Blogger Jateng

Cara Memindah Kontak Ke Email di HP Android 2022

Cara Memindah Kontak Ke Email di HP Android Cara Memindah Kontak Ke Email di HP Android 2022Cara Memindah Kontak Ke Email di HP Android - Pasti anda telah tidak asing lagi mendengar kata Email ini.

Gmail ialah satu-satunya layanan email dengan penggunanya yang paling banyak saat ini, pada tahun 2018 pengguna Gmail meraih 1,5 Milyar dan terus meningkat.

Gmail ini memiliki pengguna yang begitu besar, sebab hal ini telah sumbangan dari perangkat Android yang mewajibkan para penggunanya untuk mempunyai akun Gmail.

Cara untuk memindahkan kontak ke alamat E-mail di HP Android sungguh gampang sekali dilakukan.

Anda tidak butuhlagi untuk mengunduh aplikasi aksesori apaun itu, alasannya adalah cara ini mampu dilakukan secara eksklusif.

Baca Juga: Cara Hack CCTV Terdekat Dengan Android


Pembahasan Cara Memindah Kontak Ke Email Di HP Android

Perlu dikenali Gmail ini menjadi salah satu layanan yang mempunyai kapasitas penyimpanan (Cloud Storage) paling besar ketimbang layanan email yang yang lain.

G-mail ini diluncurkan atau dikeluarkan pada tahun 2004 dalam bentuk Beta dan juga di tanggal 7 Februari tahun 2007, Gmail ini dekleuarkan secara publik walaupun masih dalam bentuk Beta.

Tujuan memindahkan kontak ke email ialah supaya mampu menampung lebih banyak lagi kontak telepon.

Selain itu kontak yang dipindahkan ke gamil akan tersinkronisasi secara otomatis pada ketika anda memakai Smartphone lain.

Untuk cara menggeser kontak ke Email di HP Android terbilang sangat mudah sekali, dan untuk anda yang menyimpan kontak di memori HP atau di kartu SIM.

Ada baiknya anda memindahkannya ke akun Gamil. Kontak tersebut akan tersimpan dengan aman dan mampu eksklusif diakses pada Handphone lain.

Selain bisa menyimpan kontak Gmail juga bisa menyimpan semua berita yang ada didalamnya, ada berbagai berita yang di simpan seperti alamat email, website dan yang lain.

Dan semuanya bisa diakses secara langsung jika diharapkan, ingin tau bagaimana cara memindahkan kontak? langsung saja anda ikuti caranya.


Cara Memindah Kontak Ke Email Di HP Android


Cara Memindah Kontak Ke Email Di HP Android Terbaru

Cara Memindah Kontak Ke Email di HP Android Cara Memindah Kontak Ke Email di HP Android 2022
Cara Memindah Kontak Ke Email Di HP Android Terbaru
Adapun langkah-langkah untuk melaksanakan cara menggeser kontak ke Email di HP Android yang bisa anda kerjakan dengan sangat mudah.
  • Langkah pertama silahkan anda buka Contacts yang ada pada HP anda.
  • Setelah itu anda pilih ikon yang bergaris tiga.
  • Kemudian anda pilih Setting atau Pengaturan.
  • Pada menu Setting tersebut, silahkan anda pilih Export.
  • Untuk memindahkan kontak ke Gmail anda, seleksilah Share all contacts.
  • Dan tunggulah proses Exporting hingga simpulan sampai muncul suatu notifikasi.
  • Setelah itu anda bisa ketuk notifikasi tersebut, lalu silahkan anda pilih Gmail.
  • Masukkan alamat Gmail tujuan (mampu menggunakan alamat HP gres anda). File kontak yang telah sukses diexport nantinya bida didownload dan mampu di import ke HP manapun.

Baca Juga: Cara Nobar di Zoom

Akhir Kata

Demikianlah tindakan yang sudah kami bagikan diatas, dengan itu anda tidak akan kesulitan dan kebingungan lagi.

Kontak-kontak yang sudah tersimpan didalam Gmail tersebut akan sangat aman, jadi anda tidak butuhlagi khawatir kehilangan kontak nomor Telepon.

Bagaimana sungguh gampang bukan untuk dikerjakan? dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada postingan kali ini tentang cara menggeser kontak ke Email di HP Android 2022. Semoga berfaedah dan selamat mencoba.