Blogger Jateng

Cara Membuat Lokasi di Instagram Tanpa Facebook & Dengan Facebook 2022

 Menambahkan lokasi pada postingan di Instagram Cara Membuat Lokasi di Instagram Tanpa Facebook & Dengan Facebook 2022Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Tanpa Facebook & Dengan Facebook - Menambahkan lokasi pada postingan di Instagram, lazimnya ditujukan untuk menawarkan berita pada netizen terkait kawasan foto tersebut diambil.
Namun, informasi lokasi ternyata juga sangat berguna untuk mengembangkan jumlah pengakses konten Anda.

Cara untuk menciptakan lokasi gres di instagram juga tidak terlampau rumit dilakukan. Apalagi instagram juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulannya.

Berbicara soal lokasi ini, niscaya akan berhubungan akrab dengan google maps selaku penyuplaialamat lokasi dari suatu tempat.

Nama lokasi yang tidak diketahui oleh google, kemungkinan besar tidak akan mampu diakses lantas tidak mampu Anda temple pada postingan foto Anda.
Berikut simak tutorial cara membuat lokasi gres di Instagram tanpa Facebook & dengan Facebook 2022.


Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram

Pada dasarnya, untuk menambahkan lokasi pada instagram ada dua jenis cara.

Cara yang pertama dipakai bila lokasi yang ingin ditambahkan memang telah terdapat pada daftar lokasi instagram.

Baca juga : Cara Membuat Highlight IG

Sedangkan, cara yang kedua akan digunakan kalau lokasi yang ingin Anda cantumkan belum dikenali oleh apk instagram.

Lantas bagaimana caranya? Di bawah ini mampu Anda simak detail tahapannya :


1. Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Tanpa Facebook Dengan Lokasi Yang Sudah Tersedia

 Menambahkan lokasi pada postingan di Instagram Cara Membuat Lokasi di Instagram Tanpa Facebook & Dengan Facebook 2022
Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Tanpa Facebook Dengan Lokasi Yang Sudah Tersedia
Bagi Anda yang belum tahu cara membuat lokasi baru di instagram tanpa facebook dengan lokasi yang sudah tersedia, berikut tutorialnya:
  • Cara yang pertama mesti Anda kerjakan yakni menyertakan konten foto maupun video,untuk diunggah pada feed instagram. Tahapan ini mampu Anda lakukan dengan klik fitur bersimbol + yang ada pada bagian bawah instagram.
  • Lakukan editing simple pada konten yang hendak dipost. Klik next yang ada di pojok kanan atas, bila editing konten telah fiks.
  • Halaman berikutnya akan terdiri dari beberapa kolom isian. Di sini Anda bisa menyertakan caption, tag, isu lokasi, hashtag, dan lain sebagainya.
  • Untuk menyertakan bagian lokasi, Anda mampu pilih goresan pena Add Location. Seketika akan timbul beberapa saran lokasi yang secara default muncul dari apk instagram. Namun Anda bisa mengetikkan secara eksklusif lokasi yang ingin Anda tambahkan, sampai timbul lokasi tersebut pada daftar lokasi instagram. Klik dan sematkan.
  • Tahapan final, Anda mampu langsung share konten tersebut. Hasilnya, lokasi yang Anda pilih akan tersemat pada bagian atas gambar atau video konten Anda.



2. Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Yang Tidak Tersedia di Instagram

 Menambahkan lokasi pada postingan di Instagram Cara Membuat Lokasi di Instagram Tanpa Facebook & Dengan Facebook 2022
Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Yang Tidak Tersedia di Instagram
Anda niscaya pernah menjumpai atau bahkan mengalami ketika dimana Anda mengetikkan lokasi pada instagram, namun Anda tidak memperoleh lokasi tersebut pada daftar lokasinya.
Alhasil, lokasi pun tidak bisa disematkan pada konten tersebut. Hal ini mirip ini mungkin sering terjadi.

Baca juga : 8 Filter Instagram Terbaru yang Paling Hits

Agar tetap bisa menambahkan lokasi ini pada konten Anda maka Anda mampu memakai cara membuat lokasi baru di instagram yang tidak tersedia di instagram berikut :
  • Log in pada akun facebook terlebih dahulu. Pada dasarnya, IG memang saling tertaut dengan akun facebook. Sehingga lokasi yang tidak terdapat pada FB pun kemungkinan tidak mampu diakses di IG.
  • Pilih fitur check in pada FB. Anda akan dihadapkan pada halaman add location. Pada pojok kanan atas, akan ada icon edit. Pilih dan tambahkan lokasi baru, dengan menentukan Add a new place.
  • Setelah menentukan Add a new place, maka Anda akan dihadapkan pada halaman untuk mengisi nama lokasi, kategori lokasi, kota, kode pos, dan lain sebagainya. Namun bila Anda ingin menambahkan lokasi Anda saat ini juga, maka Anda mampu memilih fitur bertuliskan ‘I’m here right now’ yang juga ada pada halaman ini.
  • Pastikan semua data lokasi yang Anda masukkan sudah sesuai dengan sasaran Anda. Jika telah, maka Anda bisa pilih tombol create yang ada pada pojok kanan atas.
  • Buka instagram dan aplikasikan lokasi yang telah Anda buat tersebut.



Akhir Kata

Cara membuat lokasi baru di instagram yang mampu Anda gunakan di atas, mampu Anda andalkan kalau Anda tidak bisa memperoleh lokasi sasaran yang ingin Anda cantumkan. Selamat mencoba.

Jangan lewatkan artikel kami berikutnya mengenai lokasi lucu di instagram, cara menciptakan lokasi baru di google map, lokasi tidak didapatkan di instagram, cara menciptakan lokasi di bio instagram, cara menciptakan lokasi palsu di instagram.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini perihal cara membuat lokasi gres di Instagram tanpa Facebook & dengan Facebook 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .