Blogger Jateng

Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong 2022

Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong 2022Cara Mengatasi Google Drive penuh padahal kosong - Pada zaman serba modern ini kebayakan orang biasanya sering mengabadikan momen momen anda di sosial media atau ada juga yang cuma menyimpan momen-momennya hanya untuk dirinya sendiri.

Oleh alasannya adalah itu kebanyakan dari anda biasanya lebih menentukan menyimpan momen-momen foto maupun video di Google Drive karena memang lebih aman dan juga kapasitasnya cukup besar.

Kebanyakan dari anda mungkin mengira alasannya adalah kapasitas Google Drive cukup besar jadi anda pikir mungkin tidak mungkin sampai penuh, padahal pundak-membahu Google drive juga bisa sarat , balasannya anda tidak bisa menyimpan lagi di Google Drive.

Baca Juga : Cara Download File di Google Drive
Akan namun, masih ada juga beberapa pengguna Google Drive yang masih merasa resah perihal kapasitas sarat padahal tidak ada file foto maupun vidio di dalamnya.

Kejadian tersebut terkadang dirasakan oleh beberapa pengguna Google Drive dan biasanya anda tidak mengenali apa penyebabnya.

Biasanya ada alasan kenapa Google Drive sarat , padahal isi file yang didalamnya sudah kosong dan sudah dihapus.

Hal tersebut bisanya terjadi alasannya kesalahan anda dalam menghapus file karena file yang telah di hapus masuk ke "trash" atau kawasan sampah.

Sekalipun anda telah meniadakan semua file di dalam Google Drive, akan namun file tersebut tidak benar-benar tehapus alasannya adalah masih berada di dalam folder trash atau tong sampah.

Baca juga : Cara Upload Video di Google Drive Melalui HP atau PC
Lalu bagaimana cara menangani hal tersebut? Cara mengatasi Google Drive sarat padahal kosong?

Berikut ini kami akan membagikan terhadap anda tindakan dalam menangani hal tersebut.


Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong


1. Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Melalui PC atau Laptop

Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong 2022
 Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Melalui PC atau Laptop
Berikut ini ialah langkah-langkah dalam cara mengatasi Google drive sarat padahal kosong lewat PC atau Laptop yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang mesti anda kerjakan yaitu anda mesti masuk pada Quota Google Drive di perangkat anda terlebih dahulu melalui link berikut ini (Quota Google Drive).
  • Jika sudah, lalu blok semua file dengan cara tekan CTRL + A dan dengan begitu anda nantinya akan menghapus semua file dan tidak akan ada file yang tersisa di Google Drive anda.
  • Kemudian silahkan cari pilihan delete lalu di klik, atau pilih ikon tong sampah yang ada di atas pojok kanan.
  • Setelah itu bila sudah sukses maka pergi ke opsi tong sampah atau trash, kemudian tekan CTRL + A lagi.
  • Kemudian hapus semua file yang betul-betul ingin di hapus secara permanen di dalam folder tong sampah atau trash tersebut.
  • Dengan begitu andapun sudah berhasil menghapus berbagai macam file di Google Drive secara permanen dengan benar.

Baca Juga : Cara Download Folder di Google Drive

2. Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Melalui HP atau Android

Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong 2022
Cara Mengatasi Google Drive Penuh Padahal Kosong Melalui HP atau Android
Berikut ini ialah langkah langkah dalam cara menanggulangi Google drive sarat padahal kosong melalui HP atau Android:
  • Hal pertama, buka aplikasi Google Drive yang ada pada HP atau Android anda melalui link berikut ini (Buka Aplikasi Google Drive), maka akan muncul banyak sekali jenis file, baik itu file dokumen, vidio, foto, film ataupun game yang sebelumnya telah anda download.
  • Setelah itu, pilihl dan tekan file yang ingin anda dihapus hingga timbul beberapa pilihan pilihan yang berkaitan dengan file tersebut seperti download, kirim salinan, buang dan lain sebagainya.
  • Kemudian anda mesti memilih Buang yang mempunyai logo sampah untuk menghapus file.
  • Apabila di performa permulaan tidak ketemu maka, silahkan geser layar ke atas alasannya opsi tersebut berada di bawah.
  • File tersebut akan terhapus tetapi cuma sementara dan tersimpan ke file sampah.
  • Jika anda ingin menghapus secara permanen, bukalah opsi menu yang ada di bagian paling atas sebelah kiri.
  • Kemudian seleksilah menu Sampah, maka akan muncul daftar file yang pernah dihapus sementara.
  • Setelah itu seleksilah opsi Option kemudian setelah itu akan timbul beberapa opsi, pilih dan klik Hapus selamanya.
  • Kemudian sesudah itu akan timbul kotak dialog, maka pilihlah Hapus permanen dan file akan sepenuhnya hilang dari Google Drive di HP atau Android anda sehingga memori penyimpanan masih tersedia dan dapat digunakan untuk download file.
  • Penyimpanan di akun Google Drive anda yang masih kosong bisa anda lihat melalui pilihan hidangan di sebelah kiri atas yang digunakan untuk meniadakan secara permanen dengan memilih atau klik menu tingkat penyimpanan atau isu penyimpanan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Limit Google Drive

Akhir Kata

Nah, Demikianlah klarifikasi dari kami untuk masalah yang biasa terjadi di Google Drive, yang telah kami bagikan anda.

Dengan menggunakan beberapa langkah langkah menangani Google Drive sarat padahal kosong seperti di atas mudah-mudahan akan sukses dan penyimpanan di Google Drive anda menjadi kosong.

Kapasitas penyimpanannya akan kembali menjadi masuk akal dan anda bisa menyimpan file-file gres agar lebih kondusif dan tidak gampang hilang.

Itulah seluruh pembahasan kami pada postingan kali ini wacana cara menanggulangi Google Drive penuh padahal kosong 2022. Semoga memiliki kegunaan dan selamat menjajal .