Blogger Jateng

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi 2022

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi 2022Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi - Nah, mungkin kini ini anda ingin menyembunyikan chat dari sobat atau ingin menyimpan chat tersebut.
Eits, jangan cemas lho, dimana aplikasi WhatsApp menghadirkan aneka macam macam fitur-fitur yang cukup menarik untuk penggunanya adalah menyembunyikan chat Whatsapp tanpa aplikasi.

Sangat keren, bukan!didalam fitur WhatsApp ini yang mampu di sebut dengan "Archived Chats" atau lazimdi panggil Arsip Whatsapp.

Dimana pengguna aplikasi Whatsapp ini, akan mampu dengan mudah menyembunyikan chat pribadinya atau bahkan chat grupnya, agar tidak dengan gampang timbul pada tampilan utama di Whatsapp.

Baca juga : Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pembuat Status
Sebenarnya, anda perlu mengetahui bahwasannya Arsip ini bukanlah fitur baru melainkan fitur yang lama di aplikasi Whatsapp.

Dalam hal ini aplikasi Whatsapp sengaja memperbarui fiturnya, supaya mampu dengan gampang untuk berkompetisi dengan aplikasi lain dimana fitur sebelumnya di rubah mekanismenya.

Bukan cuma itu Arsip dikala ini di gunakan, untuk menyembunyikan beberapa chat langsung maupun grup agar tidak mudah tampil di berada.

Nah, ingin tau bukan? gimana cara menyembunyikan chat Whatsapp biasa tanpa aplikasi dengan praktis, ayok simak ulasan di bawah ini.


Pembahasan Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Biasa Tanpa Aplikasi

Walaupun bisa di sembunyikan, akan namun chat yang telah di simpan tadi akan kembali ke tampilan utama atau berada dengan sendirinya kalau ada pesan yang baru masuk.

Baca juga : Cara Membuat 2 WA Dalam 1 HP
Dimana yang versi baru ini, akan terdapat pilihan untuk bisa tetap menyembunyikan chat agar tidak tampil dengan praktis ke berada meskipun ada chat yang masuk ke aplikasi Whatsapp.

Apa lagi dengan notifikasi pesan baru tidak akan mudah tampil ke berada ruang obrolan di Whatsapp, keren bukan? dengan adanya pergeseran mekanisme baru fitur dari aplikasi Whatsapp.

Pada fitur arsip tersebut, akan menciptakan lebih gampang sik pengguna aplikasi Whatsapp mampu menyembunyikan notifikasi dan chat pribadinya tanpa perlu sibuk-sibuk untuk memblokir kontak.

Nah, apa perbedaan dengan kontak di blokir bila chat dari kontak yang sudah di arsipkan akan tetap terkirim ke kontak tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Whatsapp Centang 1
Bedanya yang di arsipkan, jikalau chat dari seseorang yang telah anda blokir kontaknya tidak mampu muncul pada tampilan utama sehingga bisa anda di abaikan.

Buat pengguna aplikasi Whatsapp, telah mampu memperbarui fitur Arsip ini dan bahkan mulai tersebar pada pengguna Android ataupun iOS versi beta.

Kalau gitu guys, tidak banyak bicara mari simak cara menyembunyikan chat Whatsapp umumtanpa aplikasi dengan praktis selaku berkut ini.


Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi


1. Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi 2022
Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Biasa Tanpa Aplikasi
Nah, untuk mampu memakai fitur arsip dari aplikasi WhatsApp dengan mudah dan pastinya tidak bikin repot apa lagi mengunduh aplikasi pemanis lain.
Baca juga : Cara Menyembunyikan Status Whatsapp Sendiri dan Orang Lain
Berikut ini yakni tindakan cara menyembunyikan chat WhatsApp umumtanpa aplikasi dengan gampang, maka simak ulasan di bawah ini:
  • Yang apalagi dulu dilakukan adalah pilih chat yang ingin di sembunyikan, kemudian dengan cara mengklik dan tahan chat tersebut.
  • Setelah itu, anda klik ikon arsip yang di gambarkan dengan gambar suatu kontak anak panah ke bawah.
  • Nah, lalu chat ini akan secara otomatis pindah ke Archived Chats yang ada di Tab "Arsip dimana selama ini tersebunyi akan timbul dari daftar paling atas, pada tepat sebelum ruangan obrolan pertama kemudian Tab ini akan di bubuhi angka jumlah chat yang telah di sembunyikan di Arsip.

Dimana sih pengguna mampu mengendalikan apakah ingin tetap mengarsipkan chat tersebut, kalaupun ada pesan gres ataupun mengembalikannya lagi ke berada.

Caranya cukup gampang lho, anda buka tab Arsip apalagi dulu, setelah itu klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas dan di teruskan pilih "pengaturan arsip".

Baca juga : Cara Mengetahui Whatsapp Disadap
Kalau tetap ingin menyembunyikan chat, maka anda dengan simpel memindah tombol ke kanan sampai menjelma warna hijau dan ke kiri untuk sebaliknya.

Akan namun pilihan ini sangat berlaku di dalam seluruh chat yang telah di arsipkan, dengan begitu sik pengguna tidak bisa menentukan pesan mana saja yang ingin di kembalikan pada berada utama.

Kalaupun ada pesan gres muncul, dimana chat tetap ingin di sembunyikan di arsip dengan begitu anda mampu tetap mengarsipkannya di aplikasi Whatsapp.


Akhir Kata

Gimana guys apa anda sudah mengetahui penjelasan cara menyembunyikan chat WhatsApp biasa tanpa aplikasi di atas? Pastinya anda telah paham dimana cara yang di atas cukup gampang untuk menyembunyikan chat pribadinya.

Yang tentu saja postingan kali ini, bisa dengan mudah untuk menyembunyikan chat langsung atau grup tanpa memakai aplikasi suplemen keren bukan?.

Ayok pribadi, cara yang di atas ini biar anda bisa menyembunyikan chatnya tanpa perlu khawatir lagi lho dan anda mampu bernafas dengan lega.

Itulah pembahasan seluruh postingan kami, perihal cara menyembunyikan chat WhatsApp lazimtanpa aplikasi 2022 Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.