Blogger Jateng

Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM 2022

 Sebelum membahas cara untuk menambah VRAM Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM 2022Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM - Sebelum membicarakan cara untuk memperbesar VRAM, ada baiknya Anda mengenal sekilas tentang bagian ini.
VRAM atau biasa dimengerti dengan Video Random Access Memory, yakni salah satu jenis memory. VRAM sendiri terletak pada video card.
Komponen ini memiliki kinerja yang hampir mirip dengan RAM. Jika RAM dijadikan sebagai ruang penyimpanan CPU, maka VRAM dipakai pada memory video.

Pembahasan Cara Menambah VRAM

Bagi Anda yang merupakan pecinta game, pasti Anda tahu bahwa VRAM akan sungguh berperan untuk digunakan selaku penyimpanan video dikala game mulai dikerjakan.
Karenanya, Anda bisa melakukan penambahan kapasitas maupun tampilan dari VRAM ini. Umumnya, penambahan ini bisa dilaksanakan dengan beberapa cara gampang.
Pada bahasan kita pada postingan kali ini banyak juga yang menanyakan cara memperbesar vram 128 menjadi 512 windows 10 dan cara memperbesar vram windows 7.
Cara memperbesar vram laptop jasus hd, cara memperbesar vram windows 10.
Untuk menjawab semua pertanyaan diatas, simak bimbingan cara memperbesar vram melalui BIOS, aksi registry, pengaturan & penambahan RAM yang akan kami berikan.

Cara Menambah VRAM Pada PC/ Laptop

Penambahan VRAM bisa sangat penting untuk dimengerti jikalau PC/ laptop Anda memang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan video.
Baca juga : Cara Mematikan Adblock
Bagi Anda yang masih awam dan belum tahu cara penambahan kapasitas performa VRAM, maka berikut di bawah ini mampu Anda catat dengan baik beberapa caranya :

1. Cara Menambah VRAM Dengan Melakukan Penambahan RAM

 Sebelum membahas cara untuk menambah VRAM Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM 2022
Cara Menambah VRAM Dengan Melakukan Penambahan RAM
Pertama cara menambah vram dengan melakukan penambahan RAM.
Meskipun RAM dan VRAM memiliki perbedaan yang signifikan, tetapi dalam hal penambahan kapasitas kedua komponen ini saling terkait.
Prinsipnya, bila memory RAM ditambah, maka kapasitas VRAM akan secara otomatis bertambah. Cara Menambah VRAM Dengan Melakukan Penambahan RAM juga termasuk tak sedikit.
Sebagai misalnya, bila Anda mempunyai RAM berukuran 2 GB dan VRAM sebesar 256 MB. Saat Anda melaksanakan penambahan RAM menjadi 4 GB, maka VRAM menjadi 512 MB.

2. Cara Menambah VRAM Lewat BIOS

 Sebelum membahas cara untuk menambah VRAM Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM 2022
Cara Menambah VRAM Dengan BIOS
Cara memperbesar vram dengan bios terbilang cukup mudah, untuk nda yang ingin memperbesar vram dengan bios simak satu per satu langkah - langkah cara memperbesar vram melalui bios yang akan kami berikan.
  • Nyalakan perangkan PC/ laptop.
  • Saat perangkat telah menyala, tekan F1, F2, F11,F12, atau bisa juga tekan Del yang ada pada keyboard. Tunggu sampai Anda diarahkan pada tampilan BIOS.
  • Lakukan pengaturan sesuai sistem yang ada dalam perangkat Anda. Umumnya, pengaturan ada pada sajian configuration atau Chipset configuration. Atau bahkan Anda juga mampu memperoleh pada hidangan video. Hal ini sebab beberapa perangkat sering memiliki tata letak penamaan yang berlainan-beda.
  • Atur sesuai dengan penambahan kapasitas yang Anda perlukan.


3. Cara Menambah VRAM Lewat Regedit Dengan Aksi Registry

 Sebelum membahas cara untuk menambah VRAM Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM 2022
Cara Menambah VRAM Lewat Regedit Dengan Aksi Registry
Bagi Anda yang belum tahu cara menambah vram melalui regedit dengan agresi registry, berikut bimbingan cara menambah vram melalui regedit.

Baca juga : Cara Menggunakan VPN di HP dan PC atau Laptop
  • Tekan tombol dengan gambar simbol windows serta tombol R. Anda akan diarahkan pada mesin penelusuran run.
  • Ketik regedit pada kolom pencarian run dan klik oke.
  • Anda akan dikala itu juga diarahkan pada halaman Registry Editor. Di sana Anda akan memperoleh beragam menu dalam folder. Pilihlah folder dengan nama HKEY_LOCAL_MACHINE dan pilih sajian SOFTWARE.
  • Dalam hidangan SOFTWARE, Anda akan mendapati beberapa folder software yang sudah terpasang dalam perangkat Anda. Carilah folder video card Anda. Nama folder lazimnya menyesuaikan dengan penamaan yang sudah Anda berikan pada perangkat.
  • Jika sudah memperoleh foldernya, kerjakan klik kanan tepat pada pecahan kanan folder tersebut. pilih pilihan New, lalu klik key baru. Buat key dengan nama GMM.
  • Setelah folder GMM terbuat, klik kanan dan pilih pilihan new lagi kemudian dari new, pilih DWORD (32-bit) value. Buat nama DWORD baru tersebut dengan nama DedicatedSegmentSize.
  • Edit value DedicatedSegmentSize sesuai dengan ukuran VRAM yang ingin disertakan.
  • Setelah value terisi, klik baiklah dan kerjakan restart perangkat untuk menyaksikan hasil lebih memiliki efek.


4. Cara Menambah VRAM Dengan Pengaturan Page Size

 Sebelum membahas cara untuk menambah VRAM Cara Menambah VRAM Lewat BIOS, Aksi Registry, Pengaturan & Penambahan RAM 2022
Cara Menambah VRAM Dengan Pengaturan Page Size
Secara biasa , pengaturan page size ini akan menunjukkan pengaruh penambahan RAM. Namun, Hal ini juga akan menjinjing imbas bertambahnya kapasitas VRAM.
Berikut akan kami berikan panduan cara memperbesar vram dengan pengaturan page sixe mudah.
  • Nyalakan perangkat dan cari hidangan Computer.
  • Klik kanan pada hidangan tersebut dan seleksilah pilihan Properties.
  • Pada halaman properties terdapat beberapa agresi opsi. Klik pada Advanced System Settings dan pilih Change.
  • Setelah menentukan opsi Change, pilihlah tab Advance. Di sana Anda akan menjumpai Automatically manage paging file size for all drives yang tercentang. Hilangkan centang tersebut.
  • Atur page size sesuai dengan cita-cita penambahan ruang kapasitas memori.
  • Klik tombol apply dan lihat akhirnya.


Akhir Kata

Beberapa cara penambahan VRAM di atas, bisa Anda aplikasikan pada perangkat Anda. Gunakan yang paling sederhana untuk mempermudah prosesnya.
Jangan lewatkan postingan kami berikutnya perihal cara memperbesar vram dari shared memory, cara memperbesar vram amd ryzen, cara menambah vram laptop amd dan cara memperbesar vram nvidia geforce.
Ada juga tentang cara memperbesar vram kepetangan, cara memperbesar vram di bios Lenovo, cara memperbesar vram amd lewat regedit, cara menambah vram pes 2013.
Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini perihal cara memperbesar vram melalui BIOS, aksi registry, pengaturan & penambahan RAM 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .