Blogger Jateng

Cara Menggunakan Instagram Reels 2022

 Instagram Reels merupakan cara untuk membuat sebuah konten video yang sangat menyenangkan Cara Menggunakan Instagram Reels 2022Cara Menggunakan Instagram Reels - Instagram Reels merupakan cara untuk menciptakan sebuah konten video yang sangat menyenangkan dan juga menarik.
Fitur video ini telah tersedia di negara Amerika Serikat dan juga lima puluh negara yang lainnya.

Fitur ini seperti dengan aplikasi TikTok, para pengguna Instagram bisa merekam dan juga mengedit bareng klip video yang berdurasi 15 hingga 60 detik.

Baca juga : Cara Copy Link IG
Yang sudah disetel ke musik dan juga membagikannya ke dalam Stories, Jelajahi Umpan, dan juga tab Reel di profil para pengguna.

Reels yakni fitur Instagram yang memungkinkan Anda untuk membuat suatu konten video yang berdurasi pendek.

Yang mampu Anda bagikan dengan para pengikut Instagram anda maupun terhadap semua orang yang ada di platform tersebut.

Anda bisa merekam dan juga mengedit video yang berdurasi 15 detik, juga mampu menambahkan audio serta imbas.

Baca juga : Bio IG Aesthetic
Lalu mampu membagikan konten video ini dengan para pengikut Anda dan semua komunitas Instagram (kalau memang akun Anda sudah bersifat publik).

Untuk lebih jelasnya lagi, pribadi simak ulasan cara memakai Instagram Reels berikut ini.


Cara Menggunakan Instagram Reels


Cara Menggunakan Instagram Reels dengan Mudah

 Instagram Reels merupakan cara untuk membuat sebuah konten video yang sangat menyenangkan Cara Menggunakan Instagram Reels 2022
Cara Menggunakan Instagram Reels dengan Praktis
Cara memakai Instagram Reels sungguh mudah, mulailah dengan meluncurkan aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda dan ketuk ikon kamera di sudut kiri atas layar untuk membuka kamera Instagram Stories.
Baca juga : Cara Membuat Best Nine Instagram
Di sajian di cuilan bawah layar, Anda akan memiliki banyak sekali fitur kamera. Geser ke Gulungan, di sini, Anda akan memiliki empat ikon di segi kiri layar:
  • Ikon Musik: Pilih musik buat diputar di dalam klip Anda.
  • Ikon Pemutaran: Tambahkan untuk efek gerak maju cepat atau lambat ke dalam video Anda.
  • Ikon Efek: Pilih dari perpustakaan yang latar belakang, filter, game, dan juga efek Instagram.
  • Ikon Timer: Pilih durasi konten video Anda, sehingga Anda bisa menggunakan perekaman hands-free.

Anda juga mampu menyalakan atau mematikan lampu kilat, mengganti kamera antara menghadap ke depan dan menghadap ke belakang, atau membuka pengaturan Cerita Instagram.

Untuk merekam video baru untuk Reel Instagram Anda, ketuk tombol kamera.

Anda akan menyaksikan bilah perkembangan berwarna merah muda di sepanjang penggalan atas layar untuk menawarkan batas waktu 15 detik Anda.

Klik tombol kamera lagi buat memulai dan juga menghentikan perekaman, buat merekam secara handsfree, silahkan klik tombol Timer, kemudian pilih durasi video, dan klik Setel Timer.

Dari sana, ketuk tombol kamera untuk mulai merekam dan itu akan berhenti pada durasi yang Anda menetapkan.

Jika Anda tidak menyetel durasi dan berhenti merekam sebelum batas 15 detik, Anda bisa menyertakan klip baru dan menyelaraskannya dengan klip sebelumnya untuk transisi yang mulus.

Setelah merekam klip, Anda akan menerima ikon Align yang bisa Anda ketuk untuk menyaksikan klip sebelumnya dan gerakkan kamera Anda untuk menyelaraskan dengan klip itu.

Klip apa pun yang lebih pendek dari 15 detik akan muncul di sebelah kiri tombol kamera kawasan Anda dapat mengetuk untuk meniadakan klip atau memangkas panjangnya.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain
Mengetuk tombol kamera lagi memungkinkan Anda menambahkan klip baru ke seri Anda.

Gulungan bisa mempunyai klip sebanyak yang Anda kehendaki selama mereka menambahkan sampai 15 detik atau kurang.

Setelah merekam klip Anda, ketuk panah Berikutnya untuk mengedit video Anda. Jika video Anda menggunakan alokasi waktu 15 detik sarat .

Anda akan secara otomatis dibawa ke layar pengeditan, dan silahkan mengedit video tersebut dengan sebagus mungkin.


Akhir Kata

Hal tersebut mendatangkan potensi yang anggun untuk mereka dan para influencer di dalam platform yang ingin sekali memperluas jangkauannya.

Dan melebihi semua pengikut mereka sekarang ini, memperoleh lebih banyak lagi pengikut di akun Instagram miliknya, dan juga membangun suatu komunitas, sebelum fitur Reels ini menjadi jenuh.

Ya memang benar, jikalau fitur Reel Instagram ini bukan pengganti yang sungguh sempurnabuat aplikasi TikTok.

Namun, alasannya adalah ada berbagai orang memakai Reel ini, dan kemungkinan besar pihak Instagram akan bisa menambahkan lebih banyak lagi fitur dan juga fungsionalitas yang juah lebih baik.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada postingan yang kali ini tentang cara memakai Instagram Reels. Semoga bermnfaat dan selamat menjajal .