Blogger Jateng

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android 2022

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android 2022Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android - Buat anda yang ingin mengenali, berapa kecepatan internet di HP Android? Apa lagi anda pengguna Xiaomi, Samsung, Oppo dan lainnya.

Apa lagi disaat anda sedang melaksanakan streaming video YouTube atau situs web lainnya, bahkan anda pernah mencicipi namanya buffering atau jaringan lelet.

Oleh karena itu, anda benar-benar ingin tau berapa kecepatan internet hingga-hingga buffering begitu usang sekali pasalnya fitur ini selain bisa untuk streaming namun bisa juga menyaksikan kecepatan internet.

Bukan hanya, disaat mendownload file saja atau bermain game akan tetapi anda mampu menyaksikan kecepatan internet di HP Androidnya di notification.

Untuk lebih jelasnya lagi, anda bisa mengikuti artikel kita agar anda mampu menyaksikan kecepatan internetnya tetapi sebelum itu anda harus simak pembahasan selaku berikut.


Pembahasan Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

Dimana anda mampu mengukur kecepatan internet dengan memakai tata cara operasi Android, jika anda memakai indikator kecepatan internet ini anda mampu mengetahui lebih terang kecepatan internetnya.

Pasalnya anda mengukurnya di satuan waktu perdetik, namun sebelum itu anda harus mengenali cara membaca kecepatan internet yang nantinya akan timbul di Smartphone Android anda.

Biasanya Smartphone juga menyediakan fitur untuk menawarkan kecepatan internet, jikalau benar memiliki fitur tersebut maka kecepatan internet ini akan menampilkan satuan K/s atau KB/s.

Kalau anda menerima sibol atau abjad pertama yaitu K besar (K), dimana disebut dengan Kilobyte apa lagi bila anda konversikan ke MB (Megabyte) itu artinya 1000 KB yaitu 1 MB.

Akan tetapi, jikalau anda memperoleh abjad K kecil (k) yang artinya Kilobit, apa bila anda konversikan ke MB (Megabyte) 8000 kb yaitu 1 MB sebab kilobit lebih kecil dari pada Kilobyte.

Sebab simbol atau abjad terakhir ini, umumnya anda akan mendapatkan (s) atau (d) bila (s) tersebut artinya second dan (d) itu detik.

Misalnya 500 K/s yang artinya kecepatan internet anda pada dikala itu adalah 500 Kilobyte per detik atau mampu dibaca setengah MB.

Jika anda sudah mengetahui cara membacanya, berikutnya kita kembali ke topik adalah cara menampilkan kecepatan internet di HP Android tentu saja anda simak selaku berikut.


Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android



1. Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android 2022
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android
Berikut cara memperlihatkan kecepatan internet di HP Android:
  • Silahkan anda buka sajian "Setting".
  • Jika telah final membuka hidangan Setting, maka anda pilih "Pusat Notifikasi".
  • Kalau sudah selesai, sehabis itu anda centang "Tampilan Kecepatan Koneksi".
  • Jika sudah, maka anda bisa menyaksikan kecepatan internet di HP Androidnya.


2. Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android dengan Aplikasi Internet Speed Meter

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android 2022
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Android dengan Aplikasi Internet Speed Meter
Sebetulnya ada beberapa vendor Android yang tidak memberikan fitur tersebut, oleh alasannya itu anda mesti mendownload aplikasi Internet Speed Meter ini biar anda mengenali kecepatan internetnya.

Berikut cara menawarkan kecepatan internet di HP Android dengan aplikasi Internet Speed Meter:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi Internet Speed Meter Lite lewat link berikut (download aplikasi Internet Speed Meter Lite). Jika anda ingin berbelanja yang Pro Version, maka anda harus membayar sebesar 34 ribu bila anda tidak inginanda mampu klik link yang kami bagikan di atas.
  • Jika telah tamat mendownloadnya, maka akan ada notification dimana muncul kecepatan internetnya.
  • Maka dari itu, anda bisa eksklusif menjajal streaming Youtube atau download file karena nantinya akan tampakkecepatan internet anda.
  • Kalau anda menggunakan aplikasi ini, maka anda juga mampu melihat jumlah kuota yang tersedia entah itu digunakan setiah hari, ahad ataupun bulanan.


Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang telah kami sampaikan buat anda, mulai dari uraian, cara membacanya hingga langkah-langkah memperlihatkan kecepatan internet di HP Android-nya.

Gimana, anda telah mengerti cara memberikan kecepatan internet pada HP Androidnya dan anda juga menyaksikan jumlah kuotanya.

Tunggu apa lagi, secepatnya gunakan cara di atas supaya anda bisa menawarkan kecepatan internet dan anda juga mampu menyaksikan jumlah kuotanya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini wacana cara memberikan kecepatan internet di HP Android. Sekian dan selamat menjajal .