Blogger Jateng

Cara Mengirim Voice Note di Instagram 2022

 Apakah Anda pengguna aktif social media Cara Mengirim Voice Note di Instagram 2022Cara Mengirim Voice Note di Instagram - Apakah Anda pengguna aktif social media? Salah satu platform sosial media yang tengah naik daun dengan jutaan pengguna ialah Instagram.

Seiring dengan menanjaknya popularitas Instagram, platform sosial media ini terus berbagi banyak sekali macam fitur menawan untuk pengguna setianya.

Salah satu fitur baru yang diluncurkan instagram yakni direct message yang bisa mengantarvoice note.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Praktis

Fitur voice note pada Instagram memungkinkan pengguna mampu merekam dan mengantarkan pesan suara melalui menu direct message.

Fitur tersebut bisa mempermudah pengguna Instagram untuk dapat mengantarkan pesan atau akibat lewat pesan bunyi tanpa mesti bekerja keras untuk mengetik.

Namun sudah tahukan Anda bagaiman memakai fitur tersebut? Simak caranya dibawah ini.


Cara Mengirim Voice Note di Instagram

Fitur voice note yang ada pada hidangan direct message Instagram juga bisa memungkinkan pengguna dapat mengolah dan mengantarrekaman suara tanpa mesti menghubungi.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan instruksi HTML

Namun sayangnya, Instagram cuma menghalangi durasi rekaman pesan suara tersebut dibawah satu menit baik pada chat group maupun personal.


1. Cara Mengirim Voice Note di Instagram lewat Aplikasi

Untuk mampu mengantarVoice Note atau pesan suara melalui aplikasi Instagram yang Anda miliki, Ikuti tindakan mudah di bawah ini:
Pastikan bahwa aplikasi Instagram Anda telah diperbaharui pada model paling baru. Jika belum terupdate, Anda bisa mengupdatenya melalui Playstore yang tersedia pada smartphone Anda.

Memanfaatkan fitur pesan suara pada direct message Instagram terbilang cukup mudah dan tidak jauh berlawanan dengan fitur yang sama pada aplikasi yang lain. Anda cuma perlu untuk masuk pada ruang chat salah satu pengguna.

Kemudian cari ikon mikrofon yang berada pada penggalan bawah layar chat.

Selanjutnya tekan tombol mikrofon tersebut dan lalu akan timbul ikon gelombang radio yang mengambarkan bahwa suara Anda sedang terekam pada fitur tersebut.

Baca juga : Cara Termudah Mendapatkan Diamond Mobile Legends

JIka pesan bunyi Anda sudah dirasa cukup, maka Anda mampu melepas ikon tersebut. Fitur voice note tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mampu menyimak pesan suara yang dikirimkan.

Pastikan juga bahwa pesan suara yang Anda kirim tidak melebihi durasi dengan panjang optimal 1 menit.

Jika pesan bunyi yang Anda kirim dirasa tidak sesuai, Anda juga mampu membatalkan pesan suara yang Anda kirim dengan menggeser jari kea rah ikon kawasan sampah yang berada pada segi kirim layar chat. dengan menggeser jarimu ke arah ikon kawasan sampah di sebelah kiri.

Pesan bunyi yang Anda kirimkan ke pengguna lain juga tetap mampu didengarkan selama pesan tersebut tidak Anda hapus ataupun tidak dihapus oleh pengguna lain pada chatroom Instagram Anda.


2. Cara Mengirim Voice Note di Instagram melalui Browser

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur voice note pada hidangan direct message jika Anda mengakses Instagram melalui browser?

Untuk dikala ini, layanan Instagram melalui browser cuma mampu digunakan untuk mengunggah serta menyaksikan gambar atau foto dari akun Anda dan pengguna lain.

Baca juga : 6 Cara Hack Diamond Free Fire Gratis dan Mudah

Hal ini menutup kemungkinan bahwa Anda mampu mengantarpesan bunyi pada pengguna lain.

Fitur direct message juga cuma dapat dipakai untuk melihat pesan yang masuk pada akun Anda, namun belum mampu digunakan untuk mengirim pesan ataupun membalas pesan dari pengguna lain.

Oleh karena itu, fitur voice note atau pesan suara juga belum tersedia untuk platform Instagram yang diakses melalui browser karena masih berada pada tahap pengembangan oleh developer Instagram.

Fitur pesan bunyi memungkinkan pengguna Instagram bisa bertukar pesan suara tanpa mesti mengetik.

Apabila Anda adalah seorang pegguna aktif Instagram, ikuti cara mengantarVoice Note di Instagram 2022 yang telah kami paparkan di atas.