Blogger Jateng

Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung 2022

 Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat  dan cepat seperti saat ini tidak lepas  Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung 2022Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung - Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan cepat mirip ketika ini tidak lepas dari internet, alasannya adalah hampir seluruhan acara sehari-hari kita bisa ditunjang oleh internet.

Dengan keberadaan internet menjadi suatu hal yang mesti ada di setiap kehidupan insan dan bisa dibayangkan bila kita hidup tanpa koneksi internet.

Intenet juga tidak sembarangan hadir tapi dengan mengalami proses yang panjang sampai mampu dengan mudah kita mampu nikmati fungsinya mirip saat ini.

Baca Juga : Cara Menyalakan HP OPPO Yang Mati Total
Zaman dimana internet dikenali penduduk ialah teknologi berjulukan Edge atau 2G diperkenalkan dengan salah satu jaringan internet yang pertama kali dimunculkan ke dalam Hp.

Apalagi jikalau anda pengguna Nokia klasik yang berjaya di masanya, tentu anda telah pernah mempergunakan fitur saluran internet menggunakan jaringan 2G lewat Hp anda meski fungsinya saat itu masih sangat terbatas.

Dan pada umumnya dari anda melaksanakan panggilan atau mengantarpesan via SMS yang mana keduanya tidak membutuhkan koneksi internet dalam pengoprasiannya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan pada artikel kali ini tentang cara mengubah jaringan H menjadi 4G.


Pembahasan Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung

Tidak seperti saat dimana mengantardan mendapatkan SMS sekarang telah digantikan suatu aplikasi mirip Whatsapp yang merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik.

Dengan menggunakan Whatsapp, anda telah pasti memerlukan koneksi internet alasannya adalah ketika dimana Hp bersistem operasi Android hadir, membuka potensi yang sangat lebar untuk anda untuk menikmati layanan dari internet secara maksimal.

Jika sebelumnya jaringan H+ atau 3G adalah model pembaharuan dari Edge yang dirilis pada Hp flagship di masanya, namun dikala ini anda mampu dengan gampang menikmati jaringan H+ di Hp Android sekelas low-end mirip Xiaomi Redmi 3s.

Tapi dengan perkembangan teknologi, anda sudah mampu menikmati jaringan 4G yang berkali-kali lipat lebih singkat dan tanpa gangguan di Hp Android.

Dengan kehadiran 4G mampu menunjang program anda selaku pengguna Hp pintar dengan mobilitas yang tinggi.

Meskipun di Hp Android telah mendukung 4G, ada dikala dimana 4G tidak dapat digunakan dan hal ini terkadang membuat anda merasa jengkel alasannya kecepatan internet tidak bisa melakukan proses download dalam hitungan detik.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache di Chrome Android
Secara biasa permaslahan ini sering sekali dialami oleh para pengguna Hp Android, penyebabnya pun mampu bermacam-macam.

Dengan segala kemungkinan itu bisa terjadi sehingga diharapkan pengecekan lebih lanjut jikalau anda mengalami dilema ini.

Namun anda tidak perlu khawatir alasannya adalah ada beberapa trik mudah yang mampu anda kerjakan untuk cara mengganti jaringan H menjadi 4G Hp samsung.


Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung


1. Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Dengan Setting Jaringan

 Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat  dan cepat seperti saat ini tidak lepas  Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung 2022
Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Dengan Setting Jaringan
Salah satu cara ialah dengan mengganti setting jaringannya dan untuk melaksanakan cara ini, anda tidak membutuhkan aplikasi suplemen sehingga aman.

Berikut yaitu langkah-langkah cara mengubah jaringan H menjadi 4G Hp Samsung melalui setting jaringan:
  • Masuk ke sajian pengaturan/setting pada Hp Android anda.
  • Pilih pilihan "More atau Lainnya" kemudian pilih opsi "Mobile Network"
  • Selanjutnya, pilih hidangan "Preffered Network Type".
  • Setelah itu, pilih "LTE Preffered / WCDMA /GSM".
  • Kemudian, tunggu sampai indikator sinyal memperlihatkan 4G.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada HP Samsung

2. Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Melalui Dial Up

 Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat  dan cepat seperti saat ini tidak lepas  Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung 2022
Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp SamsungMelalui Dial Up
Jika cara di atas belum cukup berhasil untuk mengunci sinyal 4G di Hp Android anda sseperti Samsung, anda mampu menjajal cara kedua ini.
Berikut langkah cara mengganti jaringan H menjadi 4G HP Samsung melalui dial up, mirip dibawah ini:
  • Lakukan dial up atau panggilan ke *#*#4636#*#*
  • Selanjutnya, tunggu sampai proses dial up berhasil dan menampilan pop up dengan bermacam-macam opsi.
  • Seteleh itu, pilih menu Phone Information kemudian pilih "Jenis Jaringan", kemudian pilih "LTE Only"
  • Terakhir, tekan "tombol kembali" untuk mengunci jaringan LTE atau 4G, indikator sinyal akan menawarkan ikon bertuliskan 4G.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di HP Android

3. Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Menggunakan 4G Switch (Non Root)

 Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat  dan cepat seperti saat ini tidak lepas  Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung 2022
Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Menggunakan 4G Switch (Non Root)
Cara mengubah jaringan H menjadi 4G Hp Samsung yang lain, yang dapat anda lakukan ialah dengan memakai aplikasi suplemen yang dengan mudah anda install.
Salah satu aplikasi untuk mengubah jaringan H+ ke 4G ialah 4G Switch, yang dapat anda gunakan pada Hp Android yang belum pernah di-root.

Berikut yaitu langkah untuk memakai 4G Switch untuk cara mengubah jaringan H menjadi 4G:
  • Silakan unduh 4G Switch terlebih dulu
  • Selanjutnya, buka aplikasi 4G Switch, kemudian pilih "Set Preffered Network Type".
  • Kemudian, klik ikon berupa "segitiga", lalu pilih "LTE Only".
  • Terakhir, tunggu hingga proses final.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Tidak Muncul di HP Samsung

4. Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Menggunakan Advanced Signal Status (Root Only)

 Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat  dan cepat seperti saat ini tidak lepas  Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung 2022
Cara Mengubah Jaringan H Menjadi 4G Hp Samsung Menggunakan Advanced Signal Status (Root Only)
Cara berikutnya, jika anda sudah pernah melaksanakan root pada Hp Android disarankan untuk memakai Advanced Signal Status untuk mengubah jaringan H+ ke 4G di Hp Android anda.
Berikut cara mengubah jaringan H menjadi 4G Hp Samsung memakai Advanced Signal Status pada Hp android yang pernah di-root:
  • Pastikan Hp telah di-root sebelumnya.
  • Download aplikasi Advanced Signal Status
  • Jika proses download sudah akhir, lalu kerjakan aplikasinya.
  • Selanjutnya, buka Advanced Signal Status lalu pilih "Additional Info".
  • Setelah itu, pilih "Informasi Perangkat" kemudian pilih "Set Preffered Network Type".
  • Kemudian, pilih "LTE Only"
  • Tunggu sampai indikator sinyal menjadi 4G.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Sadap Hp 100% Berhasil

Akhir Kata

Setelah anda tau cara mengganti jaringan H menjadi 4G di Hp Android, semoga mampu berkhasiat bila ada masalah pada jaringan internet di Hp Android anda.

Jika anda sedang mencari cara untuk menangani persoalan jaringan, anda mampu menjajal salah satu cara diatas untuk mengubah jaringan internet pada Hp Android kesayangan anda.

Sebelum anda menggunakan cara diatas, terlebih dahulu anda pastikan bila Hp anda mendukung untuk memakai jaringan 4G supaya tidak bermasalah pada software ataupun hardware.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini tentang cara mengubah jaringan H menjadi 4G Hp Samsung. Sekian dan selamat menjajal .