Blogger Jateng

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word 2022

 cara menghapu halaman yang kosong di word tersebut Cara Menghapus Halaman Kosong di Word 2022Cara Menghapus Halaman Kosong di Word - Apakah anda mengenali, cara menghapu halaman yang kosong di word tersebut?.
Maka dengan begitu, pembahasan postingan kali ini ihwal cara meniadakan halaman yang kosong di dalam word ini dengan mudah tentu saja.

Walaupun penggunaanya sangat mudah, akan tetapi masalah yang sering terjadi kali ini penggunaan Word ini ialah muncul adanya halaman kosong atau page break yang lebih.

Baca juga : Cara Mendapatkan Microsoft Office Gratis dan Legal
Biasanya halaman kosong yang di dalam dokumen Word, Tentu akan berada di tengah atau mampu di tamat maka halaman kosong ini bisa sengaja di tambahkan.

Melainkan mampu menyisipkannya melalui Page Break di tab insert (Ctrl+Enter) atau yang tidak di sengaja yaitu halaman kosong di simpulan dokumen.

Oleh sebab itu, untuk penekanan tombol non-printing character mirip Enter yang tidak di sadari, maka akan terdapat bebrapa cara meniadakan halaman kosong di Word, mari simak ulasan di bawah ini.


Cara Menghapus Halaman Kosong di Word


1. Cara Menghapus Halaman Kosong di Word pada Halaman Awal

 cara menghapu halaman yang kosong di word tersebut Cara Menghapus Halaman Kosong di Word 2022
Cara Menghapus Halaman Kosong di Word pada Halaman Awal
Berikut ini ada bebrapa cara menghapus halaman kosong di Word pada halaman awal dengan gampang, mari simak ulasan yang ada di bawah ini:
Baca juga : Cara Menghapus Halaman di Word yang Kosong atau di Page Break
  • Dengan begitu, anda harus klik pada bab pojok kanan bawah halaman, maka berikutnya tekan tombol delete atau backspace yang ada di keyboard hingga halaman ini berhasil di hapus.
  • Kalau halaman tersebut berada di tamat dokumen, berikutnya CTRL + End + Backspace biar bisa eksklusif menuju ke halaman terakhir.
  • Kemudian, anda hapus halaman ini dengan menekan tombol delete atau backspace pada keyboard.


2. Cara Menghapus Halaman Kosong di Word pada Halaman Tengah

 cara menghapu halaman yang kosong di word tersebut Cara Menghapus Halaman Kosong di Word 2022
Cara Menghapus Halaman Kosong di Word pada Halaman Tengah
Supaya bisa meniadakan halaman kosong yang ada di halaman tengah dokumen Ms. Word, maka anda dapat memakai fitur Navigation Pane.
Baca juga : Cara Membuat Bingkai di Word
Berikut ini cara menghapus halaman kosong di Word pada halaman tengah dengan gampang, mari simak meniadakan halaman kosong yang berada di tengah halaman di bawah ini:
  • Untuk anda klik tab View, maka berikutnya pada kolom kelompok Show beri tanda centang dalam kotak yang bertuliskan Navigation Pane.
  • Kalau sudah Navigation ini, sesudah itu akan muncul di segi kiri yang memperlihatkan Thumbnail dari semua halaman di sana kemudian klik page untuk menggunakan slider agar mendapatkan halaman kosong di lanjutkan dengan mengklik pada halaman kosong untuk bisa memilahmaka tahap terakhir klik tombol delete atau backspace agar bisa menghapusnya.


3. Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Menghapus Page Break

 cara menghapu halaman yang kosong di word tersebut Cara Menghapus Halaman Kosong di Word 2022
Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Menghapus Page Break
Biasanya Page Break, sendiri yaitu fitur yang memperbolehkan pengguna untuk memulai konten di suatu halaman gres tentu dengan cara meniadakan halaman kosong di Word dengan meniadakan page break salah satunya.
Baca juga : Cara Membuat Halaman Berbeda di Word
Untuk secara default tersebut, Page Break ini merupakan karakter yang tidak bisa tercetak atau non-printing character yang tersembunyi disana.
Agar mampu memperlihatkan Page Break tersebut, dengan begitu anda mampu mengklik tab Home sehabis itu pada golongan paragraph dan klik ikon Paragraph Mark.

Selain itu, anda mampu meniadakan Page Break maka mampu kerjakan double click Page Break semoga memilahdengan menekan tombol delete atau backspace.


4. Cara Menghapus Halaman Kosong di Word pada Akhir Halaman

 cara menghapu halaman yang kosong di word tersebut Cara Menghapus Halaman Kosong di Word 2022
Cara Menghapus Halaman Kosong di Word pada Akhir Halaman
Berikut ini yakni cara menghapus halaman kosong di Word pada tamat halaman dengan mudah, yang mampu anda simak ulasan di bawah ini:
Baca juga : Cara Membuat Grafik di Word
  • Untuk dokumen Ms. Word, maka anda mampu mengklik tab Home yang di dalam group paragraph setelah itu pilih dan klik Show/Hide kemudian klik Ctrl + SHIFT + 8.
  • Kemudian akan timbul simbol-simbol serpihan kosong, oleh alasannya itu tugas dan fungsi tombol atas adalah untuk menampilkan halaman yang kosong.
  • Selanjutnya, anda klik Ctrl + END supaya dapat pribadi ke halaman final yang ada di selesai dokumen tersebut.
  • Kalau semua langkah yang ada di atas teah di lakukan, kemudian di teruskan dengan sorot simbol menerangkan halaman kosong tadi maka klik delete atau backspace untuk mampu menghapusnya.
  • Maka akan terdapat dua atau lebih halaman kosong, dengan begitu anda mampu menggunakan tombol Ctrl + SHIFT + END untuk di gunakan dalam menyorot semua halaman kosong yang ada di baris mulai dari posisi kursor sampai baris paling selesai di Word.


Akhir Kata

Begitulah pembahasan cara menghapus halaman kosong di Word di atas, cara menghapus halaman kosong yang ada di Word dengan mudah dan tentu saja mampu anda pakai.

Untuk halaman kosong dokumen yang senantiasa ada pada awal, tengah baik itu di akhir dokumen, dengan begitu tentukan untuk memilih salah satu yang di atas untuk gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Pastinya postingan kali ini, membuat lebih mudah anda dalam meniadakan halaman kosong di Word yang lagi kebingungan ayok buruan gunakan kini guys.

Itulah pembahasan seluruh isi artikel ini perihal cara menghapus halaman kosong di Word 2022
Semoga memiliki kegunaan dan selamat menjajal