Blogger Jateng

Cara Menggabungkan Video di HP Android 2022

Cara Menggabungkan Video Secara Profesional Cara Menggabungkan Video di HP Android 2022 Menggabungkan video ialah salah satu teknik editing video yang sangat sering dijalankan, biasanya memadukan video bisa dilakukan dengan mudah jikalau anda tahu cara memadukan video yang manis dan benar.

Bukan cuma gampang saja namun jika anda tahu teknik yang baik, maka video yang digabung dan di edit juga mampu mempunyai kualitas yang elok. Sangat cocok untuk anda terapkan dalam membuat video penting atau sekedar iseng dan menciptakan konten di sosial media.

Daftar isi

  • Cara Menggabungkan Video dengan Baik dan Benar
    • 1Pilih Editor Video Terbaik
    • 2Masukkan Dua atau Lebih Video
    • 3Perhalus Penggabungan
    • 4Periksa Kesalahan
    • 5Simpan dan Mainkan


Cara Menggabungkan Video dengan Baik dan Benar

Bagi anda yang ingin berguru perihal cara menggabungkan video yang cantik, maka sebaiknya anda mengikuti tindakan yang hendak kami uraikan di bawah ini.

1. Pilih Editor Video Terbaik

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menggabungkan video yakni dengan memilih media atau alat editing terbaik, baik di PC maupun di ponsel pintar dimana saat ini terdapat aplikasi editing video yang sungguh banyak. Ada baiknya memilih editor video yang sudah populer seperti aplikasi Filmora, Adobe Premiere, atau Kinemaster.

Dengan menggunakan aplikasi yang profesional anda akan menerima adonan video dengan mutu yang baik, dimana video yang digabungkan tidak pecah atau buram bahkan mengalami duduk perkara seperti error atau rusak.


2. Masukkan Dua atau Lebih Video

Berikutnya setelah memilih aplikasi edting video dan menginstalnya dan lalu anda bisa mulai proses edit video yang ingin digabungkan. Caranya buka aplikasi lalu masukkan video utama, selanjutnya masukkan video komplemen dengan cara tambahkan video yang umumnya terdapat pada menu impor.

Disini anda bisa meletakkan video perhiasan yang akan digabungkan di serpihan mana saja, baik di pembukaan, isi, atau penutup dari video utama. Klik dua kali video embel-embel dan geser ke daerah yang anda harapkan ialah cara untuk menciptakan video tersebut berada di kawasan yang diinginkan.


3. Perhalus Penggabungan

Tahap ketiga anda wajib memperhalus adonan dari video tersebut, hal ini dikarenakan acap kali penggabungan video tidaklah kontras mirip warna, kecerahan, atau masih terdapat beberapa detik sebelum masuk ke video suplemen. Hal ini perlu di haluskan memakai teknik yang bagus dan juga benar.

Pada dasarnya dalam hal menggabungkan beberapa video ini terdapat beberapa teknik yang bisa anda terapkan, salah satunya yakni dengan memakai fitur slide. Ada juga pengaturan kontras performa semoga video seperti menyatu, bahkan tersedia fitur khusus penggabungan di beberapa aplikasi sehingga bisa menggabungkan video dengan performa yang sangat smooth.


4. Periksa Kesalahan

Cara memadukan video yang bagus dan benar juga mesti meninjau kembali hasil penggabungan. Dimana tahap ini merupakan tahap yang terpenting untuk anda kerjakan. Apalagi jikalau anda menggabungkan video lebih dari dua, dimana akan terdapat banyak kesalahan yang mungkin saja terjadi.

Kesalahan pada hasil penggabungan video misalkan seperti penempatan yang berlawanan dari planning, kontras yang kurang pas, sampai ukuran video yang kadang-kadang berlainan juga mesti anda sesuaikan biar menjadi video yang manis.

Usahakan juga anda melaksanakan uji coba untuk mengenali hasil penggabungan video ini sampai berulang kali untuk memastikan kembali, sebab kalau telah tersimpan dan ternyata ada kesalahan maka akan membuang waktu yang lumayan banyak.


5. Simpan dan Mainkan

Bila semua tahap proses penggabungan video sudah anda kerjakan dan sesuai dengan harapan, maka terakhir anda mampu klik tombol save. Sehingga nantinya anda akan diarahkan menuju penyimpanan internal atau eksternal, seleksilah folder dan anda mampu menyimpan video di folder tersebut.

Tahap yang paling dinantikan-tunggu dalam pekerjaan menggabungkan video yaitu memutar hasil final dari penggabungan video tersebut. Disini anda akan mengenali hasil editing video yang sudah anda kerjakan. Bila akibatnya ternyata sudah elok, maka video tersebut telah siap untuk anda gunakan, mulai dari video penting atau sekedar membuat konten untuk diupload di sosial media seperti Instagram atau Youtube.

Dengan mengikuti langkah-langkah memadukan video mulai dari menentukan aplikasi video editor, menambahkan video yang hendak digabung, setting kontras dan lain-lain, mengusut kembali hasil penggabungan video hingga dengan proses menyimpan hasil penggabungan video, kami yakin hasil yang akan anda mampu akan menjadi video yang lebih dari persyaratan. Semoga berfaedah.