Blogger Jateng

Cara Melacak No HP dengan Truecaller 2022

 Truecaller adalah salah satu aplikasi pelacak nomor telepon dan bisa digunakan di perangk Cara Melacak No HP dengan Truecaller 2022Cara Melacak No HP dengan Truecaller - Truecaller yakni salah satu aplikasi pelacak nomor telepon dan mampu digunakan di perangkat Android.

Salah satu keunggulan yang ada di aplikasi ini yakni mempunyai database yang berisi nomor HP serta nama pemiliknya yang berasal dari seluruh dunia.

Saat Anda memakai Truecaller, secara otomatis setia nomor HP yang ada di HP Anda akan dicocokkan dengan nomor yang ada di daftar database mereka.

Baca juga : Cara Menghapus Iklan di HP Redmi
Bila nomor telepon yang ada di HP Anda dengan yang ada di database cocok, maka aplikasi ini akan memperlihatkan siapa nama pemilik nomor tersebut.


Pembahasan Cara Melacak No HP dengan Truecaller

Selain kelebihan tersebut, aplikasi ini juga mempunyai bermacam-macam fitur mempesona dan mutakhir, yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memudahkan proses yang sedang dilakukan.

Sehingga, aplikasi sangat sesuai digunakan untuk melacak nomor-nomor aneh yang sering masuk atau menghubungi Anda guys.

Baca juga : Cara Melacak HP Dengan IMEI
Jika pelacakan yang dikerjakan berhasil, maka Anda mampu mengenali siapa pemilik dari nomor abnormal tersebut.

Lalu bagaimana cara melacak nomor telepon atau HP dengan aplikasi Truecaller? Untuk caranya gampang guys.

Untuk lebih jelasnya, Anda mampu simak ulasan berikut ini wacana cara melacak no HP dengan Truecaller.


Cara Melacak No HP dengan Truecaller


Cara Melacak No HP dengan Truecaller dengan Mudah

 Truecaller adalah salah satu aplikasi pelacak nomor telepon dan bisa digunakan di perangk Cara Melacak No HP dengan Truecaller 2022
Cara Melacak No HP dengan Truecaller dengan Mudah
Seperti yang telah diterangkan di pembahasan awal, aplikasi Truecaller bisa digunakan dengan mudah untuk melacak nomor HP aneh yang sering menghubungi Anda.
Baca juga : Cara Melacak IP Address
Adapun cara melacak no HP dengan Truecaller dengan mudah yang bisa dipraktekkan selaku berikut:
  • Untuk langkah awal, silahkan download dan install aplikasi Truecaller lewat link berikut ini (Download Aplikasi Truecaller).
  • Setelah akhir diinstall, eksklusif buka aplikasinya dan tekan tombol MULAI.
  • Selanjutnya suatu pop up undangan izin dari Truecaller untuk mengakses beberapa ha seperti pengurus telepon, SMS dan yang lain akan ditampilkan. Berikan izin dengan cara klik tombol IZINKAN.
  • Lalu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP sendiri selaku salah langkah pertama untuk verifikasi. Tuliskan nomor HP Anda pada kolom yang tersedia dan klik LANJUTKAN. Secara otomatis, akan ada SMS verifikasi yang diantarkan oleh aplikasi Truecaller.
  • Kemudian klik tombol KETIK NAMA SECARA MANUAL, semoga prosesnya lebih cepat. Pada dasarnya, Anda mampu memakai Facebook atau Google, namun prosesnya jauh lebih lama, sehingga kami sarankan untuk memilih opsi yang paling bawah.
  • Masukkan nama depan dan nama belakang Anda serta alamat email aktif.
  • Pada tahap berikutnya, aplikasi akan memberikan beberapa slide tentang fitur-fitur yang mereka miliki. Anda tinggal klik tombol NEXT sampai selesai guys.
  • Bila sudah, maka aplikasi akan memperlihatkan kontak-kontak yang pernah melakukan panggilan dengan Anda. Selain itu, aplikasi juga. akan memperlihatkan nama dari kontak berdasarkan database Truecaller. Jumlah nomor HP yang berhasil dilacak oleh aplikasi mungkin berlawanan, hal tersebut tergantung dari banyaknya panggilan nomor tidak diketahui yang pernah masuk ke HP Anda dan ada atau tidaknya nomor tersebut di database aplikasi Truecaller.

Sehingga Anda jangan terkejut kalau data yang ditampilkan oleh aplikasi berlainan dengan jumlah kontak yang ada di HP Anda.

Namun, aplikasi ini sangatlah menolong jika Anda yakni salah satu orang yang sering mendapatkan panggilan dari nomor aneh.

Baca Juga : Cara Melacak No HP dengan Termux
Karena beberapa nomor tersebut niscaya ada di database aplikasi Truecaller, sehingga Anda bisa mengetahui siapa nama pemiliknya.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa dipraktekkan kalau ingin melacak nomor HP abnormal atau yang tidak dikenal sering menelpon Anda dengan aplikasi Truecaller.
Aplikasi ini sudah cukup populer dan hal tersebut terbukti dari jumlah unduhan yang lumayan banyak.

Sebelum menggunakan aplikasinya, pelajari terlebih dahulu perihal fitur, fungsi cara kerja dan manfaat dari Truecaller ini.
Agar Anda tidak galau dan merasa dibohongi kalau hasil yang ditemukan tidak sesuai ekspektasi guys.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini perihal cara melacak no HP dengan Truecaller 2021. Semoga berkhasiat dan selamat mencoba.