Blogger Jateng

Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 2022

 Anda akan diminta untuk memberikan izin akses di smartphone guys Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 2022Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone - Biasanya, ketika menginstall sebuah aplikasi, Anda akan diminta untuk menawarkan izin terusan di ponsel akil guys.

Tetapi, Anda juga mampu mengatur, apakah aplikasi pihak ketiga tersebut mempunyai kanal informasi di Kontak, Kalender, Foto dan lainnya.

Misalnya, Anda akan memakai aplikasi peta digital untuk mencari atau memperoleh lokasi seseorang dengan tepat, maka Anda harus membolehkan aplikasi tersebut mengakses lokasi Anda.

Tujuan dari dilakukannya hal ini adalah biar aplikasi mampu melaksanakan pekerjaannya dengan lebih baik.

Namun, ada sebagian aplikasi yang meminta izin terusan, padahal tidak berkaitan dengan fungsi aplikasinya.


Pembahasan Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone

Oleh karena itu, Anda mesti menyelidiki ulang kanal aplikasi yang akan di pasang di ponsel berilmu, supaya mampu berfungsi sesui dengan tujuannya.

Hal ini berlainan dengan iPhone, alasannya Anda bisa menertibkan aplikasi yang diinstall, semoga bisa bekerjasama atau sesuai dengan fungsi aslinya.

Baca juga : Cara Update iOS
Tentu hal ini ialah kabar baik bagi para pengguna iPhone atau iOS ya guys, sebab walau bagaimanapun, izin saluran perlu diamati, untuk mempertahankan data yang tersimpan di perangkat tersebut.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara membolehkan aplikasi di iPhone yang mampu diterapkan.


Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone


Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 7+ dengan iOS 14

 Anda akan diminta untuk memberikan izin akses di smartphone guys Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 2022
Cara Mengizinkan Aplikasi di iPhone 7+ dengan iOS 14
Ada beberapa langkah yang harus dikerjakan, jika Anda ingin memperlihatkan izin aplikasi pada perangkat iPhone guys.
Adapun cara membolehkan aplikasi di iPhone 7+ dengan iOS 14 selaku berikut:


1. Mengizinkan Aplikasi yang Diinstall

  • Bukalah Pengaturan di iPhone Anda lalu klik Privasi untuk melihat seluruh izin yang tersedia di perangkat tersebut.
  • Jika sudah, maka akan ditampilkan banyak sekali izin yang sering diminta oleh aplikasi diantaranya Lokasi, Kalender, Kontak, Pengingat, Foto, Bluetooth, Jaringan Lokalm Mikrofon, Pengenalan dan yang lain.
  • Silahkan pilih entri apa saja untuk menyaksikan aplikasi yang diberikan izin atas pilihan-opsi tersebut.
  • Kemudian nonaktifkan izin yang tidak diharapkan pada aplikasi yang dipercaya untuk mengakses izin tersebut. Seluruh pilihan bisa dinonaktifkan secara cepat dengan cara menggeser tombol saklar biar menjadi non aktif atau menolak izizn, selain foto dan lokasi.
  • Bila opsi pada foto, maka ada 3 opsi izinkan akses foto, yakni foto yang dipilih, seluruh foto dan tidak ada. Silahkan pilih tidak ada, bila ingin menonaktifkan biar aplikasi tidak mengakses foto Anda.
  • Sedangkan jika pilihannya lokasi, maka ada 3 opsi izinkan jalan masuk lokasi, diantaranya Jangan pernah, Minta lain kali, Saat App aktif. Pilih saja Jangan pernah, biar lokasi Anda tidak dilacak oleh aplikasi.

Baca Juga : Cara Membuat ID Apple

2. Mengontrol Izin Aplikasi

Mengontrol izin aplikasi tujuannya yakni Anda mampu mencari eksklusif aplikasi yang ingin dikontrol izin aplikasinya dengan cara berikut ini:
  • Untuk langkah awal, silahkan buka menu Pengaturan yang ada di iPhone Anda.
  • Kemudian gulirkan ke bawah, hingga Anda memperoleh nama-nama aplikasi yang diinstall dan pilihlah salah satu aplikasi yang ingin Anda kontrol izin aplikasinya.
  • Beberapa izin aplikasi yang diminta oleh aplikasi tersebut akan ditampilkan dan Anda mampu eksklusif mengontrolnya. Selain itu, Anda juga bisa menertibkan apakah aplikasi mampu menggunakan data seluler atau tidak, tujuannya untuk mengurangi paket data pastinya.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa dipraktekkan jika ingin membolehkan aplikasi di perangkat iPhone yang mampu diterapkan.
Dengan cara ini, Anda mampu mengendalikan aplikasi mana saja yang mampu mengakses beragam informasi di perangkat guys.
Sehingga keselamatan serta privasi tetap terjaga dengan baik dan yang terpenting perangkat Anda akan sulit disadap.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini wacana cara mengijinkan aplikasi di iPhone 2022. Semoga berkhasiat dan selamat menjajal .