Blogger Jateng

Cara Menggunakan Google One 2022

 Jangan sampai membiarkan data berharga anda hilang begitu saja Cara Menggunakan Google One 2022Cara Menggunakan Google One - Jangan hingga membiarkan data berkhasiat anda hilang begitu saja, oleh karena itu anda bisa manfaatkan fitur Google One.

Melalui Google anda bisa menyimpan data hingga berskala puluhan terabita, apalagi lagi Google One salah satu bentuk upgrade dari Google Drive.

Bahkan Google One merupakan sebuah layanan penyimpanan data berbayar, itu sebabnya Google One mampu dipakai didalam menyimpan data-data.

Baca juga : Cara Mengetahui Password Email di HP
Namun yang jadi pertanyaannya ialah, gimana cara memakai Google One ini? Oleh alasannya itu, diartikel kali ini kami akan menunjukan buat anda selaku berikut.


Cara Menggunakan Google One


1. Cara Menggunakan Google One

 Jangan sampai membiarkan data berharga anda hilang begitu saja Cara Menggunakan Google One 2022
Cara Menggunakan Google One
Cara menggunakan Google One ini, lazimnya anda dapat menikmati Google One ini sehabis anda melakukan upgrade dari penyimpanan gratis setiap akun Google berukuran 15GB.

Itu artinya apa jika anda memakai fitur tersebut anda mesti mempunyai akun Google lebih dulu, pasalnya Google One ini menunjukkan dengan kapasitas penyimpanan data sebanyak 100GB.

Bahkan 200GB, 2 TB, 10 TB, 20 TB dan juga 30 TB dengan begitu anda bisa menyimpannya lebih banyak data secara virtual jikalau dibandingkan melalui kapasitas Google Drive.

Terus, gimana cara penyimpanan data di Google One? Caranya pun hampir seperti dengan menyimpan di Google Drive, misalnya apa jikalau anda mau melakukan backup otomatis untuk data.

Yang terdapat pada HP anda, terlebih dulu anda buka dulu aplikasi Google One di HP anda lalu anda masuk ke dalam hidangan Settings dan pilih pilihan Manage Backup Settings.

Pasalnya di laman Manage Backup Settings, anda bisa menentukan untuk mampu melaksanakan backup data secara keseluruhan atau cuma dibeberapa data saja.

Baca juga : Cara Memulihkan Akun Google Lupa Sandi
Apa jikalau anda menentukan pengaturan, silahkan anda klik di tombol "Allow Permission" jika proses backup data sudah final dilakukan disana akan terdapat keterangan On pada penggalan bawah data yang dipilih.

Bukan cuma proses backup saja yang gampang, maka proses restore atau pengembalian data pun mampu dengan praktis dilakukan lewat Google One.

Selain itu cara memakai Google One untuk mampu mengembalikan data pun sangatlah gampang lho, silahkan anda klik Settings di aplikasi lalu anda klik di tombol Restore from your backup.

Lalu anda mampu memilih data yang mana saja, mau anda kembalikan dengan cara menekan Restore disana maka data anda kembali.


2. Cara Menggunakan Google One dengan Fungsi Fitur Google One

 Jangan sampai membiarkan data berharga anda hilang begitu saja Cara Menggunakan Google One 2022
Cara Menggunakan Google One dengan Fungsi Fitur Google One
Bukan cuma cara menggunakan Google One saja, tetapi anda harus tahu fitur di Google One apa bila semakin berkembangukuran data maka menciptakan penyimpanan gratis pada Google Drive.

Apa lagi lazimnya sebanyak 15 GB tidak mampu memadai lagi, itu sebabnya diluncurkanlah Google One dalam hal ini bisa menyimpan data sampai sebanyak 30 TB.

Baca juga : Contoh Alamat Email Untuk Akun Google
Itu sebabnya, kian banyak data-data yang mampu disimpan dengan aman secara virtual di Google One sendiri akan menawarkan aneka macam macam fungsi buat para penggunannya selaku berikut.


1. Cara Menggunakan Google One dengan Menyimpan Foto dan Video Ukuran Asli

Pasalnya anda tidak butuhlagi takut mutu dari foto dan video yang anda simpan pada Google One, tidak akan mengalami penurunan.

Sebab Google One akan menyimpan foto dan video yang terdapat di Google Photos didalam ukuran aslinya, itu sebabnya penurunan kualitas tidak akan terjadi.

Meskipun ponselnya anda hilang, maka setiap momen yang sudah di abadikan bisa di jalan masuk pada Google Drive itulah cara menggunakan Google One.


2. Cara Menggunakan Google One dengan Melakukan Backup Data

Sama seperti klarifikasi di atas, anda bisa memanfaatkan Google One untuk melakukan backup data-data di HP-nya secara otomatis.

Baik itu dimulai dari foto, pesan, kontak termasuk semua data yang terdapat pada ponsel anda akan tersimpan dengan kondusif pada Google One.

Apa jikalau HP anda hilang atau rusak, maka proses restore atau pengembalian ulang anda mampu melakukannya dengan mudah itu adalah cara memakai Google One.


3. Cara Menggunakan Google One dengan Berbagi Tempat Penyimpanan Data

Pasalnya Google One sendiri memungkinkan anda untuk mampu membuatkan kapasitas penyimpanan data, bahkan dengan anggota keluarga sekalipun.

Apa lagi anda mampu menambahkan hingga 5 anggota keluarga, hanya untuk menikmati kapasitas penyimpanan data yang cukup melimpah dari Google One.

Baca Juga : Cara Mengatasi Limit Google Drive
Dalam hal ini, maka anggota keluarga lainnya mampu mengakses dengan mudah data yang tentunya dibutuhkan terlebih lagi kita gak tahu kapan HP yang digunakan akan rusak atau hilang.

Itu sebabnya selaku bentuk persiapan, silahkan anda simpan semua data pentingnya pada Google One ditambah kapasitas penyimpanannya pun cukup besar sampai 30 TB.

Terlebih lebih lagi cara memakai Google One sangatlah mudah, tentu saja memudahkan anda didalam melaksanakan backup secara otomatis.


Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang telah kami sampaikan buat anda, pastinya di Google One ini ada mampu menyimpan data-datanya dengan gampang.

Bahkan proses penyimpanan data pun sama persis dengan Google Drive lho, namun yang membedakannya Google One sendiri memiliki kapasitas besar.

Dalam hal ini, mampu nampung data-data penting anda hingga 30 TB sekiranya anda kehilang HP atau ponsel anda mampu mengaksesnya lagi.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini wacana cara menggunakan Google One. Sekian dan selamat mencoba.