Blogger Jateng

Cara Membuat PPT Menarik 2022

Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaik Cara Membuat PPT Menarik 2022Cara Membuat Ppt Menarik - Presentasi yakni suatu kegiatan mengatakan di depan umum dengan tujuan untuk menawarkan pesan terhadap audiens.

Saat penyampaiannya, penyuguhan lazimnya dilaksanakan dengan aplikasi Microsoft Power Point sehingga akan mudah untuk disampaikan.

Dengan menggunakan alat infocus yang dihubungkan ke dalam perangkat menjadi salah satu yang diharapkan saat melaksanakan presentasi.

Sehingga orang yang mendengarkan anda dikala memperlihatkan suatu keterangan semakin gampang memahami dengan apa yang anda sampaikan.

Oleh sebab itu, sekarang di kantor maupun tempat mengajar sangat memerlukan Microsoft Power Point didalam ruangan tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Power Point di HP
Sebelum melakukan penghidangan didepan banyak orang, anda akan mempersiapkan isi pembahasan yang mau disampaikan dalam bentuk Power Point.

Nah, untuk menciptakan power point sendiri mempunyai beberapa langkah yang harus anda lakukan agar power point saat anda presentasi nanti tampakmempesona.

Oleh sebab itu, tetap simak ulasan ini hingga akhir ihwal cara membuat ppt menarik yang akan kita bahas pada artikel kali ini.


Cara Membuat Ppt Menarik


1. Cara Membuat Ppt Menarik dengan Menggunakan Template

Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaik Cara Membuat PPT Menarik 2022
Cara Membuat Ppt Menarik dengan Menggunakan Template
Cara menciptakan ppt menarik yang pertama yakni dengan memakai template, Microsoft sendiri telah menyediakan berbagai macam template Power Point yang bisa anda pakai.

Jika anda akan menggunakan salah satu template, seluruh penyajian seperti font, warna dan rancangan akan berubah sesuai dengan tema yang anda pilih.

Baca juga : Cara Menyimpan File di Power Point
Namun, bila anda kurang tertarik dengan tempalte yang ada di Mincrosoft, anda mampu mencari di Google pencarian yang memperlihatkan template yang menawan.

Setelah anda mendapatkan template yang anda sukai lalu silahkan anda unduh dan edit template yang ada dengan goresan pena yang mau dipresentasikan.


2. Cara Membuat Ppt Menarik dengan Teks Harus Praktis Dibaca

Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaik Cara Membuat PPT Menarik 2022
Cara Membuat Ppt Menarik dengan Teks Harus Mudah Dibaca
Cara menciptakan ppt yang menarik yaitu jangan gunakan kata-kata yang panjang alasannya akan membuat hasil presentasi anda akan menjemukan.

Saat anda menyusun sebuah Power Point gunakan kata-kata inti yang sederhana biar semua orang mampu memahaminya.

Kemudian anda cuma perlu menjabarkannya nanti ketika presentasi berlangsung secara lisan dan agar lebih menawan gunakan juga penampilan visual seperti gambar maupun video.

Selain itu, alasannya audies sangat banyak maka gunakan font yang cukup besar supaya tulisan mampu dibaca dengan terang oleh siapa saja.


3. Cara Membuat Ppt Menarik dengan Tambahkan Animasi da Transisi

Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaik Cara Membuat PPT Menarik 2022
Cara Membuat Ppt Menarik dengan Tambahkan Animasi da Transisi
Selanjutnya cara membuat ppt menarik salah satunya dengan menyertakan animasi dan transisi pada ppt anda.

Karena jika anda menggunakan animasi supaya lebih menawan minataudiens saat anda memindahkan slide selanjutnya.

Selain memakai animasi anda juga perlu menambahkan transisi setiap abjad didalam slide sesuai dengan imbas yang anda pilih.

Baca juga : Cara Membuat Hyperlink di PPT
Anda juga perlu menyisipkan gambar selaku media untuk menciptakan penyajian anda kian menarik sehingga anda bisa menjelaskan lebih gampang karena visual yang ditampilkan.

Jika anda juga ingin memakai sketsa warna maka usahakan untuk memilih wanra yang tepat dengan goresan pena dan template agar bisa terlihat dengan jelas.


4. Cara Membuat Ppt Menarik dengan Chart atau Tabel Untuk Penjelasan Lebih Praktis

Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaik Cara Membuat PPT Menarik 2022
Cara Membuat Ppt Menarik dengan Chart atau Tabel Untuk Penjelasan Lebih Mudah
Menggunakan Power Point menjadi fasilitas saat seseorang ingin melaksanakan klarifikasi laporan yang dibuat.
Jika Power Point yang anda sampaikan bekerjasama dengan data dan angka, maka anda mampu menjelaskannya secara simpel memakai chart atau tabel yang adalah salah satu cara membuat ppt menarik.

Baca juga : Cara Membuat Link Antar Slide di Powerpoint
Penyajian chart atau grafik akan lebih mempermudah audiens untuk melihat data, tetapi anda juga perlu memperhatikan jenis-jenis chart agar tidak salah:
  • Column Chart – Menggambarkan perbandingan data.
  • Line Chart – Menggambarkan pergantian data terus-menerus yang terjadi dalam kurun waktu tertentu.
  • Pie Chart – Menggambarkan pecahan atau persentase dari keseluruhan data.
  • Bar Chart – Urutan dari keseluruhan data.
  • Radar Chart – Untuk Perbandingan dari beberapa variabel kuantitatif.
  • Combo Chart – Menggambarkan variasi dari grafik batang dan garis yang mewakili kategori tertentu.
  • Area Chart – Menggambarkan area dengan persentase yang lebih terperinci.
  • X Y Scatter – Menggambarkan jenis kekerabatan linier.
  • Stock Chart – untuk data fluktuasi.


5. Cara Membuat Ppt Menarik dengan Menggunakan Tampilan Berbeda Pada Setiap Slide

Presentasi merupakan suatu kegiatan berbicara di depan umum dengan tujuan untuk menyampaik Cara Membuat PPT Menarik 2022
Cara Membuat Ppt Menarik dengan Menggunakan Tampilan Berbeda Pada Setiap Slide
Dengan banyaknya template dan warna slide Power Point yang anda gunakan, tetapi ada kalanya anda harus menerapkan performa yang berlawanan pada setiap slide.

Baca juga : Cara Menyimpan Slide Power Point Menjadi Gambar
Cara menciptakan ppt menawan bedakan slide pada kepingan judul, isi dan konten yang lain biar tidak tampakmenjemukan.

Untuk menciptakan komunikasi dua arah ketika anda melakukan penyajian, anda mampu menciptakan slide yang mendorong partisipasi audiens.


Akhir Kata

Itulah seluruh kesimpulan bagaimana cara menciptakan Power Point yang menarik ketika melaksanakan penyajian.

Agar audiens tetap fokus, maka hidangkan beberapa pertanyaan juga dari presentasi anda sehingga anda percaya jika mereka paham dengan apa yang disampaikan.

Saat melaksanakan penghidangan di depan banyak orang anda mesti percaya dan semangat sehingga tidak gugup saat penyajian berjalan.

Demikian keterangan yang mampu kami bagikan kepada anda mengenai cara membuat ppt menarik yang dapat kami bagikan pada postingan kali ini. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .