Blogger Jateng

Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi 2022

 Fastboot merupakan fitur tersembunyi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi 2022 Cara masuk mode Fastboot Xiaomi & cara keluar dari mode Fastboot Xiaomi 2022 - Fastboot ialah fitur tersembunyi yang dimiliki oleh ponsel berakal Xiaomi.

Apa fungsi fastboot di hp xiaomi? Fastboot Xiaomi sendiri bisa digunakan untuk beberapa keperluan penting seperti upgrade android, reset ponsel cerdik, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Namun tak jarang banyak pengguna xiaomi tidak mengetahui cara memakai fastboot tersebut.

Baca juga : Cara Mengunci Aplikasi di HP Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi Terbaru

Pada dasarnya ada beberapa cara untuk bisa masuk dan juga menggunakan mode fastboot xiaomi tersebut, dimana cara yang mampu anda gunakan mampu diubahsuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Tentu saja masing-masing cara memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.


Pembahasan Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi & Cara Keluar Dari Mode Fastboot Xiaomi

Dalam uraian di bawah, kami akan membicarakan perihal beberapa pertanyaan yang banyak di tanyakan seperti astboot xiaomi 4a, fastboot xiaomi 5a, fastboot xiaomi 4x, cara menangani fastboot xiaomi 4a, cara keluar dari fastboot xiaomi 4x dan fastboot xiaomi 6a.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Android Terbaru

Selain itu ada juga pertanyaan ihwal cara menanggulangi fastboot xiaomi redmi 4x, cara keluar dari fastboot xiaomi tanpa tombol power, fastboot xiaomi redmi 5a, cara keluar dari fastboot hp xiaomi dan cara menangani fastboot xiaomi mi a1.

Nah kita akan mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut pada ulasan di bawah ini. Silahkan disimak ya gaes.


A. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi

 Fastboot merupakan fitur tersembunyi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi 2022
Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi

1. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Melalui Tombol Fisik

Cara masuk mode fastboot Xiaomi yang pertama yang dapat anda pakai yakni dengan menggunakan tombol fisik yang dimiliki oleh ponsel pintar Xiaomi.

Caranya cukup mudah yakni pertama anda harus mematikan ponsel pintar anda terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Reset Xiaomi Factory dan Hard Reset

Setelah ponsel pintar Xiaomi sudah mati lalu tekan tombol power dan tombol volume down secara serentak, tekan dan tahan beberapa detik maka akan muncul logo fastboot.

Setelah logo fastboot tersebut timbul anda dapat memilih beberapa pilihan yang tersedia, disini anda bisa melaksanakan update, restart, reset, dan beragam fungsi lainnya.


2. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Melalui Laptop atau PC

Bila anda ingin lebih leluasa menggunakan mode fastboot xiaomi ini, maka anda bisa menggunakan cara masuk mode fastboot Xiaomi lewat laptop atau PC.

Caranya pertama anda mesti merencanakan suatu laptop, usb, dan sebuah smartphone Xiaomi yang sudah aktif USB debuggingnya.

Cara untuk mengaktifkannya anda harus masuk ke menu setting dan pilih perihal ponsel, klik berulang kali MIUI sampai timbul goresan pena developer.

Baca juga : Cara Membuka Mi Cloud yang Terkunci

Selanjutnya aktifkan OEM unlock xiaomi menggunakan additonal setting, developer option, dan aktifkan USB debugging.

Berikutnya colokkan USB dari laptop ke ponsel bakir Xiaomi, pilih file c dan shift lalu klik kanan maka akan timbul suatu jendela yang berisi aneka macam arahan.

Dengan menuliskan fastboot maka secara otomatis ponsel berilmu akan melaksanakan prosesnya sendiri.


B. Cara Keluar Dari Mode Fastboot Xiaomi

 Fastboot merupakan fitur tersembunyi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi 2022
Cara keluar Dari Mode Fastboot Xiaomi

1. Cara Keluar Dari Mode Fastboot Xiaomi Dengan Tombol Fisik

Fitur Fastboot Xiaomi memang sungguh memiliki kegunaan, tetapi disisi lain kadang kala ponsel Xiaomi sering masuk sendiri ke mode tersebut.

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab mirip macet, boot, bahkan error sekalipun.

Bila ponsel anda mengalami fastboot sendiri maka hal.yang harus dikerjakan yaitu keluar dari mode tersebut.

Baca juga : Cara Screenshot Xiaomi Semua Series

Cara keluar dari mode fastboot Xiaomi yang pertama ini sungguh gampang yakni cukup tekan tombol power dan volume down secara bantu-membantu, tekan dan tahan sampai performa fastboot xiaomi hilang kemudian ponsel hidup dengan sendirinya.


2. Cara Keluar Dari Mode Fastboot Melalui Komputer

Apabila anda sudah memakai tombol power dan tombol volume di smartphone xiaomi tetapi tetap tidak mampu, maka anda dapat memakai cara keluar dari mode fastboot xiaomi lewat laptop atau PC.

Caranya sama dengan masuk fastboot lewat komputer, ialah dengan memakai USB debugging.

Perbedaannya terdapat pada penulisan kode pada jendela di laptop anda, dimana kalau ingin keluar dari mode fastboot ini anda hanya perlu menuliskan arahan fastboot reboot.

Baca juga : Cara Menambah RAM HP Android Tanpa Root Semua Merek HP

Dengan begitu ponsel berakal anda akan secara otomatis mematikan mode tersebut dan membangkitkan smartpone mirip semula lagi.


Akhir Kata

Cara terakhir bila anda tidak inginambil sakit kepala dalam memakai mode fastboot xiaomi baik sebab ingin upgrade atau sedang mengalami error, maka anda mampu langsung meminta bantuan dengan mendatangi service center dari Xiaomi.

Selain lebih gampang membawanya ke service center condong lebih kondusif, terlebih biaya yang anda keluarkan juga tidak terlampau besar.

Bahkan jika garansi masih tersedia anda bisa secara gratis dalam melaksanakan fastboot yang gampang dan juga lebih kondusif dari pada melakukannya dengan asal-asalan.

Itulah beberapa poin mengenai cara masuk dan keluar mode fastboot xiaomi 2022 yang bisa anda jadikan tutorial.

Perhatikan dengan cermat cara masuk mode fastboot xiaomi dan cara keluar dari mode fastboot xiaomi yang telah diuraikan di atas supaya anda tidak galau kalau sedang mencobanya. Semoga memiliki kegunaan.