Blogger Jateng

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung 2022

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung 2022Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung - Mungkin saat ini anda lagi mengajukan pertanyaan-tanya, gimana sih cara mengaktifkan tangan kanan Google di HP Android?.

Pasalnya pertanyaan itu, kerap kali dilontarkan khususnya buat pengguna Smartphone berbasiskan OS Android dimana kata-kata yang diucapkan mirip OK Google.

Itu tergolong fitur tangan kanan digital punyai Google (Google Asistant), yang dimana sudah dibenamkan pada sistem operasi Android melalui Asisten Google tersebut.

Dimana kita mampu memanggil perintah di HP Android hanya dengan menggunakan bunyi saja, tetapi tanpa harus menggunakan sibuk-sibuk menekan tombol.

Contohnya saja pada dikala kita ingin membuka aplikasi tertentu di Android mirip halnya YouTube, anda cukup bilang "OK Google dan buka YouTube".

Maka dengan sendirinya aplikasi YouTube akan langsung terbuka di ponsel anda, ketimbang anda ingin tau semestinya ikuti cara mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung selaku berikut.


Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung


Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung 2022
Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung
Bukan hanya mengaktifkan OK Google di HP Samsung saja namun anda mampu menggunakannya di Smartphone Android contohnya Vivo, Oppo, Realme, Asus, Nokia, LG, Advan dan lain sebagainya.

Oleh alasannya adalah itu, anda jangan cemas didalam hal ini alasannya adalah anda bisa memakai cara ini disemua Smartphone Android lho.

Berikut cara mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung:
  • Pertama-tama yang mesti anda kerjakan adalah silahkan anda kunjungi lewat link berikut ini Aplikasi Asisten Google, pasalnya ini khusus buat yang belum memiliki atau telah hilang karena telah menghapusnya.
  • Apa jikalau Asisten Google sudah terinstall di Android, maka anda tinggal menekan dan tahan tombol Home pada HP sampai beberapa detik saja.
  • Jika telah, silahkan anda keluar pop up The new way to talk to Google anda pilih pilihan Continue buat melanjutkannya.
  • Selanjutnya pada penggalan tersebut kita diberikan opsi, anda cukup memilih diubahsuaikan dengan keinginannya. Misalnya saja I Agree itu artinya kita dapat menyetujui bahwasannya Asisten Google mampu kita panggil melalui perintah OK Google atau Hi Google, sedangkan No Thank dimana opsi ini di artikan pengguna tidak bisa melakukan perintah suara ketika Asisten Google belum di aktifkan.
  • Kemudian anda mampu melanjutkannya dengan cara menekan tombol Next sampai final.
  • Setelah itu, buat bisa menggunakan Asisten Google ini maka anda mampu langsung menekan tombol Home selama beberapa detik untuk mengaktifkannya. Lalu ucapkan OK Google selaku salah satu perintah awalannya lalu anda susul dengan perintah kedua contohnya OK Google, Buka Chrome maka secara eksklusif browser Chrome akan terbuka dengan sendirinya melalui perintah bunyi kita.
  • Dalam hal ini cuma berlaku, apa kalau memilih pilihan No Thanks yang mewajibkan para penggunannya mengaktifkan lebih dulu fitur OK Google.
  • Tahap terakhir, akan namun hal ini bertentangan jikalau anda memilih pilihan I Agree bekerjasama dengan pengguna Voice Match. Pasalnya kita mampu secara pribadi mengucapkan OK Google, tanpa perlu menekan tombol lagi.

Baca Juga : Kode Cek HP Samsung

Akhir Kata

Gimana mudahkan cara mengaktifkan Asisten Google ini? Pastinya sangatlah mudah, dimana anda tinggal mengikuti isyarat tersebut maka anda mampu aktifkan Asisten Google tersebut.

Pasalnya anda tinggal mengucapkan OK Google Atau Hi Google, maka anda mampu mengaktifkan aplikasi dengan menggunakan suara anda sendiri.

Tanpa harus menekan tombol lagi, alasannya adalah anda cukup menggunakan suaranya sehingga anda bisa pribadi menentukan aplikasi yang mana saja ingin anda buka.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini perihal cara mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung. Sekian dan selamat menjajal .