Blogger Jateng

Cara Membuat Highlight IG Cover & Tanpa Cover 2022

 tentu Anda pernah menjumpai akun instagram yang memiliki beberapa konten story terabadika Cara Membuat Highlight IG Cover & Tanpa Cover 2022 Cara Membuat Highlight IG Cover & Tanpa Cover - Dalam beberapa masalah, tentu Anda pernah menjumpai akun instagram yang memiliki beberapa konten story terabadikan.

Biasanya konten tersebut terletak pada bagian bawah profil. Fitur ini dinamakan selaku highlight. Di dalamnya bisa Anda tambahkan beberapa story yang pernah dibuat dalam satu golongan.

Cara membuat highlight di IG ini terbilang praktis dan gampang. Dengan ungkapan lain, highlight ini ialah segala kegiatan dokumentasi yang memiliki nilai favorit tinggi.

Lantas konten dokumentasi tersebut dikelompokkan menjadi satu folder yang disebut fitur highlight. Pada dasarnya, fitur ini sudah disediakan secara otomatis oleh pihak IG.

Namun beberapa orang senang menggunakan aplikasi khusus untuk menambahkan highlight ini.
Langsung saja simak cara menciptakan highlight IG cover & tanpa cover berikut.


Cara Membuat Highlight IG

Bagi Anda yang ingin mengelompokkan beberapa konten terfavorit Anda dalam satu folder highlight, maka berikut di bawah ini ada beberapa cara atau tahapan yang bisa Anda aplikasikan dengan baik.

Baca juga : Cara Download Story Instagram

Diantaranya adalah :


1. Cara Membuat Highlight IG Melalui Fitur Otomatis Tanpa Cover

 tentu Anda pernah menjumpai akun instagram yang memiliki beberapa konten story terabadika Cara Membuat Highlight IG Cover & Tanpa Cover 2022
Cara Membuat Highlight IG Melalui Fitur Otomatis Tanpa Cover
Cara membuat highlight ig lewat fitur otomatis tanpa cover bisa Anda coba terapkan atau ikuti dengan mengikuti langkah - langkah di bawah ini.
  • Langkah pertama pastinya membuat instastory. Konten yang mampu dimasukkan pada highlight memang cuma konten dari instastory. Namun kalau Anda ingin menambahkan story yang pernah Anda buat untuk dimasukkan dalam highlight, maka Anda mampu membukanya pada sajian arsip apalagi dulu.
  • Setelah menentukan atau menciptakan instastory yang mau Anda jadikan highlight, maka Anda mampu dikala itu juga membuka story tersebut. Pada posisi kanan bawah, Anda akan menjumpai fitur highlight.
  • Secara langsung Anda mampu menekan fitur highlight tersebut. Selanjutnya, fitur akan secara otomatis mengarahkan Anda pada perintah untuk memberikan nama folder atau judul highlight instagram yang ingin Anda cantumkan.
  • Tekan tombol Add untuk menyudahi proses.


2. Cara Membuat Highlight IG Dengan Cover Highlight

 tentu Anda pernah menjumpai akun instagram yang memiliki beberapa konten story terabadika Cara Membuat Highlight IG Cover & Tanpa Cover 2022
Cara Membuat Highlight IG Dengan Cover Highlight
Bagi Anda yang belum tahu cara membuat highlight dengan cover highlight, berikut tutorialnya:
  • Download cover atau icon misalnya aplikasi highlight cover maker for Instagram story lewat link berikut : Highlight Cover Maker for Instagram Story. Atau seleksilah sesuai dengan selera Anda.
  • Jika memungkinkan untuk melakukan editing gambar, maka Anda mampu menggunakan beberapa aplikasi editing tambahan.
  • Buka fitur tambah instastory pada akun isntagram Anda.
  • Tambahkan gambar cover yang telah Anda download sebelumnya.
  • Pilih fitur highlight pada penggalan pojok kanan bawah dikala membuat story.
  • Tambahkan judul highlight dengan cover tersebut. Pemberian nama atau judul ini bisa Anda lakukan dengan cara menyesuaikan icon atau cover highlight, dengan isi konten yang hendak dijadikan highlight.
  • Pilih Add dan Done untuk menyudahi proses pengerjaan cover.
  • Untuk menambahkan konten gres pada highlight tersebut, Anda mampu membuat atau membuka instastory yang terarsip. Kemudian tekan fitur highlight. Anda akan disajikan pada beberapa opsi folder highlight yang telah Anda buat sebelumnya.
  • Pilih folder highlight dan tambahkan sesuai dengan keinginan Anda.

Pada dasarnya kedua cara di atas ialah sama. Hanya saja, Anda bisa mempercantik performa highlight Anda dengan memakai cover yang merefleksikan isi konten highlight tersebut.

Jika Anda tidak memakai gambar cover untuk folder highlight Anda, maka lazimnya instagram akan menjadikan postingan gambar pertama pada highlight untuk dijadikan performa cover.

Baca juga : Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Terbaru

Untuk menambahkan dokumentasi konten yang telah lama diupload menjadi highlight, Anda juga perlu mengontrol settingan posting konten Anda.

Pastikan supaya hidangan save to archives pada akun Anda telah aktif.

Jika sajian tersebut tidak aktif, maka kemungkinan Anda tidak mampu menyertakan instastory yang telah dibuat dulu menjadi highlight.

Menu save to archives ini bisa Anda peroleh pada sajian options.


Akhir Kata

Cara membuat highlight IG memang terbilang cukup mudah. Apalagi sudah ada fitur otomatisnya sendiri pada aplikasi IG.

Namun, kadang kurun pengguna IG tidak menyadari fitur kemudahan ini.

Dengan memakai fitur highlight, maka instastory terfavorit Anda bisa tersimpan dalam waktu yang lama.

Jangan lewatkan aerikel kami berikutnya wacana cara membuat highlight ig tanpa membuat story, cara menciptakan cover highlight instagram dengan canva, cara membuat cover highlight instagram tanpa aplikasi.

Cara membuat cover sorotan ig tanpa aplikasi, cara menciptakan highlight instagram tanpa nama, cara mengembalikan sorotan di ig yang terhapus, nama unik untuk highlight instagram.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada postingan kali ini tentang cara menciptakan highlight IG cover & tanpa cover 2022. Semoga berfaedah dan selamat mencoba.