Blogger Jateng

Cara Membuka MS Word yang Terkunci 2022

 Word adalah aplikasi atau software pengolah kata yang bisa digunakan untuk membuat beraga Cara Membuka MS Word yang Terkunci 2022Cara Membuka MS Word yang Terkunci - Microsoft (MS) Word ialah aplikasi atau software pengolah kata yang mampu digunakan untuk membuat beragam dokumen sudah cukup terkenal di kalangan para pelajar, mahasiswa dan profesi lainnya.

Dengan MS Word, beragam dokumen penting bisa dibentuk dengan mudah dan cepat, asalkan penggunanya memahami cara penggunaannya dengan baik dan benar.

Software ini mempunyai beragam fitur menarik dan mutakhir, yang mampu dipakai oleh semua pengguna untuk memudahkan proses pembuatan dokumen.

Baca juga : Cara Menggabungkan File Word
Salah satu fitur mutakhir dari MS Word adalah fitur pengaman atau kunci, yang berfungsi untuk mengamankan sebuah dokumen, supaya tidak gampang dibuka oleh lain guys.


Pembahasan Cara Membuka MS Word yang Terkunci

Jika dokumen Word terkunci, maka orang lain akan sulit untuk mengganti atau mengeditnya guys.

Karena dokumen MS Word yang terkunci, cuma mampu diedit atau diubah oleh pembuat atau pemiliknya saja, sedangkan akseptor hanya mampu membaca isinya saja.

Jika dokumen Word terkunci atau passwordnya Anda lupa, maka mampu dipastikan Anda akan kesusahan untuk membukanya guys.

Baca juga : Cara Memunculkan Ruler di Word
Namun jangan panik dulu guys, alasannya dokumen Word yang terkunci masih bisa dibuka dengan beberapa cara dan memakai aplikasi penunjang.

Agar tidak kian penasaran, yuk pribadi saja simak ulasan berikut ini perihal cara membuka MS Word yang terkunci.


Cara Membuka MS Word yang Terkunci


1. Cara Membuka MS Word yang Terkunci menggunakan Google Drive

 Word adalah aplikasi atau software pengolah kata yang bisa digunakan untuk membuat beraga Cara Membuka MS Word yang Terkunci 2022
Cara Membuka MS Word yang Terkunci memakai Google Drive
Google Drive ialah ialah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka dokumen MS Word yang terkunci guys.
Nah, sebelum memakai cara atau metode ini, tentukan apalagi dahulu kalau Anda telah memiliki akun Gmail, biar mampu dipakai untuk login ke akun Google Drive pastinya.
Baca juga : Cara Buat Footnote
Adapun cara membuka MS Word yang terkunci memakai Google Drive selaku berikut:
  • Terlebih dulu Anda mesti masuk ke situs Google Drive yang bisa diakses pribadi melalui akun Gmail atau link berikut ini (Situs Google Drive).
  • Kemudian pilih New yang terletak di kiri atas dan pilih File Upload.
  • Lalu carilah file MS Word yang terkunci lalu klik Open. Tunggulah beberapa ketika, sampai file tersebut selesai di upload di Google Drive.
  • Selanjutnya klik kanan pada file yang telah di upload dn pilih Open with lalu klik di bagian Google Docs.
  • Klik juga file di potongan pojok kiri atas lalu pilih Download As lalu pilih Microsoft Word (.docx), setelah file terbuka di Google Docs.
  • File akan terdownload dan terbuka, sehingga Anda mampu membukanya tanpa harus memasukkan password terlebih dahulu dan mengedit kembali file tersebut.

2. Cara Membuka MS Word yang Terkunci memakai WordPad

 Word adalah aplikasi atau software pengolah kata yang bisa digunakan untuk membuat beraga Cara Membuka MS Word yang Terkunci 2022
Cara Membuka MS Word yang Terkunci menggunakan WordPad
WordPad ialah suatu software yang berfungsi untuk mengolah suatu tulisan, yang tampilannya lebih sederhana dari MS Word.
Oleh alasannya itu, Anda mampu mempergunakan software ini untuk membuka dokumen Word yang terkunci biar bisa terbuka kembali guys.

Baca juga : Cara Konvert Word ke PDF
Berikut ini cara membuka MS Word yang terkunci memakai WordPad yang bisa diterapkan:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka file MS Word yang terkunci kemudian klik File yang di serpihan pojok kiri atas lalu klik Save As.
  • Kemudian cari dan pilih folder yang Anda inginka selaku kawasan untuk menyimpan file tersebut nantinya.
  • Di bagian Save as Type, silahkan pilih Rich Text semoga ekstensi nama file nya menjadi .rtf kemudian klik Save.
  • Selanjutnya bukalah folder kawasan Anda menyimpan file tadi lalu klik kanan sampai opsi Open with.... ditemukan dan klik pilihan tersebut
  • Saat obrolan box muncul yang berisi "How do you want to open this file?, klik opsi More apps dan carilah aplikasi WordPad kemudian klik OK.
  • Pilih juga menu Save yang ada dibagian atas atau tekan ctrl + S pada keyboard, sesudah file terbuka.
  • Buka kembali file tersebut menggunakan MS Word dengan cara yang sama, adalah klik kanan pada file lalu pilih Open with sampai dialog box ditampilkan. Jika telah, pribadi pilih Word dan klik OK.
  • Sekarang Anda telah bisa mengedit kembali file atau dokumen tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Bagan di Word HP

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang mampu iterapkan jika ingin membuka Dokumen MS Word yang terkunci.

Kesulitan membuka dokumen Word umumnya alasannya adalah pemiliknya lupa apan password yang digunakan.

Untuk itu, semoga persoalan tersebut tidak terulang lagi, disarankan untuk mengunci dokumen Word dengan password yang mudah dikenang oleh Anda selaku pemiliknya, namun susah ditebak oleh orang lain.
Itulah seluruh isi postingan kami kali ini perihal cara membuka MS Word yang terkunci 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .