Blogger Jateng

Cara Membuat Grafik di Excel 2022

 Mungkin anda sudah tahu Microsoft Excel mempunyai berbagai macam kegunaan Cara Membuat Grafik di Excel 2022Cara Membuat Grafik di Excel - Mungkin anda telah tahu Microsoft Excel memiliki banyak sekali macam kegunaan, termasuk didalam menciptakan grafik.

Namun tidak jarang sebagian orang masih kebingungan, sewaktu akan diminta untuk melaksanakan hal itu bergotong-royong cara membuat grafik di Microsoft Excel ini sangatlah gampang lho.

Pasalnya anda tinggal mengikuti kode-kode berikutnya, agar menolong anda didalam menyelesaikan pekerjaannya dengan sungguh mudah.

Akan namun sebelum melakukannya terlebih dahulu, anda harus mengenali betul perihal grafik bahwasannya garfik tak memiliki satu bentuk.

Apa lagi setiap grafik mempunyai aneka macam jenis yang bergantung dibentuk data dimasukkan, itu sebabnya sebelum mengetahui cara menciptakan grafik di Excel anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Grafik di Excel



1. Cara Membuat Grafik di Excel dan Jenisnya

 Mungkin anda sudah tahu Microsoft Excel mempunyai berbagai macam kegunaan Cara Membuat Grafik di Excel 2022
Cara Membuat Grafik di Excel dan Jenisnya
Berikut cara membuat grafik di Excel dan jenisnya:
  • Column yakni grafik yang berupa diagram batang, dalam hal ini mengarahkan ke atas terdapat pembagian dari bentuknya yakni klasifikasi disepanjang sumbu horizontol dan nilai (Value) pada sepanjang sumbu vertikal.
  • Bar yaitu grafik dengan bentuk diagram batang dimana mengarah ke sebelah dan dipergunakan untuk mengilustrasikan perbandingan diantara item-item individual, pasalnya yang terdapat di grafik bar klasifikasi dikontrol pada sepanjang sumbu vertikal dan nilai (value) diatur pada sepanjang sumbu horizontal.
  • Pie yakni grafik yang berupa diagram lingkaran (kudapan manis), dalam hal ini menawarkan nilai data ke bentuk cuilan persentase.
  • Line yaitu grafik dengan bentuk garis, dimana menampilkan data secara berkesinambungan dari waktu ke waktu di sumbu yang berskala secara merata. Dimana grafik tersebut biasanya dipergunakan untuk menunjukkan tren data mirip bulan, kuartal ataupun tahun.
  • Area ialah grafik yang dipergunakan untuk melaksanakan evaluasi alur pergeseran data dari waktu ke waktu, sementara cuilan area di grafik tersebut berfungsi memperlihatkan hubungan serpihan dari secara keseluruhan.
  • Surface yaitu grafik dengan bentuk 3D dan permukaannya memiliki kegunaan, pada ketika anda ingin menerima variasi maksimal antara dua kumpulan data. Sama seperti di peta topografi, warna dan acuan menawarkan area yang terdapat dalam kisaran nila yang serupa.

Baca juga : Cara Membuat Hyperlink di Excel

2. Cara Membuat Grafik di Excel

 Mungkin anda sudah tahu Microsoft Excel mempunyai berbagai macam kegunaan Cara Membuat Grafik di Excel 2022
Cara Membuat Grafik di Excel
Berikut cara membuat grafik di Excel:
  • Pertama-tama, yang mesti anda kerjakan yakni menentukan data yang akan dijadikan dalam bentuk grafik, kebanyakan anda mampu menentukan pada cuilan dari tabel yang akan dijadikan grafik. Contohnya saja, apa jika ada pemasukkan selamat setengah tahun pertama jikalau anda mau memasukkan keseluruhan data anda tinggal memblok semuanya. Akan namun, apa jika anda cuma ingin data tertentu anda dapat menentukan tabel dan kolom yang dikehendaki.
  • Lalu anda pilih data yang anda mau, kemudian anda pilih opsi insert yang terdapat pada sajian kafe di kepingan kiri atas dimana anda akan melihat ikon dan banyak sekali jenis grafik. Apa bila anda mau menyaksikan jenis grafik secara jelas, anda bisa memilih Recommended Charts.
  • Apa bila anda memilih Recommended Charts, disana akan timbul halaman pop up dengan beberapa pilihan grafik jikalau anda ingin melihat grafik secara lengkap. Dimana anda akan memilih All Charts, alasannya akan timbul semua jenis grafik yang terdapat pada Ms. Excel dan itupun anda mampu pilih. Bukan itu saja, anda juga mampu memilih beberapa jenis bentuk atau style dari masing-masing jenis grafik. Dapat anda lihat, disana ada banyak sekali macam style dari jenis column.
  • Jika anda memilih grafik yang sesuai, alasannya adalah grafik yang akan timbul secara otomatis di worksheet akan tetapi semoga tabel datanya tidak terusik. Anda perlu melakukan pengaturan posisi dan ukurannya dimana anda harus mengarahkan kursor ke bagian grafik, lalu anda klik dan geser. Sementara untuk mengubah ukuran grafik anda bisa mengarahkan kursor, dibagian sudut grafik dan menariknya.
  • Tahap terakhir, anda bisa mengganti nama atau judul dari grafik dengan cara klik penggalan gesekan pena yang terdapat pada potongan atas grafik.

Baca juga : Cara Membuat Tabel di Excel Dengan Rumus

Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang telah kami berikan buat anda, dimana info ini sangatlah berguna apa kalau anda bingung menciptakan grafik di Microsoft Excel.

Namun anda mesti ketahui apalagi dulu jenisnya, semoga anda tahu proses cara melakukan pengerjaan grafik di Microsoft Excel tersebut.

Bahkan cara cukup simpel untuk anda gunakan, sebab cara tersebut termasuk mudah untuk di ikuti tetapi anda mesti bernar-benar didalam mengikuti aba-aba supaya sukses.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini tentang cara menciptakan grafik di Excel. Sekian dan selamat menjajal .