Blogger Jateng

Cara Membuat Brosur Mudah Gratis 2022

Cara Membuat Brosur yang Mudah dan Gratis Cara Membuat Brosur Mudah Gratis 2022 Mengingat banyak isu kini tersedia secara online, kemudian apakah selebaran cetak masih relevan? Jawabannya mungkin iya, jikalau Anda pebisnis atau pemilik usaha yang ingin menumbuhkan bisnis.

Jika dulu cara membuat selebaran hanya terpaku pada acara rancangan grafis yang rumit, maka kini Anda bisa merancang brosur melalui program microsoft atau aplikasi online yang ringan dipakai.

1. Membuat Brosur Dengan microsoft word

Microsoft word ialah acara yang lebih ringan dan gampang dipakai untuk membuat selebaran. Anda bisa mengawali dengan memakai template selebaran di word tanpa mesti repot mengendalikan tata letak desain.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Karena pada dasarnya template selebaran ini sudah di-rancangan menggunakan kolom dan placeholder yang mampu dengan gampang Anda ganti dengan teks serta gambar yang sempurna.

Gunakan template bawaan word untuk membuat konten brosur. Caranya buka program microsoft word, kemudian klik File > New.

Pada opsi “Templates”, cari menu “Brochure”. Atau jika tidak ada maka cari di jendela penelusuran dan ketikkan brochure.

Selanjutnya pilih salah satu desain selebaran yang Anda suka, centang pilihan “Document” lalu klik “Create”.

Ubah teks placeholder dengan kata-kata yang diperlukan, lalu klik gambar dan pilih “Change Image” untuk mengubah gambar yang sempurna opsi. Ulang langkah ini hingga semua template akhir.

Ubah pula tata letak dari brosur Anda. Jika sudah selesai maka klik File > Save As. Ganti nama file sesuai harapan, kemudian klik “Save”.

2. Membuat Brosur Dengan microsoft publisher

Buka program microsoft publisher. Kemudian klik pilihan “Brochure” di bab “Publication Types” atau ketik di jendela search. Anda akan mendapatkan banyak template selebaran trifold yang cukup menarik.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Pilih salah satu template yang Anda suka, kemudian klik dua kali untuk membukanya.

Atur jenis kertas yang Anda gunakan di bagian “Brochure Options”. Selanjutnya sesuaikan sketsa warna dan hurufnya di bagian “Color Schemes” atau “Font Schemes”.

Lanjutkan dengan mengubah isi template dengan banyak sekali gambar serta teks yang Anda perlukan.

Masukkan info lain yang mungkin tidak tersedia di bab placeholder, atau hapus informasi yang tidak Anda perlukan.

Di bab bawah lembar kerja terdapat dua ikon yang memberikan jumlah halaman. Anda mampu melihat ada dua halaman, yang memberikan sisi depan dan belakang selebaran. Makara pastikan Anda telah mengganti kedua sisi dengan benar.

Jika sudah selesai maka simpan hasil pekerjaan Anda dengan klik File > Save As. Ubah nama file kemudian klik Save.

3. Membuat Brosur Dengan platform online canva

Jika Anda kurang menggemari desain template dari word atau publisher yang agak kaku, maka cobalah platform online dari canva.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendesain selebaran dengan ribuan template terbaru yang gratis. Anda bisa mengubah template sampai terlihat mirip desainer pro.

Baca juga : 2+ Cara Sadap WhatsApp Terbaru Terbaik

Bahkan Anda juga mampu membagikan hasil karya dengan orang lain yang terhubung ke sosial media.

Buka https://www.canva.com/templates/brochures/ untuk mendapatkan ribuan template selebaran dari web canva, atau Anda bisa juga download aplikasinya di playstore dan juga appstore. Namun sebelumnya, Anda harus mendaftar akun gres di canva.

Selanjutnya pilih salah satu template yang Anda suka, kemudian klik “Use this template”.

Cobalah mengganti teks placeholder yang ada di template dengan kata-kata atau pesan yang Anda butuhkan. Jika perlu, ubah jenis, ukuran, atau warna font sesuai selera.

Ubah pula latar belakang atau gambar sesuai cita-cita Anda. Jika telah final, maka Anda bisa klik tombol “Download” untuk mengunduh atau publikasikan hasil karya Anda kepada orang lain.

Pada dasarnya brosur mampu membantu Anda dalam memperkenalkan acara atau produk bisnis agar lebih gampang diingat orang.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Best Nine Instagram

Untuk itu, Anda mesti membuatnya sebagus mungkin. Namun bila Anda kurang berbakat dalam desain grafis, maka cobalah berbagai template yang tersedia di internet.

Itulah beberapa cara membuat brosur yang gratis dan gampang. selamat menjajal ya.