Blogger Jateng

Cara Menghubungkan HP ke TV 2022

 Cara untuk menyambungkan Smartphone ke TV itu ternyata sangat mudah sekali untuk anda lak Cara Menghubungkan HP ke TV 2022Cara Menghubungkan HP ke TV - Cara untuk menyambungkan Smartphone ke TV itu ternyata sungguh mudah sekali buat anda kerjakan loh.
Dan juga memiliki berbagai macam jenis tata cara yang mampu anda coba dengan sangat gampang sekali loh.

Smartphone atau HP dan juga TV (Televisi) ini sejatinya ialah 2 sebuah perangkat teknologi yang cukup bertentangan.

Baca Juga : Script Termux Hack CCTV
Seiring dengan pertumbuhan teknologi, penggabungan atau konvergensi antar keduanya ytersebut terlihat sungguh terperinci tampaksekali.

Jika dulu anda hanya mampu pasrah saja ermain game di layar Smartphone yang seadanya atau yang kecil itu.

Maka untuk sekarang ini anda sungguh mungkin ubuat mampu mengakalinya dengan cara menghubungkan Smartphone ke TV agar layarnya menjadi jauh lebih besar.

Cara untuk mampu menghubungkannya pun terbilang lumaya mudah untuk dijalankan loh! Anda dapat menghubungkan Smartphone Android anda ke TV dengan atau tanpa memakai kabel.

Baca Juga : Cara Hack CCTV melalui Android
Jika anda penasaran bagimana cara untuk melakukannya? Berikut ini siamk cara menghubungkan HP ke TV semoga menonton film atau bermain game mejadi kian asyik! Silahlan untuk simak secara baik-baik, ya!


Cara Menghubungkan HP ke TV


Cara Menghubungkan HP ke TV Tanpa Jaringan Wifi

 Cara untuk menyambungkan Smartphone ke TV itu ternyata sangat mudah sekali untuk anda lak Cara Menghubungkan HP ke TV 2022
Cara Menghubungkan HP ke TV Tanpa Jaringan Wifi
Sebelum anda melakukan cara untuk menghubungkan Smartphopne ke TV terdapat beberapa antisipasi yang harus anda lakukan, yakni selaku berikut:
Anda mencari tahu apalagi dulu tentang spesifikasi Smartphone dan juga TV yang ingin dipakai.

Bagi anda yang akan menyambungkan Smartphone ke TV tanpa memakai kabel, tentukan sudah ada tersedia fitur Miracast pada Smartphone dan juga TV.

Baca Juga : Cara Nonton Tv di Hp Tanpa Kuota
Jika buat mengkoneksikan Smartphone ke TV, anda juga mesti menyaksikan apalagi dulu ketersediaan dari port output videonya.

Pastikan juga Smartphone sudah memakai minimal OS atau perangkat Android 4.2 Jelly Bean yang e atas, yang telah dilengkapi dengan suatu fitur Miracast bawaan.

Apabila Handphone yang diputuskan tersebut memiliki fitur Miracast, maka sekarang waktunya untuk menyaksikan juga sumbangan dari fitur tersebut pada perangkat TV.

Jika perangkat TV yang dipakai di rumah tersebut tak mempunyai fitur Miracast ini, maka anda harus membeli yang namanya dongle perhiasan.

Nah ketika persiapan yang di atas ini sudah anda kerjakan, maka kini saatnya untuk melakukan cara menghubungkan Smartphone ke TV dengan beberapa langlah-langkah dibawah ini.

Cara untuk menghubungkan Smartphone ke TV yang akan kami bagikan ini adalah tanpa memaka wifi, hanya saja harus menggunakan suatu kabel USB.

Akan namun sebelum itu, anda juga memrlukan sebuah kabel yang bernama HDMI yakni jenis Micro Sekolah Dasar USB to HDMI.

Makara anda tidak dapat memakai kabel USB yang lazimnya sering dipakai untuk melaksanakan pengisian daya baterai HP.

Setelah anda memiliki kabel yang jenis HDMI yang diperlukann tersebut, dan juga telah menentukan jika kabel itu kompatibel dengan Smartphoen maupun TV.
Baca juga : Cara Mengubah Ukuran Foto di HP
Maka dari itu anda telah dapat mulai menjajal untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut.

Berikut ini langlah-langlah cara cara menghubungkan HP ke TV tanpa jaringan Wifi berikut ini:
  • Silahkan matikan apalagi dahulu TV yang ingin anda sambungkan ke Smartphone.
  • Kemudian sambungkan Smartphone ke TV dengan memakai kabel HDMI.
  • Setelah itu nyalakan kembali TV yang telah dimatikan barusan, lanjutkan dengan cara memindahkan susukan ke dalam opsi HDMI.
  • Lalu aktifkan opsi HDMI Connection yang terdapat di HP dengan cara memberi checklist di pilihan tersebut.
  • Smartphone anda telah berhasil disambungkan ke dalam TV.
  • Selesai.


Akhir Kata

Ya begitulah beberapa langlah-langkah cara untuk menghubungkan Smartphone ke TV dengan sungguh gampang tanpa jaringan Wifi.

Caranya sungguh simpel dan juga tidak ribet kan? Anda cuma memerlukan kabel USB saja untuk mampu menyambungkan HP ke dalan TV.

Seperti yang telah kami jelaskan diatas ini, jikalau kabel USB yang dipakai itu bukan untuk mengisi daya batre pada umunnya, tetapi yang berjenis HDMI yaitu jenis Micro Sekolah Dasar USB to HDMI.

Itulah seluruh bahsan kita diartikel kali ini mengenai cara menghubungkan HP ke TV. Semoga memiliki kegunaan ya dan selamat mencoba.