Blogger Jateng

Cara Membuat Film di HP 2022

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP 2022Cara Membuat Film di HP - Apa lagi dizaman mirip kini ini kemajuan kamera Smartphone, ternyata bukan hanya mendukung pengambilan gambar yang cukup baik.

Namun juga soal video, apa lagi tidak jarang beberapa pabrik Smartphone telah mendatangkan kemampuan perekaman video, itupun tidak kalah dengan kamera profesional.

Dimana mendatangkan kamera Smartphone dengan mutu HD, salah satu hal yang mendorong sebagian untuk mulai menggunakan buat kebutuhan khusus termasuk membuat film.

Tentu saja dengan memakai Smartphone, apa lagi ongkos produksinya diperlukan mampu lebih terjangkau bukan hanya itu saja dengan Smartphone pengguna bisa melaksanakan semua proses pengerjaan film.

Baik itu dimulai dari perekaman sampai editing, sehingga anda akan dimudahkan didalam menciptakan film cuma dengan memakai HP saja.

Akan namun sebagian masih belum paham cara membuat film di HP, maka dari itu di artikel kali ini kami akan menjelaskannya buat anda selaku berikut.


Cara Membuat Film di HP


1. Cara Membuat Film di HP dengan Memilih Smartphone

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP 2022
Cara Membuat Film di HP dengan Memilih Smartphone
Jika anda ingin merekam sebuah video dengan kualitas yang cukup anggun, tentu saja yang mesti diperhatikan pertama kali dalam cara menciptakan film di HP yakni Smartphone yang dipakai.

Itu sebabnya diperlukan Smartphone yang memiliki kualitas video kamera yang bagus, hal ini sebagai langkah pertama anda bisa menggunakan Smartphone dengan kamera yang mempunyai kesanggupan.

Didalam merekam video HD salah satunya Smartphone yang bisa dipergunakan ialah iPhone 6, iPhone 6 plus, Samsung Galaxy S6 atau LG G4.

Salah satu misalnya Samsung Galaxy S6 ini bisa merekam video 1080p dengan gpfps atau video 2160p dengan 30fps, pasalnya Smartphone yang tadi disebutkan cuma ialah teladan saja.

Makara tidak menutup kemungkinan, untuk anda yang mempunyai kamera Smartphone dengan kemampuan ini bisa mulai membuat film sendiri.

Baca Juga : Cara Membuat Film Bioskop

2. Cara Membuat Film di HP dengan Aksesori Tambahan

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP 2022
Cara Membuat Film di HP dengan Aksesori Tambahan
Bukan cuma Smartphone saja namun didalam cara menciptakan film di HP ini anda akan membutuhkan aksesoris tambahan mirip lensa, tripod beserta mikrofon.

Itu semuanya dipakai untuk mendukung hasil film yang lebih elok dan menemukan mutu video lebih baik, beberapa anjuran buat pelengkap perekam bunyi.

Termasuk salah satunya ialah iRig PRE Aksesoris ini sangatlah memiliki kegunaan, buat menghubungkan mikrofon langsung ke dalam Smartphone anda.

Kaprikornus anda tidak perlu khawatir lagi wacana sinkronisasi dengan audio hasil rekaman eksternal, maka anda mampu dengan gampang membuat film.


3. Cara Membuat Film di HP dengan Mengedit Film Langsung dari Smartphone

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP 2022
Cara Membuat Film di HP dengan Mengedit Film Langsung dari Smartphone
Jika semua proses perekaman final, cara membuat film di HP selanjutnya adalah ditahap pengeditan video hasil dari rekaman apa lagi kebanyak proses video editing menggunakan software.

Yang terdapat pada PC atau laptop, akan namun buat anda yang tidak ingin disibukkan dengan memindahkan video hasil perekaman ke dalam laptop atau PC.

Silahkan anda edit lewat Smartphone, apa lagi sekarang ini ada banyak aplikasi video editing yang memiliki fitur lengkap layaknya software di PC atau laptop.

Misalnya saja pengguna iOS mampu memakai aplikasi Pinnacle Studio buat melakukan penggabungan video, menyertakan imbas dan salah satunya menyertakan soundtrack.

Sedangkan itu pengguna Android mampu memakai aplikasi VidTrim Pro dengan fitur yang sama, pasalnya VidTrim juga mempunyai model unduhan secara gratis nantinya akan menciptakan lebih mudah anda.


4. Cara Membuat Film di HP dengan Terus Berlatih

 Apa lagi dizaman seperti sekarang ini perkembangan kamera Smartphone Cara Membuat Film di HP 2022
Cara Membuat Film di HP dengan Terus Berlatih
Walaupun terdengar klise, dimana istilah pratice makes perfect juga berlaku untuk membuat film dengan memakai Smartphone dikarenakan sangat tidak mungkin buat menjadi spesialis.

Didalam satu kali percobaan, itu sebabnya untuk anda yang kesengsem untuk membuat film dengan Smartphone harus terus berlatih semoga sudah biasa.

Itu yaitu salah satu cara membuat film di HP, tetapi anda harus sesuaikan kisah dengan perlengkapan dan perlengkapan yang dipunya.

Tentunya dimulai dengan menulis storyboard singkat dan daftar adegan yang harus anda lakukan, pastikan elemen produksi yang minimal.


Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang telah kami sampaikan untuk anda, dimana begitulah cara membuat sebuah film melalui Handphone.

Yang terpenting yaitu memakai Smartphone dengan kualitas video HD, itu yaitu salah satu dihentikan dilewatkan agar menghasilkan gambar yang jernih.

Paling penting jangan samapi ketinggalan skenarionya, walaupun anda gres pertama kali didalam hal ini tidak ada salahnya anda terus menjajal .

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini perihal cara menciptakan film di HP. Sekian dan selamat menjajal .