Blogger Jateng

Cara Mengubah Codec Video 2022

 Seperti yang sudah anda ketahui jika ada berbagai macam jenis format video yang sudah ter Cara Mengubah Codec Video 2022Cara Mengubah Codec Video - Seperti yang telah anda pahami kalau ada banyak sekali macam jenis format video yang telah tersedia.
Dan kami lebih sering sekali memutar sebuah video dengan menggunkan format mp4 di perangkat Smartphone atau PC/komputer.

Akan tetapi, tidak semua jensi perangkat yang ada mampu mendukung jenis format video yang telah ada tersebut.

Misalnya disaat anda akan mengunduh video dari aplikasi Youtube dengan memakai format mp4, ternyata video yang hendak diunduh tersebut tidak dapat dibuka di Smartphone anda.

Karena perangjat Smartphone tersebut tidak mendukung untuk format mp4m akan tetapi hanya mampu mendukung format 3gp.

Makara mesti terpaksa dan mau tak inginanda perlu mengubah jenis format yang ada video tersebut dari format mp4 ke format 3gp.

Baca Juga : Cara Menghubungkan MIC HP ke PC
Selain dari acuan itu, alat untuk perekam video ini juga nantinya bisa mensugesti format dari video yang akan dihasilkan.

Dan kami telah yakin jika banyak sekali alat perekam video yang memilikii format yang berbeda dari yang yang lain.

Selain dari alat perekam video contohnya seperti alat cam recorder, aplikasi untuk perekam layar perangkat komputer atau PC buat anda yang sungguh suka sekali recording game, serta tutorial juga akan berpengaruh.

Anda mampu mengubah format dari video tersebut menjadi jenis format apapun yang anda inginkan dengan cara mempergunakan sebuah software yang ada.

Namun jikalau memang anda tak ingin sekali ribet untuk melakukan unduh software, maka kami bisa mengubah format video tanpa mesti menggunakan software atau secara online.

Nah pembahasan kali ini, kami akan khusus membicarakan mengenai cara mengubah codec video (format).


Cara Mengubah Codec Video


Cara Mengubah Codec Video Tanpa Menggunakan Software Secara Online

 Seperti yang sudah anda ketahui jika ada berbagai macam jenis format video yang sudah ter Cara Mengubah Codec Video 2022
Cara Mengubah Codec Video Tanpa Menggunakan Software Secara Online
Setelah kami telah berseluncur di dunia internet, maka kami sudah menemukan salah satu situs yang mampu dimanfaatkan atau digunakan untuk mengganti format video.
Selain mempunyai funsi untuk mengganti format, dari halaman situs tersebut ada juga menunjukkan sebuah fitur mirip audio image conventer, converter, ebook conventer, document conventer, archive conventer, dan yang lain.

Berikut ini langkah-langkah cara mengganti codec video tanpa menggunakan Software secara online dengan gampang:
  • Silahkan anda kunjungi halaman situs resminya melalui berikut: https://www.convert.com/.
  • Setelah itu anda pilih format yang ingin digunakan.
  • Kemudian klik pilihan Go, sehabis menentukan format.
  • Uunggah video yang hendak dilaksanakan convert.
  • Lalu anda klik opsi Convert file untuk mengawali proses mengubah format dari video
  • Silahkan tunggu hingga proses codecnya final.
  • Unduh video yang telah diubah atau diganti formatnya.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Mengubah Pertanyaan Keamanan HP Vivo
Sebetulnya anda dapat memilih opsi “size of video” dan juga settingan optional yang yang lain.

Misalnnya seperti pilihan opsi disable audio track, change video bitrate, change frame rate, select audio codec.


Akhir Kata

Anda mampu juga memastikan sebuah folder keluaran data file yang ingin dijalankan convert, misalnya disini kami akan menaruh di folder D:\FFOutput.

Kami juga sudah menjajal dengan menggunakan format factory versi dulu atau lawas, sehingga mungkin saja model yang gres akan ada sedikit perbedaan penampilan dan fitur.

Jika anda hambatan disaat melakukan proses pengubahan format atau codec video tanpa menggunakan software ini dan tidak mampu mengatasinya, maka silahkan berikan usulan.

Itulah dia keseluruhan bahasan kita pada postingan kali ini tentang cara mengganti codec video. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.