Blogger Jateng

Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop 2022

 Cara untuk bisa menghubungkan layar Smartphoen ke dalam Laptop ini menjadi salah satu keb Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop 2022Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop - Cara untuk mampu menghubungkan layar Smartphoen ke dalam Laptop ini menjadi salah satu keperluan untuk berbagai pihak buat melaksanakan sebuah kegiatan.
Misalnya mirip, ada sesorang dosen yang ingin memperlihatkan sebuah materi yang terdapat di dalam Smartphone lewat perngakt Laptop, buat bisa dibagikan ke pada para mahasiswanya di dikala sedang mencar ilmu jarak jauh.

Jika di layar Smartphone telah timbul di laya Laptop, maka dosen itu tidak akan bisa melaksanakan share screen ke pada para mahasiswanya dengan sungguh gampang.

Kejadian yang seperti itulah yang hendak membuat cara untuk menghubungkan layar Smartphone ke layar Laptop menggunakn kabel ini sangat diperlukan sekali di kala yang serba digital ini.

Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja simak cara menghubungkan layar HP ke Laptop menggunakan kabel USB berikut ini.


Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop


Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop dengan Memakai Kabel USB

 Cara untuk bisa menghubungkan layar Smartphoen ke dalam Laptop ini menjadi salah satu keb Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop 2022
Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop dengan Memakai Kabel USB
Cara untuk bisa memperlihatkan atau memunculkan layar Smartphone ke dalam layar Laptop dengan menggunakan kabel USB ini bisa dilakukan melalui derma salah satu aplikasi Scrcpy di dalam Laptop.
Aplikasi Scrcpy ini mesti terlebih dahulu anda download secara gratis lewat GitHub atau lewat berikut: Scrcpy.

Setelah itu, anda harus memasang aplikasi Scrcpy tersebut di dalam Laptop tujuan, nah berikut ini merupakan cara menghubungkan layar HP ke laptop menggunakn kabel data USB lewat tunjangan dari aplikasi Scrcpy:
  • Pertama-tama anda mesti terlebih dulu melalukan pengaturan di dalam perangkat Laptop tujuan, anda dapat mendownloadnya melalui GitHub.
  • Setelah itu, anda harus melakukan proses pemasangan atau instalasi dengan cara melakukan ekstrak, kemudain antinay aplikasi Scrcpy tersebut akan eksklusif terpasang pada Laptop.
  • Langkah yang selanjutnya yakni anda menyiapkan suatu sambungan pada Smartphone, langkah yang ini wajib anda lakukan dengan cara mengaktifkan suatu Mode Debugging USB.
  • Mode Debugging USB ini dapat anda aktifkan dengan membuka menu "Setting" atau "Pengaturan" pada Smartphone.
  • Berikutnya, anda buka ‘Tentang Perangkat’ atau ‘About Phone, lalu klik opsi ‘Build Number’ tujuh kali.
  • Kemudian anda diharuskan untuk membuka hidangan ‘Developer Options’ di "Settings" atau "Pengaturan", lalu aktifkan ‘USB Debugging’.
  • Jika pengaturan di dalam Laptop tujuan tersebut dan Smartphone sudah final anda lakukan, maka mampu mulai untuk menyambungkan keduanya dengan memakai kabel USB.
  • Kemudian, anda buka aplikasi Scrcpy dengan cara melaksanakan sebanyak 2 kali klik pada pilihan ‘scrcpy.exe’ pada Laptop buat mengawali untuk menjalankan aplikasi Scrcpy tersebut.
  • Setelah itu, anda amati kembali Smartphone yang hendak digunakan, jika ada muncul suatu permintaan konfirmasi yang bertulis ‘Allow USB debugging?’ pada Smartphone, maka anda perlu menawarkan sebuah janji buat melakukan konfirmasi ini untuk bisa menghubungkan layar Smartphoen ke layar Laptop.
  • Setelah anda melaksanakan cara untuk menghubungkan layar Smartphoen ke layar Laptop tanpa adanya lag yang di atas, maka nanti layar Smartphone akan ada timbul di layar Laptop.
  • Anda telah dapat mulai menggunakan mouse buat melakukan perintah pada Smartphone.
  • Langkah yangn terakhir, jika anda sudah selesai dan ingin secepatnya menyelesaikan penghubungan layar Smartphone ke layar Laptop, maka anda hanya tinggal mencabut saja kabel USB tersebut.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Menstabilkan Koneksi Internet Untuk Game Online di Android

Akhir Kata

Anda cuma tinggal menyambungkan saja Smartphone dan juga Laptop dengan memakai kabel USB kalau akan memperlihatkan layar Smartphone ke layuar Laptop kembali.

Kaprikornus, anda tidak usah lagi melaksanakan pengaturan atau settingan ulang pada langkah yang peretama hingga langkah yang terakhir.

Cara yang di atas ini dapat anda lakukan kembali, asalkan Smartphone dan juga Laptop yang digunakan merupakan perangkat yang serupa dan sesudahnya pernah anda gunakan.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini tentang cara menghubungkan layar HP ke Laptop. Semoga berkhasiat dan selamat menjajal .