Storial.CO dan pada halaman utama klik link "Log in/Sing up" yang ada di kepingan kanan atas situs.

Setelah mengikuti tahap registrasi yang ada, jangan lupa untuk memverifikasi seluruh fitur pada Storial.

Nah, setelah anda berhasil bergabung dengan Storial dan Login ke akun anda, kini saatnya anda meposting karya anda.

Bagi anda yang masih bingung dengan cara menyimpan kisah di Storial, berikut langkah-langkah yang mampu anda ikuti:


Langkah 1: Cari dan klik ikon "Tambah Buku"

Pada performa PC, ikon ini akan berada di Toolbar utama, anda akan menemukannya dengan mudah.

Sedangkan di Android, anda mampu langsung tambah buku dengan menekan gambar "Pena" pada segi kanan bawah.

Pada penampilan MObile browser, ikon ini mampu anda dapatkan dengan menekan menu "Garis Tiga" di isis kiri atas, kemudian akan muncul tampilan menu di samping kiri dan opsi "Tambah Buku" ada disana.


Langkah 2: Setelah klik "Tambah Buku" Akan Muncul Tampilan Berisi "Data Buku", Silahkan Diisi

Ada beberapa unsur yang mau menjadi data pada buku anda, diantaranya:

a. Judul BukuJudul buku dilarang mengandung tanda baca dan judul yang sudah pernah dipakai oleh member lain tak akan dapat digunakan kembali.
b. Kategori BukuMemilih pembagian terstruktur mengenai isi buku, misalnya mirip cerpen, puisi, novel, travelling, True, Story dan lain-lain.

c. Katerangan BukuSemacam Blurb di sebuah buku, buatlah dongeng sebagus mungkin supaya mampu mengundang rasa ingin tau para pembaca.

d. Kata KunciTag buku biar menjaring menurut keyword yang anda buat, itu akan menciptakan lebih mudah pencarian.

Untuk Writing project, lazimnya sudah diputuskan kata kuncinya, umumnya digunakan lebih dari satu dan jangan lupa untuk menyisipkan nama kalau anda menggunakan lebih dari satu keyword .


Langkah 3: Silahkan klik "Simpan" dan Posting Cerita anda per Chapter dan klik "Tambah Bab".

Setelah anda mengklik pilihan "Tambah Bab" nantinya akan muncul penampilan yang berisi tiga unsur Chapter, diantaranya:

Judul. Berbeda dengan judul buku, judul Chapter bisa sama dan bisa memakai tanda baca.

Konten. Posting dongeng anda disini dan masing-masing Chapter bisa meraih panjang goresan pena sampai 50.000 abjad, dianjurkan agar tidak terlampau panjang supaya pembaca tidak cepat bosan.

Komentar Pengarang. Kalau ada yang ingin anda sampaikan di luar isi kisah, maka anda mampu menuliskan disana. Sangat seru bukan?


Langkah 4: Sudah posting cerita anda? Berikutnya, terdapat dua pilihan yang mesti dipilih

  • Terbitkan bab ini. Kalau sudah final!
  • Simpan Data. Kalau Chapter ini belum selesai dan anda masih akan melakukan pengeditan, maka ikon bab ini cuma mampu dibaca oleh penulis saja.

Nah, Setelah selesai, kembali lagi ke tampilan data buku dan klik "Terbitkan" semoga buku anda mampu dibaca oleh semua member Storial yang lain.

Selesai! Buku anda sudah terbit di Storial.


Langkah 5: Tambahkan cover buku anda dan Head Covernya

Silahkan klik gambar kamera pada masing-masing bidang supaya buku anda tampaklebih menawan dan Eye Catching.

Kalau dongeng anda sudah diposting dan tidak ada rencana menyertakan bab lagi, jangan lupa agar mengganti status buku menjadi "Sudah Selesai".


Akhir Kata

Bagi anda yang sangat suka menulis atau mengarang kisah, maka Storial bisa menjadi wadah buat anda menyalurkan talenta selaku penulis terbaik.

Untuk anda yang belum mengenali cara bergabung menjadi member Storial, silahkan simak ulasan diatas lengkap dengan cara memposting dongeng anda.

Pastikan anda mengikuti langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas dengan benar dan sesuai semoga buku milik anda mampu dibaca member lain.

Anda mampu membagikan gosip ini kepada kerabat atau teman yang memiliki hobi menulis dan tertarik untuk menciptakan cerita.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini mengenai cara menyimpan kisah di Storial. Sekian dan supaya berfaedah.