Blogger Jateng

Cara Membuat Status di Telegram 2022

 Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang Cara Membuat Status di Telegram 2022Cara Membuat Status di Telegram - Update status yakni keteranganataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang pada dikala itu.
Ada banyak argumentasi mengapa banyak orang sering melakukan Update status.

Umumnya, Update status disematkan lewat aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Telegram dan sosmed lainnya.

Salah satu cara menginformasikan pasan modern atau Update ialah melalui aplikasi Telegram yang cukup terkenal dan nyaris digunakan diseluruh bagian dunia.

Telegram ialah suatu layanan pengiriman pesan instan yang berbasisi Cloud shingga proses sinkronisasi mampu berjalan mulus.

Tidak hanya itu, ukuran File Apk yang kecil juga mendajikan aplikasi ini sangat ringan dan mampu membuatkan file dengan ukuran besar sampai 1.5 GB per filenya.

Baca juga : Cara Aktifkan Aplikasi Telegram
Hanya saja, semua pengguna aplikasi belum mampu membuat Update status di aplikasi Telegram ini.

Pasalnya, masih ada beberapa fitur--fitur yang belum di Update oleh pihak pengembang.

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah alasannya ada cara membuat status di Telegram dengan sungguh mudah dan mampu anda coba gunakan.


Cara Membuat Status di Telegram


1. Cara Membuat Status di Telegram Melalui Biografi

 Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang Cara Membuat Status di Telegram 2022
Cara Membuat Status di Telegram Melalui Biografi
Banyak pengguna Telegram yang memanfaatkan fitur Biografi ini pada akun Telegram mereka untuk membuat status.
Dengan menulis status di Biografi maka anda mampu memperlihatkan keterangan atau pesan ke pengguna telegram lainnya.

Baca juga : Cara Menggunakan VTube Telegram
Berikut tindakan cara membuat status di Telegram lewat Biografi yang bisa anda simak dan ikuti selaku bimbingan.
  • Buka aplikasi Telegram apalagi dulu.
  • Selanjutnya tekan ikon garis tiga yang ada dibagian atas performa,
  • Kemudian pilih Bio dan klik.
  • Buatlah status yang ingin anda tulis biar mampu dilihat oleh pengguna Telegram lainnya.
  • Kalau status telah final dibuat, lanjut klik ikon tentang yang ada di atas.

Status yang sudah dibentuk di Biografi itu akan timbul sempurna di potongan bawah profil sehingga nantinya mampu dibaca oleh pengguna akun Telegram lainnya.

Cara ini sudah banyak dikerjakan oleh pengguna Telegram dan pihak developer bisa secepatnya menciptakan fitur status semoga mampu melakukann Update dengan lebih mudah.


2. Cara Membuat Status di Telegram Melalui Foto Profil

 Update status adalah pemberitahuan ataupesantentang kondisi dan keadaan terbaru seseorang Cara Membuat Status di Telegram 2022
Cara Membuat Status di Telegram Melalui Foto Profil
Salah satu alternatif untuk menciptakan status di Telegram adalah lewat foto profi, cara ini memang sedikit aneh tetapi juga unik dan merepotkan.
Bagaimana tidak? Jika ingin Update status maka mau tidak inginanda terlebih dulu mesti menciptakan foto baru untuk mengambil alih foto terdahulu.

Meski begitu, namun status di foto profil kemungkinan besar akan lebih gampang dilihat oleh pengguna Telegram yang lain.

Baca juga : Cara Hapus Akun Telegram
Selain itu juga akan masuk kedalam List kontak yang tersimpan, berikut langkah-langkah cara menciptakan status di Telegram dengan mengganti Foto profil.
  • Buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke menu "Pengaturan" dan klik "Set Photo Profile".
  • Setelah itu pilih dan upload foto yang ingin dijadikan status.
  • Terakhir, tekan "Simpan".

Agar foto profil anda menjadi sebuah status yang menarik, silahkan edit terlebih dahulu foto yang mau dibentuk status dengan menyelipkan kalimat menari, unik atau kata-kata lainnya.

Dengan begitu, bisa saja pengguna lain mampu dengan mudah mengingat anda karena foto profil yang menawan dengan tambahan status.


Akhir Kata

Bagi anda yang penasaran dengan cara menciptakan status di aplikasi Telegram, maka silahkan simak ulasan diatas untuk mendapatkan jawabannya.

Pihak developer Telegram memang belum secara resmi membuat fitur untuk Update di status, tetapi dengan mengikuti trik diatas mampu menjadi alternatif untuk ketika ini.

Sangat mudah dan sederhana bukan? Kini menciptakan status bukanlah hal yang merepotkan dijalankan, cukup dengan membuat foto profil yang unik dan menarik saja.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini wacana cara menciptakan status di Telegram. Sekian dan mudah-mudahan memiliki kegunaan.