Blogger Jateng

Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti 2022

Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti 2022Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti - Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang paling terkenal, Instagram (IG) masih terus menjadi incaran para hacker.

Akun yang sudah berhasil dihack pun sudah tak terhintung jumlahnya dan milik orang yang berlawanan-beda.

Para pengguna Instagram yang telah menjadi korban hacker berasal dari semua kelompok profesi mulai dari pejabat, selebritis, pengusaha dan yang lain.

Bahkan para selebritis dan selebgram yang followersnya meraih belasan juta juga pernah menjadi korban hacker.


Pembahasan Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti

Para hacker melaksanakan hack pada beberapa akun tersebut memiliki beragam tujuan yang tak diketahui secara niscaya pastinya.

Karena hackernya sendiri tidak akan pernah menampakkan dirinya dan mengakui jikalau beliau pelakunya.

Berapapun jumlah followers yang kita miliki, kalau akun Instagram terkena hack, pasti akan membuat pemiliknya menjadi galau bahkan ketakutan.

Apalagi kalau si pemilik masih belum mengenali cara untuk memulihkan atau mengembalikan akun tersebut.

Nah, jika keadaan tersebut pernah Anda alami dan ingin mengembalikan akun yang pernah terkena hack, maka kami sarankan untuk menyimak artikel ini sampai selesai.
Baca juga : Cara Hapus Akun IG
Karena kami akan memaparkan beberapa cara mengembalikan akun IG yang di hack dan email diganti seperti ulasan berikut ini.


Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti

Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti dengan Melapor melalui Help Instagram

Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti 2022
Cara Mengembalikan Akun IG yang di Hack dan Email Diganti dengan Melapor lewat Help Instagram
Adapun cara mengembalikan akun IG yang di hack dan email diganti dengan melapor lewat Help Instagram selaku berikut:


1. Mengunjungi laman help.instagram.com

  • Silahkan datangi laman help.instagram.com melalui salah satu browser dan bisa juga melalui link berikut ini(Form Help Instagram).
  • Setelah laman terbuka, silahkan pilih hidangan Privacy & Safety > pilih Report > Something > Hacked Account > I Think my account has been hacked > Report it to us. 
  • Kemudian beberapa pertanyaan yang harus Anda isi dengan benar dan sejelas-jelasnya ditampilkan.

2. Pilih menu Impersonation Account

Untuk melaporkan bila akun Anda sudah diambil alih oleh orang, silahkan pilih hidangan Impersonation.
Yang harus diamati, Anda harus mengisi form yang sudah ditawarkan oleh Instagram dengan email lengkap yang dipakai dikala mendaftar awal ke Instagram jikalau ingin melaporkan akun yang kena hack memakai cara ini.

Anda juga harus memilih jikalau akun Instagram tersebut telah berubah nama atau tidak.
Anda wajib memasukkan nama yang kini digunakan oleh akun yang telah dihack, agar pihak Instagram mampu lebih gampang untuk memulihkannya kembali, jika namanya sudah diganti.

3. Akun Instagram akan hilang

Setelah Anda mengirimkan laporan, maka pihak Instagram akan menetralisir atau meniadakan akun tersebut untuk sementara.
Namun Anda tidak perlu cemas, karena hal tersebut dilakukan untuk memastikan jika akun tersebut memang sudah dibobol oleh hacker.

Sehingga Anda tidak akan bisa memperoleh nama akun tersebut jika mencarinya di kolom pencarian dan ketika mencarinya akan timbul tulisan "user not found".

Harus diamati, ketika nama akun Anda tidak didapatkan, jangan pernah mendaftar atau mebuat akun gres Instagram memakai nama akun yang dibobol tersebut.

Karena hal tersebut mampu menciptakan pihak Instagram gundah dan pihak Instagram akan berfikiran bila Anda sendiri yang lah yang hack akun tersebut.


4. Periksa email

Setelah laporan terkirim, silahkan periksa email Anda, apakah ada pesan yang masuk dari Instagram terkait laporan tersebut.

Jika ada email yang masuk dari Instagram terkait langkah yang harus dikerjakan, silahkan ikuti ya guys.

Anda nantinya akan diminta oleh pihak Instagram untuk melakukan kode "tulis tangan nama akun dan nama lengkap serta kode rahasia dari Instagram di kertas putih".
Untuk memverifikasi kalau Anda adalah pemilik asli dari akun tersebut, silahkan foto paras Anda dan kertas putih yang berisi pernyataan yang sudah ditulis sebelumnya.

Pastikan posisi muka telah sesuai dengan salah satu foto yang pernah Anda upload di Instagram atau minimal seperti lah dengan foto profilmu.


5. Isi form kedua yang diantaroleh Instagram

Bila sudah mengirim balasan email yang terkait dengan verifikasi data dan diri Anda, maka pihak Instagram akan mengirim form kedua yang mesti diisi dengan data khususnya foto atau copy ID.

Silahkan balas serta isi email tersebut dengan dengan jelas dan tentukan jika tidak ada kolom yang terlewatkan, sebab semua kolom berisi isu penting.


6. Menunggu tanggapan dari pihak Instagram

Untuk akhir dari pihak Instagram, biasanya akan Anda terima sekitar 4 sampai 7 hari dan sesudah tanggapan diterima, maka akun tersebut akan menjadi milik Anda kembali.
Setelah menerima email balasan, cobalah ketikkan usernamenya di kolom penelusuran, jika muncul, maka akun tersebut telah resmi dikembalikan.
Baca juga : Cara Hack Akun IG

Akhir Kata

Demikian cara untuk mengembalikan akun Instagram yang sudah di hack dan emailnya diganti juga.

Isilah seluruh data yang diminta oleh pihak Instagram, alasannya adalah kalau ada data yang diisi tidak sesuai, maka laporan pemuliha akun akan sukar disetujui.
Perhatikan juga beberapa aturan terkait pemulihan akun yang diperbolehkan dan dilarang untuk dilaksanakan guys.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini wacana cara mengembalikan akun IG yang di hack dan email diganti 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .