Blogger Jateng

Cara Membuat Reels Instagram 2022

 Pasalnya pada saat ini aplikasi Instagram merupakan salah satu di anatara platfrom media  Cara Membuat Reels Instagram 2022Cara Membuat Reels Instagram - Pasalnya pada dikala ini aplikasi Instagram merupakan salah satu di anatara platfrom media umum yang sangat terkenal.

Bahkan aplikasi Instagram ini bukan cuma mampu di susukan di Smartphone saja, melainkan bisa juga di PC ataupun Laptop lho guys.

Dengan aplikasi Instagram anda mampu aneka macam foto dan video, maupun menciptakan cerita singkat pada fitur Story sampai dengan fitur music lyric.

Bukan cuma menghadirkan fitur music lyric, maka Instagram sendiri bisa juga menjinjing Reels untuk pengguna yang ada di Indonesia bahkan fitur ini ibarat dengan aplikasi TikTok.

Baca juga : Cara Mengubah Video IG Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi
Dimana penggunanya bisa berbagi video durasi pendek, dalam hal ini fitur Instagram Reels hadir dengan sedikit mengubah penampilan wajah Instagram.

Biasanya icon fitur Instagram Reels ini akan terdapat pada tengah-tengah antara Tab home, Explore, Store dan Profile yang akan menggantikan icon postingan baru.

Untuk sementara waktu icon artikel baru ini, mampu pindah ke segi di sebelah icon Notication dan Direct Messages.

Buat anda yang masih penasaran, bagaimana cara membuat Reels Instagram? Mari ikuti dan simak ulasan yang sebagai berikut ini.


Cara Membuat Reels Instagram


1. Cara Membuat Reels Instagram

 Pasalnya pada saat ini aplikasi Instagram merupakan salah satu di anatara platfrom media  Cara Membuat Reels Instagram 2022
Cara Membuat Reels Instagram
Mungkin anda sudah tidak tabah untuk mampu membuat Reels Instagram tersebut, biar anda tidak penasaran lagi ayok ikut klarifikasi ini.

Baca juga : Cara Melihat dan Unfollow Instagram yang Tidak FollBack Sekaligus Banyak
Dengan begitu anda bisa eksklusif simak cara menciptakan Reels Instagram cukup gampang dan mudah selaku berikut ini:


1. Membuka Instagram

Terlebih dahulu anda harus membuka Instagram dan ketuk icon kamera pada sudut kiri atas, kemudian yang ada di layar untuk bisa melaksanakan cara membuat Reels Instagram.

Selanjutnya ketuk pilihan memulai (Get Started), maka dengan begitu anda akan menyaksikan tiga opsi pada bagian bawah mirip Live, Story dan Reels kemudian ketuk pada Reels.


2. Panjang Video sekurang-kurangnya15 Detik

Nah, anda mesti tentukan panjang video minimal 15 detik jangan kelebihan biar bisa melakukan cara menciptakan Reels Instagram.

Baca juga : Cara Menambah Like Instagram Gratis Tanpa Aplikasi
Kalau anda telah siap, maka tekan icon bundar putih besar untuk mampu mengawali merekam klip dan jika sudah tamat dengan begitu ketuk tombol yang serupa untuk menghentikan rekaman.


3. Menambahkan Musik

Kemudian menyertakan musik, biar mampu klip itu tampakmenawan dan terperinci maka tambahkan musik sesuai keinginannya.

Dimana untuk mampu melaksanakan cara menciptakan Reels Instagram, semoga bisa melakukannya ketuk icon musik di samping kiri.

Lalu carilah musik, yang mau anda tambahkan ada dua tab ialah musik yang sedang tren atau musik buat anda sesudah itu pilih sesuai ke inginanya.


4. Disesuaikan Dengan Kecepatan Perekam Video Instagram Reels

Yang keempat yaitu diadaptasi dengan kecepatan perekam video Instagram Reels.
Baca juga : Cara Melihat Story IG yang Disembunyikan Dari Kita
Maka ada beberapa cara membuat Reels Instagram dalam mengaturan kecepatan perekam video, bahkan dalam melakukannya anda gunakan icon panah kanan.

Dengan begitu akan terlihat mirip tombol putar, nah Reels ini memungkinkan buat anda penggunanya dalam merekam video dengan gerakan lambat mulai dari 1x, 2x, 3x, 4x hingga 5x.


5. Menambahkan Filter Menarik ke Instagram Reels

Nah, buat ada yang ingin memulai perekaman dalam cara membuat Reels Instagram maka anda dapat menyertakan filter menawan ke Instagram reels.

Dimana akan bisa tampakestetik di bab kiri seperti gambar bintang tiga, kemudian pilih filter yang menarik untuk video atau gambarnya.


6. Atur Timer Untuk Instagram Reels

Dimana dalam menggunakan Instagram Reels ini, maka anda bisa menertibkan timer untuk Instagram Reels atau perkiraan waktu dalam merekam dan memotret.

Baca juga : Cara Mencari dan Download Filter Instagram Terbaru
Supaya mampu menggunakan cara menciptakan Reels Instagram ini anda harus menertibkan ritme, dengan mengetuk icon timer di samping kiri.

Setelah itu atur durasinya, untuk klip (0,1 hingga 15 detik) bila sudah maka anda ketuk pada Set Timer pada dikala anda memulai merekam klip dengan begitu perkiraan waktu akan muncul di layar.


7. Sejajarkan Dengan Instagram Reels

Kalau video terlihat acak-acakan di Instagram Reels, maka anda bisa sejajarkan dengan Instagram reels dan sempurnakan dimana agar lebih menawan terlihatnya nanti.

Dengan begitu anda dapat melakukannya cukup praktis dan mudah, dimana anda tinggal mengetuk tombol Align tersebut dan itulah cara menciptakan Reels Instagram ini.


8. Putar Ulang Instagram Reels

Dimana untuk mampu melaksanakan cara membuat Reels Instagram ini, maka tamat anda merekam Instagram Reels tersebut.

Baca Juga : Cara Upload IGTV Di Feed Instagram Tanpa Aplikasi
Selanjutnya anda ketuk panah yang berada di belakang pada bab bawah, untuk putar ulang Instagram reels video Anda.


9. Simpan Instagram Reels

Selanjutnya simpan Instagram reels, jika anda mengharapkan menyimpan Instagram Reels di perangkatnya, maka gunakan cara menciptakan Reels Instagram tersebut.

Dimana anda mampu pribadi, mengetuk panah maju di bagian bawah lalu ketuk tombol simpan pada bab atas supan mampu menyimpannya.


10. Mempercantik Instagram Reels

Untuk anda yang ingin menghiasInstagram Reels lebih menarik, maka ikuti cara membuat Reels Instagram tersebut.

Bahkan anda mampu menambahkan teks, emoji dan sticker yang cukup keren dan mempesona, jikalau anda sudah tamat merekam klip dimana selanjutnya anda bisa mengetuk panah maju di bagian bawah.

Baca juga : Cara Tag di Instagram Story
Lalu anda ketuk icon emoji pada bagian atas supaya bisa memilih dari bermacam-macam sticker dan emoji, untuk itu bila anda ingin menunjukkan coretan maka ketuk tombol coretan di atas.

Setelah itu, anda gunakan kreativitasnya semoga mampu lebih mempesona, bila anda ingin menambahkan teks eksklusif saja ketuk tombol teks di sudut kanan atas layar dan sesuai dengan harapan.


11. Bagikan Instagram Reels

Kalau anda telah menggunakan cara membuat Reels Instagram dan mengeditnya, maka anda mampu membagikan Instagram reels terhadap pengikutnya.

Dimana bila Anda ingin melakukannya, anda cuma mesti mengklik panah maju pada bab bawah, kemudian tambahkan judul, lalu pilih cara untuk mengembangkan Reels dengan orang lain, setelah itu tekan tombol bagikan.


Akhir Kata

Demikian penjelasan cara menciptakan reels Instagram kali ini, biar anda bisa mencoba membuat Reels Instagram dengan mudah dan simak saja eksklusif caranya ada di atas.

Pastinya anda mudah untuk menciptakan Reels Instagram tersebut, dengan cara yang ada di atas ayok buruan gunakan Reels Instagram tersebut.

Biar anda gak ketinggalan dari teman-sobat yang telah menggunakan Reels Instagram ini, mirip banget lho mirip aplikasi TikTok guys.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara membuat Reels Instagram 2022. Semoga berkhasiat dan selamat menjajal .