Blogger Jateng

Cara Live Youtube dengan OBS 2022

 Untuk anda yang saat ini berprofesi sebagaia Youtuber Cara Live Youtube dengan OBS 2022Cara Live Youtube dengan OBS - Untuk anda yang dikala ini berprofesi sebagaia Youtuber, maka dari itu di artikel kali ini kami akan membicarakan live streaming Youtube dengan aplikasi OBS.

Mungkin sebagian orang pastinya telah gak gila lagi, apa lagi bila anda seorang Youtuber pastinya anda telah hapal streaming atau membuat video secara eksklusif dan tayang di Youtube.

Apa lagi jika anda menciptakan live streaming pada komputer, tentu saja akan memerlukan yang namanya software dari pihak ketiga untuk bisa melaksanakan streaming.

Pasalnya apa kalau tanpa menggunakan aplikasi suplemen atau pihak ketiga, anda tidak mampu melakukan live streaming pada aplikasi Youtube.

Itu sebabnya, di aplikasi Youtube sendiri tidak menunjukkan tools untuk melakukan live streaming pada websitenya maka pihak dari Youtube menyarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android
Supaya mampu melaksanakan live streaming Youtube, berbanding terbalik bila anda memakai Smartphone anda bisa dengan mudah melaksanakan live streaming.


Pembahasan Cara Live Youtube dengan OBS

Hal ini pun, anda hanya mampu live streaming eksklusif dengan memakai kamera HP Android yang anda miliki contohnya saja anda ingin membuat live streaming game di Youtube.

Pastinya anda akan membutuhkan yang namanya aplikasi pihak ketiga, apa lagi saat ini ada aneka macam aplikasi pihak ketiga yang mampu anda pakai.

Dalam melakukan live streaming pada aplikasi Youtube, tetapi yang kami akan jelaskan dikala ini ialah dengan memakai aplikasi live streaming gratis dari aplikasi OBS Studio lho.

Baca juga : 5 Situs Streaming Video Terbaik Selain YouTube
Seperti yang anda ketahui, jikalau OBS Studio ini ialah aplikasi gratis dan open source yang mampu anda pakai untuk melakukan live streaming pada Youtube dan juga media sosial yang lain.

Apa lagi OBS ini sangat sesuai buat anda yang ingin melakukan live streaminf, karena OBS ini sangatlah ringan dan tentu saja mudah di pakai.

Untuk lebih jelasnya lagi, di artikel kali ini kami akan membahas tentang cara live Youtube dengan OBS tentu saja anda simak ulasan selaku berikut.


Cara Live Youtube dengan OBS


Cara Live Youtube dengan OBS

 Untuk anda yang saat ini berprofesi sebagaia Youtuber Cara Live Youtube dengan OBS 2022
Cara Live Youtube dengan OBS
Untuk cara live di Youtube dengan OBS ini, anda harus mengunduhnya terlebih dulu atau silahkan anda datangi lewat link berikut ini (https://obsproject.com/).

Terdapat berbagai model OBS mirip System Linux, Mac OS dan Windows 10 apa lagi Windows 10 sendiri spesifikasi yang anda akan perlukan yaitu Windows 8, 8. 1 dan Windows 10.

Sedangkan model Windows 7 pada saat ini tidak mampu menggunakan OBS Studio versi terbarunya, oleh sebab itu seharusnya anda ikuti dan simak di bawah ini.

Baca juga : Cara Membuat Intro YouTube di HP Android atau Laptop
Berikut cara live Youtube dengan OBS:
  • Terlebih dulu, anda unduh dan install aplikasi OBS Studio pada komuternya atau silahkan anda klik link yang kami telah bagikan di atas.
  • Setelah itu, anda buka aplikasi OBS Studio nanti anda akan mendapatkan di serpihan sajian scences terdapat buat scene baru. Pasalnya anda tinggal klik tanda + dan andaberikan nama scene contohnya saja PUBG MOBILE selanjutnya anda klik OK.
  • Jika anda sudah tamat, maka akan tampil di layar samping atau layar tidak akan sarat supaya layar mampu tampil dengan sarat silahkan klik dan seret pada layar ke bawah.
  • Supaya settingan layar tidak bergeser kesana kemari, silahkan di hidangan source kunci layar agar tidak bergeser anda klik ikon gembok disana.
  • Apa bila layar telah terkunci, itu sebabnya layar tidak akan gerser kesana kemari sewaktu anda nantinya menggerakkan mouse.
  • Dalam hal ini, kalau anda ingin melaksanakan live streaming di Youtube anda tinggal klik sajian Setting pada potongan bawah hidangan.
  • Lalu di menu setting, anda klik menu Stream pada kepingan Service pilih Youtube atau Youtube Gaming.
  • Pasalnya di hidangan service tersebut, anda mampu menentukan lebih banyak pilihan live streaming misalnya Facebook live dan lain sebagainya. Namun anda akan melaksanakan live streaming di aplikasi Youtube, silahkan anda pilih Youtube atau Youtube Gaming.
  • Selesai dech.

Baca juga : Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang sudah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan memakai aplikasi OBS ini nada mampu melaksanakan live streaming di Youtube.

Bahkan aplikasi ini cukup simple, kalau di bandingkan aplikasi pihak ketiga lainnya dan tentu saja anda mampu dengan mudah live di Youtube.

Oleh karena itu, untuk anda yang dikala ini pemula dalam melaksanakan live streaming di aplikasi Youtube silahkan anda pakai cara yang kami berikan di atas.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini mengenai cara live Youtube dengan OBS. Sekian dan selamat menjajal .