Blogger Jateng

Cara Memindahkan WA ke HP Baru Tanpa Menghilangkan Chat dan Kontak 2022

 Apakah anda baru saja telah membeli smartphone baru Cara Memindahkan WA ke HP Baru Tanpa Menghilangkan Chat dan Kontak 2022Cara memindahkan WA ke HP baru tanpa menetralisir chat dan kontak - Apakah anda baru saja sudah berbelanja ponsel pintar baru, dan anda ingin memindahkan semua data tergolong dialog WhatsApp anda pada HP baru?.
Jika iya, maka cara yang mau kami diskusikan berikut ini sangat cocok untuk coba, baik bila dikerjakan untuk WhatsApp resmi maupun aplikasi WhatsApp MOD sekalipun.

WhatsApp tak cuma digunakan untuk berkomunikasi secara pribadi saja, namun whatsapp juga sering kami dipakai untuk komunikasi bisnis.

Baca juga : 6 Cara Membajak WA dan Cara Hack WA
Anda mungkin mempunyai pesan teks atau file penting pada media whatsapp yang mungkin bagi anda susah melewatkannya.


Pembahasan Cara Memindahkan WA ke HP Baru

Untungnya, WhatsApp sudah memudahkan nya, sebab sekarang anda telah mampu saling mengantarfile dari satu ponsel cendekia ke ponsel pintar yang lain.

Anda hanya perlu mencadangkan data WhatsApp anda dengan lengkap, sesudah gres anda bisa mengembalikannya pada smartphone pandai anda yang gres.

Catatan: Anda cuma mampu mengirim dialog whatsapp dan file media pada sesama android saja, dan iPhone ke iPhone.

Baca juga : Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root
Karena sampai ketika ini belum adanya akomodasi yang mendukung untuk memindahkan data WhatsApp baik antara iPhone dan Android.

Nah silahkan anda simak cara memindahkan WA ke HP gres tanpa menetralisir chat iPhone dan android berikut ini.

Cara Memindahkan WA ke HP Baru


1. Cara Memindahkan WA ke HP Baru Tanpa Google Drive

 Apakah anda baru saja telah membeli smartphone baru Cara Memindahkan WA ke HP Baru Tanpa Menghilangkan Chat dan Kontak 2022
Cara Memindahkan WA ke HP Baru Tanpa Google Drive
Metode yang pertama ialah cara memindahkan WA ke HP gres tanpa google drive.
WhatsApp secara otomatis senantiasa mengambil cadangan setempat dari riwayat obrolan anda setiap harinya, yakni mulai dari pukul 02:00.
Cadangan lokal akan disimpan pada memori internal ponsel anda yakni di Folder/ WhatsApp/ Database.

Dalam cara memindahkan chat whatsapp tanpa google drive ini, anda mesti mengirim obrolan whatsapp dan file media ke ponsel android gres anda dengan cara yang manual, adalah menggunakan cadangan lokal.

Baca juga : Cara Mengganti Nomor WA yang Sudah Tidak Aktif
Berikut cara memindahkan whatsapp ke HP gres tanpa google drive:
  • Buka WhatsApp dan klik tombol menu (titik tiga pada serpihan kanan atas layar whatsapp).
  • Selanjutnya buka pengaturan > Obrolan > Obrolan Cadangan.
  • Jika ingin mengambil cadangan whatsapp terbaru dar ibrolan whatsapp anda, maka anda tidak akan kehilangan data apapun, jadi anda mampu mengambil cadangan setempat dengan cara manual.
  • Cukup klik tombol "Cadangakan", sekarang anda harus mentransfer data dari Memori Internal/ Folder WhatsApp dari ponsel usang.
  • Ada berbagai cara yang bisa anda kerjakan untuk mentransfer, salah satunya yaitu dengan memakai aplikasi mengembangkan file seperti SHAREit. Ini merupakan salah satu cara yang paling sederhana untuk mengirim folder whatsapp dari ponsel lama ke gres.
  • Gunakan komputer anda selaku mediator untuk mengantardata WhatsApp.
  • Pertama, hubungkan terlebih dahulu ponsel lama anda dengan komputer lewat USB, kemudian pindah folder WhatsApp pada komputer.
  • Setelah itu, sambungkan ponsel baru anda, dan pindah folder whatsapp ke memori internal.
  • Gunakan kartu SD terakhir, anda juga bisa memakai kartu Sekolah Dasar untuk mengirim data WhatsApp.
  • Anda hanya perlu menyalin folder WhatsApp dari ponsel usang ke kartu SD anda dengan cara memasukkan kartu Sekolah Dasar pada ponsel baru dan menyalin semua data menuju ponsel gres.
  • Setelah itu whatsapp akan secara otomatis mendowload data cadangan dan mengembalikannya pada ponsel gres anda.

Baca juga : Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain

2. Cara Memindahkan WA ke HP Baru Dengan Google Drive

 Apakah anda baru saja telah membeli smartphone baru Cara Memindahkan WA ke HP Baru Tanpa Menghilangkan Chat dan Kontak 2022
Cara Memindahkan WA ke HP Baru Dengan Google Drive
WhatsApp juga mengetahui bahwa data merupakan bagian yang penting bagi penggunanya, oleh sebab itu whatsapp telah menyertakan fitur bawaan yang memungkinkan bagi anda untuk menciptakan cadangan obrolan wahtsaapp pada google drive dan iCloud.
Bahkan anda juga mampu menertibkan tenggat waktu dikala anda ingin membuat cadangan data seperti harian, mingguan, sampai bulanan.

Merupakan hal yang sungguh mudah untuk mengembalikan dialog whatsapp pada ponsel gres anda, setelah melaksanakan verifikasi nomor telepon, maka whatsaap akan meminta anda untuk mengembalikan data yang telah dicadangkan.

Baca juga : Cara Mengetahui Dia Chat Dengan Siapa Saja di WA
Berikut ini langkah-langkah cara memindahkan WA ke HP baru iphone dan android memakai Google Drive:
  • Bukalah WhatsApp dan klik tombol hidangan (Tiga titik pada pecahan kanan atas layar WhatsApp).
  • Buka pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan.
  • Buka pengaturan dialog WhatsApp pada bagian bawah pengaturan Google Drive, tekan opsi akun dan pilih akun google di kawasan anda mengunggah cadangan whatsapp.
  • Anda bisa mencentang tombol "sertakan video" jikalau ingin membuat cadangan video whatsapp.
  • Cadangkan dialog dan media WhatsApp, lalu klik tombol "Cadangkan" dan tunggu hingga data anda akhir terunggah.
  • selanjutnya, install whatsapp pada ponsel cendekia baru anda dan lakukan verifikasi nomor telepon.
  • Setelah itu, maka whatsapp akan mencari data cadangan pada akun Google Drive dan meminta anda untuk mengembalikannya.
  • Anda hanya perlu menekan tombol "kembalikan", maka dialog whatsapp akan dikembalikan, kalau tidak maka anda tidak akan pernah bisa mengembalikannya nanti.
  • Dan pastikan juga bahwa anda sudah masuk memakai akun Google yang sama dengan kawasan anda mengunggah cadangan tersebut.
  • sesudah itu, whatsapp akan secara otomatis mengunduh data cadangan anda.

Cara ini sangat sederhana bukan? Namun anda membutuhkan sementara waktu untuk mengunggah dan memulihkan cadangan WhatsApp, karena hal ini juga bergantung pada kecepatan internet anda.

Langkah diatas sedikit menyerupai untuk menciptakan cadangan iCloud jika anda memakai iPhone.
Baca juga : Cara Mendengarkan Kembali Percakapan Telepon Whatsapp Dengan Call Recorder WhatsApp di Android dan iPhone

Akhir Kata

Itulah cara memindahkan data WhatsApp ke HP gres memakai Google Drive dan Cadangan Lokal.

Nah, jadi tata cara mana nih cara terbaik menurut anda yang mau anda pakai? Jadi jika anda mengalami kebingungan saat akan memindahkan wa ke HP baru anda mampu mengikuti langkah diatas.

Jangan lupa untuk membagikan postingan ini kepada teman-sahabat anda supaya terus mendapatkan update modern seputar tekhnologi dari Blog ini.

Jangan lewatkan postingan kami yang lainnya wacana cara memindahkan whatsapp dari HP yang hilang, cara memindahkan WA ke HP gres tanpa aba-aba verifikasi dan cara memindahkan kontak WA ke HP gres.

Ada juga ihwal cara memindahkan WA ke HP gres tanpa ganti nomor dan cara memindahkan WA ke HP gres namun nomor telah tidak aktif.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini perihal cara memindahkan WA ke HP gres tanpa menghilangkan chat dan kontak 2022. Sekian dan selamat menjajal .