Blogger Jateng

Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop 2022

 Google Meet adalah salah satu layanan video konferensi dari Google yang bisa digunakan se Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop 2022Cara Menggunakan Google Meet di HP dan Laptop - Google Meet ialah salah satu layanan video konferensi dari Google yang mampu dipakai secara gratis.

Para pengguna Google Meet dimungkinkan untuk melaksanakan panggilan video (video call) dengan 30 orang pengguna lain untuk setiap pertemuan.

Sehingga akan mempermudah penggunanya yang sudah mempunyai akun Google untuk melaksanakan konferensi secara online atau virtual.

Apalagi dalam kondisi pandemi mirip ketika ini, memakai video pertemuan adalah sebuah kebiasaan baru yang sering dilaksanakan dan diperlukan.
Baca Juga : Cara Download Gambar di Google
Karena segala acara seperti bekerja atau sekolah lebih banyak dikerjakan di rumah.

Jika Anda kesengsem menggunakan untuk menggunakannya, maka simaklah ulasan berikut ini perihal cara memakai Google Meet di HP dan laptop.


Cara Menggunakan Google Meet di HP dan Laptop


1. Cara Menggunakan Google Meet di Laptop atau PC

 Google Meet adalah salah satu layanan video konferensi dari Google yang bisa digunakan se Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop 2022
Cara Menggunakan Google Meet di Laptop atau PC
Google meet seperti yang dimengerti adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk melaksanakan panggilan video dengan kurang lebih 30 orang pengguna untuk setiap konferensi.

Panggilan ini bisa dikerjakan dengan menggunakan perangkat PC.

Untuk cara memakai Google Meet di laptop atau PC, mampu Anda simak pada ulasan berikut ini :
  • Buka browser dan masuk ke website Google Meet melalui link berikut ini, Google Meet
  • Silahkan masukkan tautan (link) atau isyarat yang Anda terima dari pemilik ruangan ke dalam kolom Enter a code or link untuk masuk ke ruangan meeting.
  • Klik Continue lalu Join now sehabis halaman ruangan timbul.

Baca Juga : Cara Buat Akun Google Drive Unlimited

2. Cara Menggunakan Google Meet di HP Android dan iPhone

 Google Meet adalah salah satu layanan video konferensi dari Google yang bisa digunakan se Cara Menggunakan Google Meet di HP & Laptop 2022
Cara Menggunakan Google Meet di HP Android dan iPhone
Selain memakai perangkat PC, Google Meet juga mampu digunakan di perangkat Smartphone dan iOS untuk melakukan meeting online.

Adapun cara menggunakan Google Meet di HP android dan iPhone sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi Google Meet melalui link berikut ini (Download aplikasi Google Meet).
  • Setelah sukses diinstal, bukalah aplikasinya.
  • Jika Anda belum mempunyai akun Gmail, maka harus menciptakan akun apalagi dahulu. Tetapi jikalau sudah ada akun Gmail, maka otomatis sudah bisa mendaftar.
  • Setelah akun terdaftar, berikutnya klik hidangan New Meeting untuk mengawali panggilan dan membagikan instruksi ke pengguna lain untuk mengajaknya bergabung.
  • Kemudian klik hidangan Meeting Code dan untuk bergabung dengan panggilan orang lain masukkan isyarat tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Kuesioner Online di Google Form

Akhir Kata

Google Meet memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melaksanakan konferensi secara virtual atau online.
Karena untuk satu kali konferensi bisa melakukan panggilan dengan 30 orang pengguna.

Jangan lupa untuk menunjukkan izin untuk mengakses kamera mikrofon komputer atau ponsel pintar kepada Google Meet saat Anda mengaturnya semoga program berfungsi dengan baik.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini perihal cara menggunakan Google Meet di HP dan laptop 2022. Semoga berguna dan mudah-mudahan berguna.