Blogger Jateng

Cara Lapor Diri Peserta PPG 2022

PPG adalah program pendidikan lanjutan bagi guru yang sedang menjabat atau lulusan S Cara Lapor Diri Peserta PPG 2022Cara Lapor Diri Peserta PPG - PPG yakni program pendidikan lanjutan bagi guru yang sedang menjabat atau lulusan S1 maupun D4 yang tertarik untuk menjadi seorang guru.

Karena sekarang ini para guru maupun kandidat guru diarahkan untuk mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) dengan tujuan menerima banyak potensi untuk lolos seleksi PNS.
Baca Juga : Daftar Sekolah Kedinasan
Bagi penerima PPG mengikuti pendidikan selama satu tahun atau dua semester ketika melaksanakan program pendidikan tersebut anda akan mendapatkan pendidikan khusus untuk bisa menguasai kompetensi menjadi seorang guru.

Menjadi seorang guru yang profesional tidak hanya bermodal gelar sarjana pendidikan namun juga memerlukan setifikat profesi guru selaku bukti bahwa anda mempunyai bekal dalam profesi tersebut.

Salah satu tujuan diadakannya program PPG ini adalah untuk memfasilitasi guru ataupun calon guru sehingga mampu mengembangkan kompetensi profesi mereka menjadi seorang guru.


Pembahasan Cara Lapor Diri Peserta PPG

Program PPG yang diadakan ini akan memperlihatkan sertifikat profesi sebagai syarat menerima pertolongan, selain itu acara ini juga bermaksud untuk mendorong kesejahteraan profesi seorang guru.

Setelah anda menyelesaikan acara PPG ini, anda diperlukan mampu menguasai empat kompetensi dasar adalah kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian.

Anda yang lulus dari acara PPG ini sangat diperlukan bisa melaksanakan pekerjaan menjadi seorang guru yang sudah memenuhi standar pendidikan.
Sehingga praktek pendidikan di sekolah lebih baik dan mutunya juga bisa ditingkatkan.
Baca Juga : Cara Verifikasi Akun PTK Dapotik
Banyak sekali manfaat yang mampu anda ambil dari program PPG tersebut yakni anda mampu menerima gelar yang gres, kualitifikasi yang lebih baik yang bisa mendorong karir anda menjadi lebih baik juga.

Selain memiliki kegunaan bagi pribadi, dari pihal sekolah juga akan diuntungkan karena semakin banyak guru yang lolos PPG maka kualitas pembelajaran disekolah tersebut juga akan makin baik.

Oleh alasannya adalah itu sebaiknya dari pihak sekolah turut membantu para guru yang mengikuti acara PPG tersebut demi meraih sekolah dengan guru yang bermutu.

Namun, kalau anda mempunyai kendala berbentukdana untuk acara PPG, anda mampu mengajukan derma kepihak sekolah sehingga pihak sekolah akan membantu meminjamkan dana untuk bisa menjalankan acara PPG.

Pada potensi kali ini kita akan membicarakan cara lapor diri penerima PPG sehingga bisa menjadi bimbingan anda yang ingin mengikuti program PPG ini.


Cara Lapor Diri Peserta PPG


1. Cara Lapor Diri Peserta PPG dengan Set Status Lapor Diri Pada Setiap Calon Peserta

PPG adalah program pendidikan lanjutan bagi guru yang sedang menjabat atau lulusan S Cara Lapor Diri Peserta PPG 2022
Cara Lapor Diri Peserta PPG dengan Set Status Lapor Diri Pada Setiap Calon Peserta
Cara untuk lapor diri selaku penerima PPG yang pertama yakni dengan set status lapor diri pada setiap kandidat penerima yang mengikuti acara tersebut.
Baca Juga : Cara Sinkron Dapodik
Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah cara lapor diri peserta PPG dengan set status lapor diri pada setiap calon akseptor antara lain:
  • Langkah pertama silahkan datangi laman SIM PPG melalui tautan berikut, klik disini
  • Selanjutnya anda login kedalam SIM PPG selaku Admin IT.
  • Setelah itu pilih sajian "Daftar Mahasiswa".
  • Maka daftar kandidat penerima akan ditampilkan .
  • Kemudian pilih ikon opsi pada "Calon Paserta yang akan diset statusnya".
  • Lalu pilih "Lapor Diri".
  • Maka akan ditampilkan jendela konfirmasi set laporan diri kandidat akseptor.
  • Pilih "Ya" untuk mampu melaksanakan set status lapor diri.
  • Maka status calon peserta akan menjelma lapor diri.
  • Selesai.


2. Cara Lapor Diri Peserta PPG dengan Set Status Lapor Diri Calon Peserta Secara Massal

PPG adalah program pendidikan lanjutan bagi guru yang sedang menjabat atau lulusan S Cara Lapor Diri Peserta PPG 2022
Cara Lapor Diri Peserta PPG dengan Set Status Lapor Diri Calon Peserta Secara Massal
Langkah berikutnya cara lapor diri selaku peserta PPG adalah dengan set status lapor diri calon penerima secara massal.
Baca Juga : Cara Membuat SKCK Online

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti tindakan cara lapor diri penerima PPG set status lapor diri kandidat peserta secara massal selaku berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka laman SIM PPG lewat tautan ini, klik disini.
  • Selajutnya, silahkan anda login kedalam SIM PPG sebagai Admin IT.
  • Lalu pilih menu "Daftar Mahasiswa".
  • Maka daftar calon akseptor akan ditampilkan .
  • Kemudian centang kandidat akseptor yang hendak diset status lapor diri, disamping itu anda juga mampu memanfaatkan fitur pencarian untuk mencari data kandidat penerima.
  • Setelah itu klik pada jumlah mahasiswa untuk bisa menawarkan daftar calon peserta yang telah dipilih untuk dilaksanakan set statusnya.
  • Kemudian pilih ikon pilihan "Tentukan agresi untuk data mahasiswa yang anda pilih".
  • Pilih "Lapor Diri".
  • Nantinya akan ditampilkan jendela konfirmasi set tidak lapor diri calon penerima, silahkan pilih "Ya" untuk melakukan set lapor diri.
  • Maka status kandidat akseptor akan berubah menjadi lapor diri.
  • Selesai.


Akhir Kata

Apakah dikala ini anda sedang berprofesi menjadi guru dan belum melakukan Lapor Diri alasannya adalah tidak tahu caranya? Atau mungkin alasannya adalah alasan yang lain.

Bagi anda yang belum melaksanakan Lapor Diri, maka mampu menggunakan salah satu dari kedua sistem yang kami bagikan dan mudah menurut anda.

Anda hanya perlu mengikuti tindakan-nya dengan benar supaya tidak melaksanakan kesalahan. Sesederhana itu!.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini wacana cara Lapor Diri penerima PPG 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.